Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

5 Tanda Anda Mengalami Compassion Fatigue, Jangan Salah Artikan dengan Burnout Berita Viral Hari Ini Jumat 20 September 2024

Menggunakan alkohol, perjudian atau narkoba

    Kecemasan atau depresi

Hal ini sebagai respons terhadap situasi yang penuh tekanan dan traumatis. compassion fatigue dapat membuat dunia tampak sebagai tempat yang lebih berbahaya bagi Anda dan orang-orang yang Anda cintai. Hal ini juga dapat membuat Anda mempertanyakan keterampilan Anda sebagai seorang profesional dan apakah Anda benar-benar dapat membuat perbedaan

    Produktivitas

Anda dapat mengalami kesulitan berkonsentrasi, sementara stres jangka panjang dapat memengaruhi fungsi memori

    Kurang tidur

Gambaran dapat terputar kembali dalam pikiran atau mimpi Anda. Hal ini dapat menyebabkan insomnia dan kelelahan

    Perubahan nafsu makan

Masalah pencernaan (usus mulai dikenal sebagai otak kedua)

    Sakit kepala, kelelahan dan/atau keletihan

Anda mungkin mengalami ketiganya, hanya satu, atau tidak sama sekali

4 dari 4 halaman

Tips Mengatasi Compassion Fatigue

"Perawatan diri yang sesungguhnya sangat penting dalam upaya mengatasi compassion fatigue, atau mencegahnya," tegas Spitz. "Ini termasuk olahraga, membatasi alkohol dan stimulan lainnya, makan sehat dan berbicara dengan profesional perawatan kesehatan yang mengerti, ditambah banyak tidur dan secara aktif menjaga diri sendiri."

Ia juga merekomendasikan istirahat teratur, teknik grounding, meditasi, yoga, dan latihan pernapasan.

Jadi, bagaimana orang yang menderita compassion fatigue dapat menjelaskan kepada orang-orang dalam kehidupan pribadi mereka apa yang mereka rasakan, dan bagaimana hal ini dapat memengaruhi mereka?

"Saya pikir ini sulit karena kecuali Anda bekerja di lingkungan yang sama menuntutnya, sulit untuk menyampaikan apa yang Anda alami. Saya pikir 'jaringan dukungan' dari rekan dan teman yang mencoba dan memahami itu penting," kata Spitz. "Ditambah lagi, pemahaman bahwa ini bukanlah 'pekerjaan' yang bisa Anda tinggalkan begitu saja. Stres yang berkelanjutan, kurangnya sumber daya, dan frustrasi adalah hal yang nyata."

"Saya pikir teman dan keluarga Anda setidaknya akan mencoba memahami jika Anda dapat memberi tahu mereka bahwa Anda sedang berjuang saat ini, meskipun mereka tidak sepenuhnya memahaminya. Yang penting adalah menyadari bahwa sebagai profesional, kita melakukan yang terbaik – dan sebagai manusia, kita pun membutuhkan uluran tangan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
Bagikan
10

Berita Terkini

Lihat Semua