Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Riset: Penggunaan AI yang Tak Efisien Bikin Value Brand Tersungkur dan Kehilangan Konversi Berita Viral Hari Ini Minggu 6 Oktober 2024

2 dari 4 halaman

AI Merevolusi Pengambilan Keputusan

Country Manager CleverTap Indonesia, Joe Harahap, mengatakan AI adalah katalis yang membentuk kembali setiap sisi dari brand saat ini.

"Mulai dari mengoptimalkan operasional dan memperkaya engagement pelanggan, hingga merevolusi pengambilan keputusan," ujar Joe melalui keterangannya.

Insight yang disoroti dalam laporan riset pasar 2024 ini menawarkan pendekatan strategis yang besar bagi brand pada tahap awal pengadopsian AI, di mana mereka harus menargetkan untuk mencapai kematangan dan mencapai peningkatan signifikan dalam laju konversi dan value bisnis.

"Bagaimana pun, AI dalam keterlibatan pelanggan atau tech stack bukan lagi sekadar tambahan, namun kebutuhan untuk mencapai keunggulan kompetitif sekaligus memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus berkembang,” ucap Joe memungkaskan.

 

3 dari 4 halaman

3 Level Pengadopsian AI

Riset di atas mengkategorikan brand berdasarkan value yang mereka sudah wujudkan melalui tiga level pengadopsian AI berbeda.

Klasifikasi ini ditentukan berdasarkan pemanfaatan Clever.AI dalam mendorong efisiensi operasional, meningkatkan skala personalisasi dan eksperimen, serta mengotomatisasi pembuatan keputusan.

    Level 1: 89% responden melihat efisiensi operasional sebagai manfaat utama saat menggunakan kemampuan Clever.AI Level 2: 90% responden melihat skalabilitas personalisasi dan eksperimen sebagai keuntungan paling tinggi dari kemampuan Clever.AI Level 3: sekitar 67% partisipan dalam kategori ini memilih pembuatan keputusan yang diotomatisasi dengan AI sebagai manfaat utama dari mengintegrasikan Clever.AI

 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Kredit
  • Iskandar
    Author
    Iskandar
  • Agustin Setyo Wardani
    Editor
    Agustin Setyo Wardani
Video Terkini
powered by

Berita Terkini

Lihat Semua