Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

7 Gejala Penyakit Jantung yang Jarang Diketahui dan Hanya Muncul di Malam Hari Berita Viral Hari Ini Sabtu 12 Oktober 2024

6. Nadi meningkat

Takikardia adalah kondisi medis di mana detak jantung seseorang berdetak lebih cepat dari biasanya, yakni lebih dari 100 kali per menit pada keadaan istirahat. Dalam kondisi normal, detak jantung orang dewasa berkisar antara 60 hingga 100 kali per menit.

Takikardia bisa terjadi secara alami, misalnya saat berolahraga atau stres, namun jika terjadi secara terus-menerus atau tanpa sebab yang jelas, bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang lebih serius.

Penyebab takikardia bisa bervariasi, mulai dari gangguan pada sistem listrik jantung, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, gangguan elektrolit, hingga efek samping obat-obatan. Gejala takikardia meliputi pusing, sesak napas, nyeri dada, hingga pingsan. Pengobatannya bergantung pada penyebab yang mendasarinya, bisa melalui obat-obatan, prosedur ablasi, atau penggunaan alat pacu jantung jika diperlukan.

 

5 dari 5 halaman

7. Sindrom kaki gelisah

Sindrom kaki gelisah dapat dikaitkan dengan penyakit jantung, tetapi diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. NHS menggambarkannya sebagai "kondisi umum pada sistem saraf yang menyebabkan keinginan kuat untuk menggerakkan kaki".

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sindrom ini dapat dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, tetapi American Heart Association mengatakan "penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami dan memastikan risiko tersebut secara menyeluruh".

Banyak gejala yang berbeda dapat dijelaskan oleh berbagai masalah kesehatan atau bahkan menjadi tanda bahwa semuanya berjalan normal. Jika Anda khawatir atau mengalami salah satu gejala yang tidak Anda ketahui, Anda harus menghubungi dokter umum Anda.

Kredit
  • Sulung Lahitani
    Author
    Sulung Lahitani

Berita Terkini

Lihat Semua