Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

6 Manfaat Pepaya untuk Kulit dan Kecantikan, Lengkap dengan Cara Menggunakannya Berita Viral Hari Ini Jumat 20 September 2024

2. Kulit berminyak dan rentan berjerawat

 

Kulit berminyak cenderung memproduksi sebum berlebih, yang dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan masker yang dapat mengontrol minyak dan tidak membuat kulit semakin berminyak.

Bahan-bahan:

    6 kubus pepaya matang 4 tetes minyak nimba 2 tetes minyak esensial tea tree

Cara Membuat:

    Tumbuk pepaya hingga halus. Tambahkan minyak nimba dan minyak tea tree, lalu aduk hingga rata. Oleskan ke wajah dan leher, kemudian bilas dengan air dingin setelah 20 menit.

Minyak nimba memiliki sifat antibakteri yang efektif untuk mencegah jerawat, sementara minyak tea tree membantu mengurangi peradangan dan mencegah infeksi.

 

6 dari 6 halaman

3. Kulit kusam

 

Paparan polusi dan gaya hidup yang tidak sehat dapat membuat kulit kehilangan kilau alaminya. Pepaya dapat membantu mencerahkan dan mengembalikan kesehatan kulit Anda.

Bahan-bahan:

    6 kubus pepaya matang 4 tetes air lemon segar ½ sendok makan bubuk cendana

Cara Membuat:

    Campurkan pepaya dengan air lemon dan bubuk cendana hingga membentuk pasta. Oleskan secara merata ke wajah dan leher. Bilas dengan air dingin setelah 20 menit.

Air lemon memiliki sifat astringen yang membantu mengencangkan pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih, sementara kayu cendana memberikan efek antioksidan dan anti-penuaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
  • Yulia Lisnawati
    Author
    Yulia Lisnawati

Berita Terkini

Lihat Semua