Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Fakta-Fakta tentang e-Meterai, Fungsi, dan Cara Mendapatkannya Berita Viral Hari Ini Sabtu 12 Oktober 2024

2 dari 2 halaman

Cara Lain Mendapatkan e-Meterai

Selain itu, cara membeli meterai elektronik atau e-Meterai ini juga dapat dilakukan portal Point Of Sales (POS) distributor resmi e-Meterai Peruri. Untuk membeli e-Meterai di Pospay, Anda dapat melakukan langkah berikut:

    Di halaman utama, pilih ikon Meterai. Pilih menu Beli e-Meterai. Klik Isi Ulang dan masukkan jumlah e-meterai yang ingin dibeli. Lanjutkan ke proses pembayaran. Cek rincian pembayaran, lalu klik Lanjutkan. Status riwayat pembelian akan berubah dari Unpaid menjadi Paid.

Cara Membeli e-Meterai di Kantor Pos

Jika lebih suka membeli langsung, Anda bisa mendapatkan e-Meterai di Kantorpos terdekat dengan cara berikut:

    Kunjungi Kantor Pos terdekat dan ambil nomor antrean. Tunggu giliran dan sampaikan keperluan Anda kepada petugas. Serahkan dokumen yang akan dibubuhkan e-meterai. Bayar e-Meterai di kasir. Kembali ke loket untuk mengambil dokumen yang sudah dibubuhkan e-Meterai. Dokumen dapat disimpan di flashdisk atau dikirim melalui email dan aplikasi pesan online.

Cara Membubuhkan e-Meterai

Proses pembubuhan e-Meterai pada dokumen juga bisa dilakukan melalui aplikasi Pospay. Berikut caranya:

    Unduh aplikasi Pospay terlebih dahulu. Login ke akun Anda. Jika belum punya, lakukan registrasi. Pilih menu Pembubuhan. Upload dokumen yang akan dibubuhkan e-Meterai. Tempatkan e-Meterai di bagian yang diinginkan. Bubuhkan e-Meterai dan tunggu proses hingga muncul status Berhasil. Cek riwayat pada aplikasi dan pastikan status pembubuhan sukses. Dokumen yang sudah dibubuhkan e-meterai dapat diunduh melalui email.

 

Kredit
Bagikan
15
Video Terkini
powered by

Berita Terkini

Lihat Semua