Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

6 Resep Nastar yang Lumer dan Renyah di Luar, dari Berbagai Isian Berita Viral Hari Ini Senin 7 Oktober 2024

3 dari 7 halaman

2. Resep Nastar Isi Keju

Bahan Adonan:

    100 gr butter 100 gr margarin 2 kuning telur 50 gram gula halus 50 gr susu bubuk 25 gr tepung maizena 275 gr terigu protein rendah 30 gr keju cheddar parut 20 gr parmesan bubuk

Bahan Isi:

    250 gr keju cheddar Bahan Oles: 3 kuning telur

Topping:

    20 gr keju parmesan

Cara Membuat:

    Campurkan butter, margarin, dan gula halus. Mixer dengan kecepatan tinggi selama 1-2 menit. Tambahkan 2 kuning telur, lalu mixer kembali selama 30 detik. Kemudian, tambahkan keju cheddar parut dan parmesan bubuk. Lalu mixer kembali selama 1 menit. Setelah itu tambahkan tepung maizena, terigu, dan susu bubuk. Uleni dengan tangan hingga semua bahan tercampur rata dan adonan bisa dibentuk. Ambil adonan secukupnya untuk diisi dengan keju cheddar yang sudah dipotong kotak-kotak kecil. Lalu bulatkan hingga seluruh adonan habis. Olesi adonan yang sudah dibulatkan dengan kuning telur, dinginkan, lalu olesi lagi dengan kuning telur. Setelah proses pengolesan yang kedua, tambahkan topping keju dengan cara mencelupkan adonan nastar ke wadah berisi parmesan bubuk. Panaskan oven di suhu 180 derajat selama 2 menit. Turunkan suhu sebanyak 20 derajat, lalu panggang nastar hingga matang. Jangan lupa setiap 15 menit balik posisi loyang agar matangnya merata.
4 dari 7 halaman

3. Resep Nastar Isi Coklat

Bahan Adonan:

    175 gr margarin 30 gr gula halus 1 kuning telur 20 gr susu bubuk 250 gr terigu

Bahan Isi:

    80 gr mentega 90 gr gula halus 60 gr coklat bubuk 40 gr terigu 2 sdm susu cair

Bahan oles:

    1 butir kuning telur 2 sdt minyak goreng 1-2 tetes pewarna makanan kuning telur

Cara Membuat Isian:

    Mixer mentega dan gula halus dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 3 menit. Tambahkan coklat bubuk, terigu dan susu cair, lalu mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan membentuk butiran. Uleni adonan isi sampai bisa dibentuk. Bulatkan adonan isi hingga selesai.

Cara Membuat Nastar:

    Campurkan margarin dan gula halus. Aduk dengan whisk hingga tercampur rata. Tambahkan satu kuning  telur. Aduk hingga rata. Tambahkan susu bubuk. Aduk hingga rata. Tambahkan terigu. Aduk dengan spatula atau uleni dengan tangan hingga menjadi adonan dan bisa dibentuk. Ambil adonan secukupnya untuk diberi isian adonan coklat tadi, lalu bentuk bulat. Lakukan berulang hingga adonan habis. Panaskan oven. Panggang adonan nastar selama 15 menit di suhu 130-140 derajat celcius. Setelah 15 menit, angkat nastar dan olesi dengan bahan oles. Lakukan sebanyak 2 kali. Panggang kembali selama 12-15 menit di suhu 140 derajat celcius. Angkat nastar yang sudah matang. Tunggu dingin, baru bisa disimpan di dalam toples atau wadah kedap udara.
5 dari 7 halaman

4. Resep Nastar Isi Selai Durian

Bahan Adonan:

Bahan Isi:

Bahan Oles: