Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

9 Obat Gula Darah Alami: Solusi Alami untuk Mengendalikan Diabetes Berita Viral Hari Ini Sabtu 5 Oktober 2024

Manfaat tambahan:

    Membantu menurunkan kolesterol. Memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung.

3. Kunyit

Kunyit, dengan kandungan antioksidan yang tinggi, tidak hanya menjadi penyedap makanan tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat gula darah alami. Kandungan antioksidan dalam kunyit dapat membantu mencegah perkembangan penyakit dan meminimalkan risiko terjadinya komplikasi diabetes.

Cara mengonsumsi:

    Buat teh kunyit dengan mencampurkan bubuk kunyit ke dalam air panas. Tambahkan kunyit segar atau bubuk ke dalam masakan.

Manfaat tambahan:

    Memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan. Mendukung kesehatan hati, yang penting bagi penderita diabetes.
3 dari 5 halaman

4. Ginseng

Ginseng telah lama dipercaya mampu meningkatkan stamina dan mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk diabetes. Kandungan senyawa ginsenosides dalam ginseng dapat memengaruhi kadar insulin dalam tubuh dan menurunkan kadar gula darah.

Cara mengonsumsi:

    Minum teh ginseng. Konsumsi suplemen ginseng sesuai anjuran dokter.

Manfaat tambahan:

    Meningkatkan fungsi kognitif. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Jahe

Jahe tidak hanya memberikan rasa hangat pada makanan dan minuman, tetapi juga memiliki potensi sebagai obat gula darah alami. Penelitian dalam Journal of Ethnic Foods menunjukkan bahwa jahe dapat menurunkan kadar gula darah tanpa menurunkan kadar insulin, sehingga bisa mengurangi resistensi insulin pada penderita diabetes tipe 2.

Cara mengonsumsi:

    Minum teh jahe. Tambahkan jahe segar ke dalam masakan atau smoothie.

Manfaat tambahan:

6. Daun Sirsak

Ekstrak daun sirsak mengandung polifenol dan flavonoid yang bersifat antihiperglikemik, yang dapat membantu mengurangi laju pemecahan gula dari makanan menjadi bentuk yang lebih sederhana. Hal ini memberikan pankreas lebih banyak waktu untuk memproduksi insulin yang cukup guna membantu penyerapan gula darah.

Cara mengonsumsi: