Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

5 Manfaat Jalan Kaki Setelah Makan, Bisa Menurunkan Gula Darah Berita Viral Hari Ini Jumat 20 September 2024

3. Mengurangi risiko penyakit jantung

Selama puluhan tahun, aktivitas fisik telah dikaitkan dengan kesehatan jantung.

Lebih khusus lagi, penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol LDL (jahat), sekaligus mengurangi risiko stroke atau serangan jantung.

CDC merekomendasikan olahraga intensitas sedang selama 30 menit setidaknya 5 hari per minggu. Dengan menyelesaikan tiga kali jalan kaki 10 menit setiap hari setelah makan, Anda dapat dengan mudah memenuhi pedoman ini.

 

3 dari 4 halaman

4. Membantu menurunkan berat badan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa olahraga memainkan peran utama dalam penurunan berat badan jika dikombinasikan dengan pola makan yang tepat.

Untuk mendorong penurunan berat badan, Anda harus defisit kalori. Ini berarti Anda membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Jalan kaki setelah makan bisa membuatmu semakin dekat untuk mencapai defisit kalori. Meskipun demikian, diperlukan lebih banyak data untuk menentukan efek spesifik jalan kaki setelah makan terhadap penurunan berat badan.

 

4 dari 4 halaman

5. Mengatur tekanan darah

Berjalan kaki setelah makan juga dapat membantu mengatur tekanan darah sampai tingkat tertentu.

Studi lain pada individu yang tidak banyak bergerak menemukan bahwa memulai program jalan kaki dapat menurunkan tekanan darah sistolik, termasuk bagi mereka yang menderita hipertensi resisten.

Berdasarkan data saat ini, berjalan-jalan setelah makan mungkin memiliki efek penurunan tekanan darah yang kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
  • Yulia Lisnawati
    Author
    Yulia Lisnawati

Berita Terkini

Lihat Semua