Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Virus Oropouche adalah Pembunuh Baru yang Mengguncang Dunia, Gejala Mirip DBD yang Bisa Mematikan Berita Viral Hari Ini Jumat 20 September 2024

Adakah Obat untuk Virus Oropouche?

CDC menyatakan bahwa tidak ada obat khusus untuk mengobati penyakit virus Oropouche. Perawatan suportif direkomendasikan untuk manajemen klinis pasien. Pengobatan untuk gejala dapat mencakup istirahat, cairan, dan penggunaan analgesik dan antipiretik. Pasien yang mengembangkan gejala yang lebih parah harus dirawat di rumah sakit untuk pengamatan dan perawatan suportif.

Semua pasien yang diduga menderita demam berdarah secara klinis harus menerima manajemen yang tepat tanpa menunggu hasil tes diagnostik. Pasien harus diberi tahu untuk menghindari obat yang mengandung aspirin atau obat antiinflamasi nonsteroid lainnya sampai demam berdarah dapat dikesampingkan untuk mengurangi risiko perdarahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
  • Aditya Eka Prawira
    Author
    Aditya Eka Prawira
Video Terkini
powered by

Berita Terkini

Lihat Semua