Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Link Ikut Simulasi CAT BKN CPNS 2024, Berikut Caranya Berita Viral Hari Ini Sabtu 21 September 2024

4 dari 4 halaman

Berikutnya

Kemampuan Figural:

    Analogi: bertujuan untuk mengukur kemampuan individu dalam bernalar melalui perbandingan dua gambar yang memiliki hubungan tertentu kemudian menggunakan konsep hubungan tersebut pada situasi lain. Ketidaksamaan: bertujuan untuk mengukur kemampuan individu untuk melihat perbedaan beberapa gambar. Serial: bertujuan untuk mengukur kemampuan individu dalam melihat pola hubungan dalam bentuk gambar.

3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Tes Karakteristik Pribadi atau TKP merupakan tes yang bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan hal-hal berikut:

    Pelayanan Publik: bertujuan untuk mengetahui kemampuan menampilkan perilaku keramahtamahan dalam bekerja yang efektif agar bisa memenuhi kebutuhan dan kepuasan orang lain sesuai dengan tugas dan wewenang yang dimiliki. Jejaring Kerja: bertujuan untuk mampu membangun dan membina hubungan, bekerja sama, berbagi informasi, dan berkolaborasi dengan orang lain secara efektif. Sosial Budaya: bertujuan untuk mengetahui kemampuan beradaptasi dan bekerja secara efektif dalam masyarakat majemuk, terdiri atas beragam agama, suku, budaya, dan sebagainya. Informasi dan Komunikasi: bertujuan untuk mengetahui kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi secara efektif untuk meningkatkan kinerja. Profesionalisme: bertujuan untuk mengetahui kemampuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan tuntutan jabatan. Anti-radikalisme: bertujuan untuk menjaring informasi dari individu tentang pengetahuan terhadap anti radikalisme, kecenderungan bersikap, dan bertindak saat menanggapi stimulus dengan beberapa alternatif situasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
  • Natasa Kumalasah Putri
    Author
    Natasa Kumalasah Putri
  • Ramdania El Hida
    Editor
    Ramdania El Hida
Video Terkini
powered by

Berita Terkini

Lihat Semua