Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Resep Bikin Ayam Goreng dengan Terasi yang Lezat dan Renyah, Rasa Kualitas Restoran Berita Viral Hari Ini Sabtu 28 September 2024

3 dari 3 halaman

2. Langkah Membuat Ayam Goreng Terasi

    Bersihkan ayam dengan baik, kemudian sayat-sayat dagingnya hingga ke bagian dalam agar bumbu dapat meresap dengan lebih mudah. Oleskan jeruk nipis pada ayam untuk menghilangkan bau amis, lalu bilas setelah didiamkan selama 10 menit. Untuk membuat bumbu marinasi, haluskan bawang putih, terasi, jahe, dan kunyit, kemudian campurkan semua bahan marinasi dalam sebuah mangkuk. Oleskan dan rendam ayam dengan bumbu marinasi, lalu simpan di dalam kulkas selama minimal 3 jam atau semalaman agar bumbu lebih meresap. Setelah dikeluarkan dari kulkas, siapkan campuran tepung di piring datar. Gulingkan setiap potongan ayam ke dalam tepung, cukup secukupnya, tidak perlu terlalu tebal. Panaskan minyak dan goreng ayam hingga matang dan berwarna kecokelatan.

Selamat menikmati ayam goreng terasi yang renyah dan lezat dengan cita rasa bumbu terasi yang khas.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
  • Miranti
    Author
    Miranti
  • Novita Ayuningtyas
    Editor
    Novita Ayuningtyas

Berita Terkini

Lihat Semua