Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

3 Langkah Membuat Peyek yang Crispy dan Enak Hanya Menggunakan Teflon Berita Viral Hari Ini Jumat 20 September 2024

2. Menyiapkan Campuran Peyek

Persiapkan dua baskom: satu untuk adonan peyek dan satu lagi untuk kacang tanah. Panaskan teflon dan masukkan kacang tanah secukupnya. Tuangkan adonan peyek di atas kacang tanah tersebut, kemudian goyang-goyangkan teflon agar peyek terbentuk dengan rapi, tipis, dan bulat. Goreng peyek dengan api kecil sampai setengah matang. Angkat dan pindahkan peyek ke dalam wajan besar yang berisi minyak goreng panas. Goreng hingga peyek matang sempurna dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat peyek dan tiriskan sebelum disajikan.

Setelah semua bahan halus dicampurkan dalam baskom, masukkan telur, kaldu ayam, santan, dan tepung beras. Aduk perlahan-lahan hingga semua bahan tercampur dengan baik. Tambahkan air sedikit-sedikit hingga adonan mencapai tekstur yang cair. Saat adonan telah siap, masukkan irisan daun jeruk dan aduk kembali hingga merata.

4 dari 4 halaman

3. Proses Menggoreng Peyek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
  • Mochamad Rizal Ahba Ohorella
    Author
    Mochamad Rizal Ahba Ohorella
  • Rizky Mandasari
    Editor
    Rizky Mandasari

Berita Terkini

Lihat Semua