Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Memahami Delayed Grief, Proses Duka Cita yang Membutuhkan Waktu untuk Merasakannya Berita Viral Hari Ini Sabtu 19 Oktober 2024

Tips Mengatasi Delayed Grief yang Bisa Dilakukan

Dalam banyak hal, mengatasi delayed grief mirip dengan mengatasi bentuk kesedihan lainnya — Anda hanya belajar mengelola perasaan tersebut di kemudian hari. Cara-cara yang bisa dilakukan seperti:

1. Nikmati kesedihan itu

Menurut Bruno, memberi diri Anda waktu untuk merasakan apa yang Anda rasakan mungkin merupakan hal terbaik yang dapat Anda lakukan.

"Tidak ada batas waktu yang harus diikuti atau tenggat waktu untuk 'melupakannya'," kata Bruno. "Memberi diri Anda waktu dan ruang untuk mengalami emosi ini adalah cara terbaik untuk mulai pulih dari kehilangan." 

Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menunda keputusan hidup yang besar saat Anda menghadapi perasaan kehilangan, seperti:

    Pindah Ganti pekerjaan Memiliki anak lagi

Ingatlah bahwa perasaan Anda mungkin datang secara bergelombang. Hanya karena Anda merasa lebih baik sebentar, lalu lebih buruk, bukan berarti ada yang salah. Itu hanya sifat dari bagaimana kesedihan dapat memengaruhi orang.

2. Melakukan terapi

Jika Anda terus ditantang oleh perasaan duka, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghubungi terapis atau profesional kesehatan mental lainnya.

“Jika suasana hati Anda terus-menerus terganggu selama 2 minggu atau lebih, Anda mungkin mengalami depresi,” kata Bruno. Atau Anda mungkin mengalami gangguan duka yang berkepanjangan.

Seorang terapis dapat membantu Anda menentukan apakah Anda dapat memperoleh manfaat dari perawatan tambahan, seperti psikoterapi individual atau pengobatan.

6 dari 6 halaman

3. Memiliki rutinitas perawatan diri

Berusaha untuk bersikap baik dan sabar terhadap diri sendiri serta melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatan saat Anda berduka dapat menjadi langkah penting dalam perjalanan Anda menuju penyembuhan.

Pertimbangkan untuk membangun rutinitas perawatan diri dalam keseharian saat mengatasi perasaan tersebut.

4. Mencari dukungan dari orang lain

Ingatlah bahwa tidak apa-apa untuk memikirkan dan membicarakan orang yang Anda kehilangan. Beberapa orang mungkin juga merasa terbantu untuk:

    Berhubungan dengan teman dan keluarga yang mengalami kehilangan Memulai jurnal kesedihan Bergabung dengan support system yang mengalami hal yang sama

“Dengan klien saya yang mengalami delayed grief, saya sering mendorong mereka untuk mengingat cerita, pengalaman, makanan, dan musik yang mereka miliki atau nikmati bersama almarhum sebagai cara untuk menghormati kenangan mereka dan meningkatkan emosi positif,” kata Smith.

Kredit
  • Bella Zoditama
    Author
    Bella Zoditama
  • Yulia Lisnawati
    Editor
    Yulia Lisnawati

Berita Terkini

Lihat Semua