Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Kenali 5 Tahapan Burnout, Bisa Jadi Red Flag dalam Pekerjaanmu Berita Viral Hari Ini Jumat 20 September 2024

6 dari 6 halaman

Upayakan work-life balance

Ketidakseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan tidak hanya terkait dengan berkurangnya kepuasan kerja dan produktivitas yang lebih rendah, tetapi juga dapat menyebabkan burnout.

Oleh karena itu, penting untuk memprioritaskan kedua bagian kehidupan Anda dan tidak membiarkan satu area mendominasi yang lain.

    Bereksperimenlah dengan mindfulness

Mindfulness dapat berguna dalam membantu memerangi burnout karena belas kasih, yang terkait erat dengan burnout—terutama bagi mereka yang bekerja di pekerjaan yang berorientasi pada membantu. Demikian pula, para peneliti telah menemukan bahwa kesadaran juga berguna dalam mengurangi tingkat burnout.

Cobalah menggunakan kesadaran untuk menjadi lebih sadar akan pikiran Anda dan untuk menghilangkan stres.

    Terlibat dalam aktivitas fisik

Baik latihan kardiovaskular maupun latihan ketahanan merupakan metode yang efektif untuk mengurangi stres kronis dan burnout. Faktanya, para peneliti menemukan bahwa semakin sering seseorang memasukkan latihan ke dalam rutinitas mereka, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengurangi tingkat burnout mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
  • Bella Zoditama
    Author
    Bella Zoditama
  • Yulia Lisnawati
    Editor
    Yulia Lisnawati

Berita Terkini

Lihat Semua