Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Waspada! Kanker Lambung dan Pankreas Bisa Menyamar sebagai Sakit Maag Biasa Berita Viral Hari Ini Senin 30 September 2024

Faktor Risiko yang Perlu Diwaspadai

Beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan seseorang terkena kanker lambung dan pankreas antara lain:

    Gaya hidup tidak sehat, seperti merokok dan konsumsi alkohol berlebihan Pola makan tinggi lemak dan rendah serat Riwayat keluarga dengan kanker GI Kurangnya aktivitas fisik

Upaya Pencegahan

Guna mengurangi risiko terkena kanker lambung dan pankreas, sangat penting untuk mengadopsi gaya hidup sehat, antara lain:

    Mengonsumsi makanan bergizi seimbang Menghindari merokok dan alkohol Rutin berolahraga Melakukan skrining teratur untuk deteksi dini kanker GI

Skrining teratur sangat dianjurkan, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan kanker GI. Deteksi dini dapat meningkatkan peluang penyembuhan dan memperpanjang harapan hidup pasien.

 

3 dari 3 halaman

Pentingnya Konsultasi Medis

Jika Anda mengalami gejala yang mirip dengan sakit maag namun berlangsung lama atau semakin parah, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter. "Pasien perlu berkonsultasi ke dokter spesialis untuk mendapatkan perawatan dan penanganan secara komprehensif," kata Randy.

Kanker lambung dan pankreas memang bisa menyamar sebagai sakit maag biasa, tapi dengan meningkatkan kesadaran dan pemahaman, kita bisa melakukan deteksi dini dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Jangan anggap remeh gejala sakit maag yang berlarut-larut, karena bisa jadi itu adalah tanda awal dari kanker yang lebih serius.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
  • Aditya Eka Prawira
    Author
    Aditya Eka Prawira
  • Ade Nasihudin Al Ansori
    Author
    Ade Nasihudin Al Ansori
Video Terkini
powered by

Berita Terkini

Lihat Semua