Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

5 Tips Percaya Diri saat Nyatakan Perasaan ke Pujaan Hati

Oleh : Rista Simbolon (Via IDN Times ) | Diterbitkan 1 Minggu yang lalu | Short link: https://sumutkota.com/9791889

Bagikan Ke : Facebook Twitter


5 Tips Percaya Diri saat Nyatakan Perasaan ke Pujaan Hati

Menyatakan cinta kepada gebetan yang kamu suka, memang cukup membuat hati merasa bergetar. Hal ini memang kerap menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi orang yang akan melakukannya.

Terkadang, ada saja pikiran takut ditolak atau malah akan mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan darinya. Namun, jika kamu suka dan ingin mengetahui isi hatinya, maka beranilah untuk menyatakannya.

Tetap tenang, hilangkan prasangka buruk terlebih dulu, dan tampillah dengan yakin dan penuh percaya diri, saat kamu akan menyatakan isi hati kepada pujaan hati. Berikut lima tips yang akan membuatmu bisa percaya diri ketika melakukannya.

1. Pastikan bahwa kamu benar-benar mencintainya 

Sebelum kamu menyatakan cinta kepada seseorang, agar kamu bisa percaya diri ketika melakukannya, maka pastikan dulu bahwa kamu benar-benar jatuh cinta padanya. Ketika kamu yakin dengan perasaanmu sendiri, nantinya kepercayaan diri dalam mengungkapkan perasaan, pasti akan muncul.

Yakinkan dirimu bahwa dialah orang yang kamu sayangi. Kenali lagi perasaan yang kamu alami, apakah benar-benar mencintainya atau hanya sekadar suka saja.

Keyakinan akan perasaanmu sendiri, sangat berpengaruh dalam caramu menyatakan cinta nantinya, termasuk menjadikanmu semakin berani dan percaya diri saat memberitahu padanya bahwa kamu jatuh cinta.

2. Persiapkan diri dan mental sebelum mengungkapkan perasaan 

Persiapan tentang diri dan mental sebelum kamu mengungkapkan perasaan sayangmu padanya, itu adalah salah satu faktor yang mampu membuatmu semakin berani dan percaya diri, ketika mengungkapkan isi hati. Maka dari itu, lakukanlah persiapan yang matang dulu, ya.

Cobalah pikirkan tentang kata-kata apa saja yang akan kamu ucapkan. Kemudian, pilih juga penampilan yang sesuai dengan kondisi.

Selain itu, pertimbangkan juga sesuatu yang cocok untuk kamu berikan padanya, entah bunga atau apa saja yang sekiranya dia suka. Pastikan juga, kondisi emosimu sudah tenang dan nyaman.

3. Pastikan wajahmu selalu tersenyum saat bersamanya  

Tampil penuh percaya diri saat menyatakan cinta padanya, bisa kamu lakukan dengan selalu menebar senyuman manis padanya. Rasa gugup, resah, khawatir dan gelisah, itu memang wajar ketika seseorang akan menyatakan perasaan sayang kepada pujaan hatinya.

Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah tersenyum saat kamu bersamanya. Tersenyum dapat membuatmu menjadi tenang dan lebih relaks lagi.

Selain itu, tersenyum juga merupakan cara yang ampuh untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Hal ini pastinya akan sangat membantumu untuk tampil lebih percaya diri, dalam proses mengungkapkan isi hati.

4. Pilihlah waktu dan tempat yang tepat, serta suasana yang nyaman 

Kepercayaan diri saat kamu menyatakan perasaan kepada seseorang juga bisa muncul, ketika kamu memilih waktu dan tempat yang tepat, serta nyaman. Pastikan memilih waktu yang kamu dan dia sedang gak sibuk dan dalam keadaan yang santai. Hal ini agar suasana saat menyatakan perasaan nanti dapat menyenangkan.

Ketika suasananya nyaman, pasti kamu akan semakin percaya diri untuk menyatakan segala isi hati kepadanya. Dia juga akan memberikan respons yang baik kepadamu.

Urusan akan diterima atau gak, itu gak perlu kamu pikirkan dulu. Yang terpenting, sekarang percaya dirilah dalam melakukannya, agar tanggapan dari dia tetap terasa menyenangkan.

5. Tetap memiliki sikap yang wajar dan sederhana 

Tampil penuh percaya diri, itu gak selalu harus bersikap yang berlebihan. Bersikap wajar dan sederhana saja, malah bisa meningkatkan kepercayaan dirimu. Kesederhanaan yang kamu tunjukkan akan membuatmu lebih terkendali, baik secara emosi maupun tindakan.

Ketika kamu bersikap berlebihan, malah itu akan membuatmu semakin gugup nantinya. Sikap sederhana, juga akan terlihat menarik dan menawan, serta menunjukkan sisi elegan. Tapi, ingatlah untuk tetap menjadi diri sendiri, ya. Bersikap sederhana secara alami saja, agar kamu nyaman, dan dia pun senang pada kesederhaan yang ada dalam dirimu.

Percaya dirilah saat akan menyatakan perasaan cinta kepada seseorang. Jika kamu sudah sayang, maka beranikan diri untuk mengungkapkan. Lakukan kelima tips di atas, agar kamu gak gemetaran dalam proses menyatakan perasaan. Perihal mengatakan isi hati, memang bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

 

Namun, jika sudah terlanjur cinta dan sayang, tumbuhkanlah keberanian dan kepercayaan diri. Jangan terlalu lama memendam perasaan.

Tak perlu memikirkan jawabannya, yang penting jelas dan percaya dirilah, agar segala isi hatimu bisa sampai kepadanya dengan cara yang baik dan berkesan.




                                5 Zodiak yang Terkenal Lebih Sayang Anak Ketimbang Pasangan

5 Zodiak yang Terkenal Lebih Sayang Anak Ketimbang Pasangan


Sumutkota.com IDN Times ... Read More →

Artikel Lainnya





                            Fakta-fakta Timnas U23 Indonesia Vs Malaysia

Fakta-fakta Timnas U23 Indonesia Vs Malaysia


Sumutkota.com ... Read More →











Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Love










                            Cara Membuat Perempuan Horny Melalui Kata-kata

Cara Membuat Perempuan Horny Melalui Kata-kata


Sumutkota.com ... Read More →







Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds