Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Transaksi Bursa Karbon Capai Rp 37 Miliar hingga Juli 2024 Berita Viral Hari Ini Senin 30 September 2024

Upaya OJK dalam Mendorong Bursa Karbon

OJK berkomitmen untuk terus mendorong perkembangan Bursa Karbon di Indonesia melalui berbagai program edukasi, seminar, dan Diskusi Kelompok Terarah (FGD). "OJK terus mendorong perkembangan Bursa Karbon melalui program edukasi, seminar, dan FGD, baik melalui inisiatif sendiri maupun undangan dari pemangku kepentingan terkait," ujar Inarno.

Kesiapan Sistem Bursa KarbonDirektur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Irvan Susandy, memastikan bahwa Bursa Karbon telah siap memfasilitasi transaksi, baik di tingkat lokal maupun internasional. "Pada dasarnya, IDX Carbon secara sistem siap melakukan transaksi lokal maupun internasional. Prosedurnya akan sama untuk para pelaku yang bertransaksi di Bursa Karbon," kata Irvan.

KesimpulanDengan potensi besar dan dukungan penuh dari OJK, Bursa Karbon diharapkan dapat terus berkembang dan memainkan peran penting dalam perdagangan karbon di Indonesia. OJK akan terus melakukan berbagai inisiatif untuk mendukung pertumbuhan pasar ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kredit
  • Ilyas Istianur Praditya
    Author
    Ilyas Istianur Praditya

Berita Terkini

Lihat Semua