Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Wisata Alam Bisa Jadi Terapi Bermanfaat untuk Kesehatan Mental Berita Viral Hari Ini Kamis 10 Oktober 2024

Bagaimana Alam Bisa Menjadi Terapi

Menurut Everyday Health, prinsip terapi alam cukup sederhana, karena pada dasarnya yaitu menggabungkan alam ke dalam semacam kesehatan mental atau praktik terapeutik, menurut Derrick Sebree Jr., PsyD, psikolog klinis yang berspesialisasi dalam konseling ekopsikologi dan identitas multikultural di Michigan School of Psychology di Farmington Hills, Michigan.

Patricia Hasbach, PhD , seorang konselor profesional berlisensi dan psikoterapis klinis yang berbasis di Oregon dengan keahlian di bidang ekopsikologi, mengatakan terapi alam melibatkan:

    Seorang profesional terlatih, seperti terapis, konselor, atau pemandu Koneksi dengan alam

“Berjalan-jalan di alam terbuka, bermain di luar dengan anjing, atau duduk di tepi sungai bisa menjadi terapi dan bermanfaat. Itu adalah pengalaman alam yang terapeutik dan menakjubkan,” kata Hasbach.

3 dari 3 halaman

Apa Contoh Wisata Alam?

Contoh wisata alam sangat banyak, termasuk berkemah, mendaki gunung, atau bahkan staycation di alam. Staycation adalah istilah yang digunakan ketika seseorang menginap di akomodasi lokal, seperti hotel, untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari.

Staycation di alam dapat menjadi pilihan wisata alam yang menarik untuk menyegarkan pikiran dan tubuh. Dalam staycation di alam, Anda dapat menemukan akomodasi yang terletak di tengah alam, seperti di tepi danau, di perbukitan, atau di tepi pantai.

Ini memungkinkan Anda untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sambil menjauh dari kebisingan dan kepadatan kota.

Staycation di alam juga dapat mencakup aktivitas seperti berjalan-jalan santai, bersepeda, atau menikmati kegiatan di luar ruangan lainnya yang menyegarkan.

Kredit
  • Rahil Iliya Gustian
    Author
    Rahil Iliya Gustian
  • Dyah Puspita Wisnuwardani
    Editor
    Dyah Puspita Wisnuwardani
Video Terkini
powered by

Berita Terkini

Lihat Semua