Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

DPRD Serdang Bedagai Kunjungi Pemkot Medan untuk Studi Banding

Oleh : Admin | on Rabu, 16 September 2020 17:08

DPRD Serdang Bedagai Kunjungi Pemkot Medan untuk Studi Banding
DOWNLOAD APP sumutkota.com

SUMUTkota.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Serdang Bedagai mengunjungi Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dalam rangka studi banding.

Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan yang berjumlah 6 orang tersebut bertujuan untuk mengetahui peran strategis Pemkot Medan terkait pembelajaran dan penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Kunjungan tersebut diterima Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sekretaris Derah (Setda) Kota Medan, Purnama Dewi di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 2, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (16/09/2020).

"Sampai saat ini, Pemkot Medan telah mengeluarkan dua produk hukum berupa Peraturan Wali Kota (Perwal)," kata Purnama mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Purnama menjelaskan, produk hukum tersebut yakni pertama, Perwal Nomor 11 Tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan.

"Perwal tersebut mengatur dan mewajibkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan serta mengatur karantina kesehatan bagi warga yang terindikasi Covid-19," 

Lebih lanjut Purnama mengungkapkan, produk hukum yang kedua adalah Perwal Nomor 27 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Medan.

"Di dalam Perwal ini mengatur mengenai persiapan masyarakat dalam menjalani kehidupan pada era adaptasi kebiasaan baru," kata Purnama.

Purnama menambahkan, pada Perwal tersebut, terkait pendidikan atau sekolah. masih diatur dengan menggunakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring guna menghindari terjadinya cluster sekolah.

“Pemkot Medan juga telah melakukan razia masker untuk warga Kota Medan. Bagi warga yang tidak menggunakan masker, akan diberikan sanksi berupa penahanan kartu identitas selama tiga hari dan pemberian hukuman fisik bagi yang tidak membawa kartu identitasnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Serdang Bedagai, M Rizki Ramadhan Hasibuan menjelaskan, kedatangannya untuk mengetahui peran Pemkot Medan terkait penerapan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

 “Sebelumnya, terima kasih atas sambutan yang diberikan, Kami merasa bangga dapat berdiskusi dengan Pemkot Medan," tutur Rizki dalam keterangan tertulisnya.

Rizki mengatakan, saat ini, Kabupaten Serdang Bedagai berada di zona oranye artinya tingkat resiko sedang dan tingkat penyebaran Covid-19 tinggi.

"Kedatangan kami ke sini untuk mengetahui bagaimana penerapan peningkatan disiplin dan penegakan hukum di wilayah Kota Medan terkait dengan mewabahnya Covid-19,” ungkapnya.


KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved

DPRD Serdang Bedagai Kunjungi Pemkot Medan untuk Studi Banding | Bang Naga | on Rabu, 16 September 2020 17:08 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: DPRD Serdang Bedagai Kunjungi Pemkot Medan untuk Studi Banding
Description: DPRD Serdang Bedagai melakukan studi banding guna mengetahui peran strategis Pemkot Medan dalam pembelajaran dan penanganan Covid-19 di Kota Medan.
Alamat: https://sumutkota.com/tribun/2020/09/16/dprd-serdang-bedagai-kunjungi-pemkot-medan-untuk-studi-banding.html
Artikel Terkait

Wakil Ketua DPRD yang Ngeyel Gelar Konser Dangdut Resmi Ditetapkan Tersangka

Wakil Ketua DPRD yang Ngeyel Gelar Konser Dangdut Resmi Ditetapkan Tersangka


Sumutkota.comPemeriksaan kasus konser dangdut yang menyeret Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal ini kini diambil alih oleh Polda Jateng. ... Read More →

Maia Estianty Bangun Rumah Baru dengan Fasilitas Mall, Usung Gaya Tropical Modern

Maia Estianty Bangun Rumah Baru dengan Fasilitas Mall, Usung Gaya Tropical Modern


Sumutkota.comMemakai AC central layaknya pusat perbelanjaan, rumah baru Maia Estianty disebut-sebut bakal super megah di Pejaten. ... Read More →

Besok Sidang PK Mantan Wali Kota Dzulmi Eldin Digelar di PN Medan

Besok Sidang PK Mantan Wali Kota Dzulmi Eldin Digelar di PN Medan


Sumutkota.comBesok mantan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin akan menjalani sidang Peninjauan Kembali (PK) ... Read More →

Data Teranyar 127 Dokter Wafat Akibat Terinfeksi Covid-19, Begini Keterangan Lengkapnya

Data Teranyar 127 Dokter Wafat Akibat Terinfeksi Covid-19, Begini Keterangan Lengkapnya


Sumutkota.comSelama pandemi virus Corona mengganas di Indonesia jumlah kematian tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia karena terinfeksi covid-19 mencapai 228 orang ... Read More →

PSSI Kembali Tunda Gelaran Liga 2, Manajemen PSMS Klaim Rugi Miliaran Rupiah

PSSI Kembali Tunda Gelaran Liga 2, Manajemen PSMS Klaim Rugi Miliaran Rupiah


Sumutkota.comTerkait kembali ditundanya liga, khususnya Liga 2, Sekretaris Umum PSMS Medan mengakui klub berjuluk Ayam Kinantan itu turut mengalami kerugian ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Server Pulsa Online

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI Contack Me Zodiak
© 2017 - 2020 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds