Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Pelatdakan Hampir 200 Orang, KONI Sumut Tekankan Atlet PON Sumut Serius Berlatih

Oleh : Admin | on Sabtu, 15 Februari 2020 19:42

Pelatdakan Hampir 200 Orang, KONI Sumut Tekankan Atlet PON Sumut Serius Berlatih
DOWNLOAD APP sumutkota.com

Pelatdakan Hampir 200 Orang, KONI Sumut Tekankan Atlet PON Sumut Serius Berlatih

SUMUTkota.com, MEDAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara saat ini tengah fokus mempersiapkan ratusan atletnya untuk persiapan menghadapi gelaran akbar PON Papua 2020 yang dijadwalkan bergulir Oktober mendatang.

Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumut, Prof Agung Sunarno mengatakan jumlah atlet yang menjalani program pemusatan pelatihan daerah (pelatda) sekarang ini ada sebanyak 182 orang.

Sebelumnya, KONI Sumut kembali menambahkan dua cabang olahraga (cabor) dalam pelatda yakni tarung derajat (tiga orang) dan dayung (1 orang) setelah atletnya mendapatkan tiket lolos pada babak kualifikasi Pra-PON.

Prof Agung menjelaskan dengan masuknya dua cabor tersebut maka jumlah atlet yang menjalani program pelatda PON juga bertambah.

"Kita sekarang mempelatdakan 28 cabang olahraga dari sebelumnya 26 cabor. Karena kemarin setelah cabor senam masuk, menyusul lagi cabor Tarung Derajat (Kodrat) dan Dayung (Podsi)," ujarnya, Sabtu (15/2/2020).

"Kalau tambahan cabor ada dua, namun kalau untuk tambahan atlet juga ada dari cabor bola basket dua orang. Karena dalam bola basket 3x3 itu delapan orang sebenarnya tapi kita akomodir jadi 6 orang dari sebelumnya 4 orang. Jadi ada sebanyak 182 atlet pelatda, sekitar segitu," tambahnya lagi.

Lebih lanjut kata Prof Agung, dalam persiapan PON Papua, KONI Sumut masih mengakomodir para atlet yang mendapatkan tiket PON. Sedangkan para atlet yang direncanakan menjadi cadangan belum bisa dimasukkan dalam program pelatda.

"Cadangan belum bisa. Kita selalu fokus terhadap aturan itu, kalau memang ada (diperbolehkan) cadangan ya cadangan. Tapi kalau gak ada cadangan ya enggak ada," jelasnya.

Para atlet yang bakal menjalani tes juga diharapkan mempersiapkan diri dengan baik. Terkait persiapan PON, prof Agung pun berharap agar para atlet semakin serius berlatih untuk meningkatkan kemampuan maksimal agar bisa menorehkan prestasi di Papua nanti. Dia mengimbau agar para atlet serius menjalani setiap program sebab para atlet jugalah yang menentukan keberhasilannya sendiri.

"Koni Sumut sangat serius untuk membina atlet. Waktunya cuma 10 bulan. Kita PON itu 20 Oktober. Ini tidak main-main," tutupnya.

Adapun 28 cabor yang masuk dalam program pelatda PON KONI Sumut adalah: atletik, angkat besi, angkat berat, bermotor, sepatu roda, renang serta renang perairan terbuka (open water), tinju, muaythai, gulat, karate, Wushu , taekwondo, pencak silat, loncat indah, panahan, biliar, menembak, voli indoor, sepak takraw, bulu tangkis, bola basket 3x3, futsal, hoki indoor, sepak bola, catur, senam, tarung derajat, dan Dayung.

(Can/SUMUTkota.com-medan.com)



Pelatdakan Hampir 200 Orang, KONI Sumut Tekankan Atlet PON Sumut Serius Berlatih | Bang Naga | on Sabtu, 15 Februari 2020 19:42 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Pelatdakan Hampir 200 Orang, KONI Sumut Tekankan Atlet PON Sumut Serius Berlatih
Description: Pelatdakan Hampir 200 Orang, KONI Sumut Tekankan Atlet PON Sumut Serius Berlatih
Alamat: https://sumutkota.com/tribun/2020/02/15/pelatdakan-hampir-200-orang-koni-sumut-tekankan-atlet-pon-sumut-serius-berlatih.html
Artikel Terkait

KPU Tanjungbalai Bakal Rekrut Ribuan Anggota KPPS, Bertugas Saat Pencoblosan Pilkada 2020

KPU Tanjungbalai Bakal Rekrut Ribuan Anggota KPPS, Bertugas Saat Pencoblosan Pilkada 2020


Sumutkota.comKPU Tanjungbalai bakal melakukan perekrutan anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) untuk bertugas di TPS saat pencoblosan 9 Desember ... Read More →

Hotman Paris Menjawab Rasa Penasaran Publik Terkait Nurbaeny Janah, Asisten Pribadi 20 Tahun

Hotman Paris Menjawab Rasa Penasaran Publik Terkait Nurbaeny Janah, Asisten Pribadi 20 Tahun


Sumutkota.comDidapuk jadi asisten pribadi Hotman Paris, Nurbaeny Janah kerap tampil bersama sang pengacara kondang di berbagai acara. ... Read More →

Korban Bencana Puting Beliung Hinai Terima Bantuan Kemensos, Wabup Langkat Bersyukur   

Korban Bencana Puting Beliung Hinai Terima Bantuan Kemensos, Wabup Langkat Bersyukur   


Sumutkota.comWabup Langkat menyampaikan terima kasih kepada Kemensos atas bantuan yang dihibahkan kepada warga Langkat terdampak bencana alam puting beliung. ... Read More →

Akui Ogah Punya Anak Cewek Karena Hal Ini, Raffi Ahmad : Jangan Ah, Entar Aja

Akui Ogah Punya Anak Cewek Karena Hal Ini, Raffi Ahmad : Jangan Ah, Entar Aja


Sumutkota.comTak hanya itu, Raffi juga tak mau memiliki anak perempuan. Alasannya, karena takut anaknya kelak disakiti lelaki playboy, seperti cap Raffi selama ini ... Read More →

APPI Apresiasi PSMS Tuntaskan Sengketa Gaji dengan Al Hadji

APPI Apresiasi PSMS Tuntaskan Sengketa Gaji dengan Al Hadji


Sumutkota.comAPPI mengapresiasi klub PSMS Medan yang telah menuntaskan sengketa gaji mantan pemainnya pada Liga 2 musim lalu, Mohammadou Al Hadji Adamao. ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Server Pulsa Online

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI Contack Me Zodiak
© 2017 - 2020 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds