TOP 1 Evolution Terbukti Cocok Sebagai Oli Mitsubishi Xpander yang Rutin

Sedang Trending 10 bulan yang lalu 31

TOP-1

Oli mesin atau pelumas ini adalah sebuah zat yang berfungsi untuk melumasi mesin. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis oli mesin. Hal ini tentu saja tegantung pada jenis penggunaan mesin itu sendiri akan kebutuhan menggunakan oli yang tepat untuk menambah ataupun mengawetkan usia pakai mesin.

Selain berfungsi untuk memberikan pelumasan terhadap mesin nyatanya oli mesin memiliki banyak fungsi yang sangat penting untuk kendaraan bermotor. Kualitas oli mesin juga akan sangat berpengaruh terhadap perfoma mesin itu sendiri.

Dari generasi ke genarasi oli juga ikut bertumbung dengan menghadirkan fitur baru. Hal ini tentu saja untuk bisa mengimbangi mobil-mobil generasi terbaru yang memiliki karakteristik yang berbeda dari mobil jadul.

Sebagai contoh adalah Mitsubishi Xpander, sebuah mobil MPV yang memiliki daya pikat yang tinggi. Mobil dengan perfoma bagus ini masuk kedalam jajaran 10 nivuk NOV terlaris tahun 2020 versi dari GAIKINDO.

Untuk Mitsubishi Xpander juga banyak pilihan oli yang menarik. Dengan persaingan di dunia perawatan dan aksesoris yang semakin sengit, berberapa pabrikan mencoba menawarkan oli terbaik mereka untuk pasaran Xpander.

Mistubishi Xpander berbahan bakar bensin memiliki dapur pacu 1500cc, 4 silinder DOHC yang mampu melontarkan tenaga 106 daya kuda pada 6000 rpm dengan torsi maksimal 141 Nm di 4000 rpm. Performa mesin yang tangguh semakin sempurna dengan berbagai fitur menarik seperti cruise power dan tilt & telescopic steering yang menambah kenyamanan berkendara. 

Kurang lengkap rasanya jika kita tidak memenuhi keinginan mobil ini untuk berkendara dengan performa yang maksimal. Perawatan rutin seperti servis dan mengganti oli secara berkala menjadi barang pasti. Lalu oli seperti apa yang ‘disukai’ oleh mesin Xpander? 

Peran Oli Pada Mesin

Tak perlu di pungkiri lagi, peran oli untuk mesin memang sangatlah krusial. Tidak salah rasanya jika pengguna kendaraan bermotor haurslah selektif memilih oli mobil yang tepat untuk kendaraannya.

Dengan peran yang sangat krusial dalam menjaga kinerja komponen bergerak, serta menjadi agen yang menjaga kebersihan pada mesin, menjaga suhu dan mencegah karat. Pemilihan pelumas mesin ini pun tidak bisa sembarangan.

Memutuskan menggunakan Oli yang berkualitas akan membantu para pemilik mobil untuk merasakan sensasi berkendara yang lebih halus, bertenaga dan juga memiliki umur pemakaian yang lebih panjang.  Begitupun sebaliknya, pemilihan oli yang salah bakalan membuat perfoma berkendara menjadi berkurang si samping beberapa efek yang tidak baik untuk mobil di kedepannya.

Jika berbicara menggenai Oli Mesin maka Bukan hanya soal kualitas saja, spesifikasi pun harus sesuai dengan keperluan mesin, tingkat kekentalan yang tepat serta teknologi yang terdapat dalam kandungan oli harus betul-betul diperhatikan. Salah-salah bukan performa yang didapat tapi malah penurunan perfoma mesin

Mitsubihsi Xpander hadir dengan mesin yang membutuhkan oli sebanyak 4 liter dalam sekali penggantian. Dengan Jarak waktu penggantian cukup lama, yaitu setelah menempuh 10.000 km atau sekitar 6 bulan setelah jeda terakhir diganti. 

Dengan spesifikasi mesin pilihan oli yang tergolong lebih cair seperti jenis SAE 0W-20 dapat menjadi rekomendasi terbaik. Dengan tingkat kekentalan ini dinilai pas dipercaya mampu menghasilkan performa yang baik dalam kinerjanya untuk pengunaan harian.

Berbicara menggenai Rekomendasi Oli Mitsubihsi Xpander, maka ada beberapa pilihan terbaik untuk oli jenis ini. Berikut ini OTOMANIAC bakalan berikan rekomendasi menarik menggenai Oli yang pas untuk Xpander.

Rekomendasi Oli Mitsubishi Xpander

1. TOP 1 Evolution 

Sebagai salah satu marque oli ternama di dunia, Top 1 memiliki banyak pilihan oli menarik. Salah satu pilihan menarik untuk Mitsubishi Xpander adalah TOP 1 Evolution yang sudah terbukti memiliki perfoma yang baik untuk meningkatkan perfoma mesin.

TOP 1 dikenal sebagai produsen oli asal Amerika Serikat dengan kantor pusatnya di California. TOP 1 sendiri sudah sampai dengan saat ini sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Di formulasikan kusus untuk menjaga mesin mesin serta memberikan pelindungan yang menyeluruh. Hal ini tidak lepas dari kandingan oli sintetik yang membuat mesin awet dan mampu menjaga tarikan mesin tetap nyaman.

Teknologi yang terkadung dalam apical 1 juga membuat kondisi mesin mobil Xpander bakalan lebih optimal, apalagi dengan aditif khusus yang mengatur perpindahan transmisi menjadi nyaman serta minim endapan di mesin.

100% Synthetic Oil : Memberikan performa maksimal pada mesin dengan masa pakai lebih lama Ester Fortified : Dengan adanya zat Aditif yang memaksimalkan kinerja mesin, dan hadirkan respon yang sempurna sejak awal mesin dihidupkan. X-treme Low Shear : Menciptakan lapisan perlindungan tangguh dalam menghadapi kondisi ekstrim dan tekanan tinggi.

Jadi Tunggu apalagi, sobat otomaniac pengguna Xpander sudah selayaknua menggunakangunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraan sobat sekarang. Sobat bisa membelinya secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

2. TOP 1 Zenzation

TOP One Zenzation

Nah, Rekomendasi Oli Mitsubishi Xpander yang layak di pilih selanjutnya ada juga dari Top 1 yakni TOP 1 Evolution oW-20. Dimana oli ini bisa menjadi pilihan menarik untuk MPV kesayangan sobat otomaniac.

Dengan kandungan 100% syntetic lipid di dalamnya, membuat oli ini bisa menjadi pilihan menarik untuk mobil keluaran terbaru. Perfomannya terasa semakin maksimal dari hari kehari bahkan dengan masa penggunaan yang cukup lama.

Selanjutnya oli jenis ini juga di klaim sangat cocok untuk iklim seperti Indonesia karena lapisan pelindungan yang tangguh dan tahan di setiap musim. Ester Fortified juga bakalan memberikan perlindungan pada mesin pada saat pertama kali digunakan.

3. Total Oil Quartz 8000 OW-20

Oli Mobil Xpander

Di Indonesia sendiri nama Total Quartz tidak terlalu terkenal dibandingkan produsen oli lainnya, namun Total menurut Otomaniac bisa menjadi pilihan terbaik untuk saat ini. Oli yang sangat cocok untuk mobil dengan viskositas rendah seperti Xpander.

Sertifikat ILSAC-GF5 yang dibawa oleh Total Quartz juga bakalan memberikan peningkatan dan menjaga perfoma mesin pada saat awal digunakan. Oli ini juga hampir sama dengan apical 1 yang mana menggunakan bahan bakar afloat sintetik sehingga sangat di rekomendasikan untuk Xpander.

4. Pertamina Fastron Gold 0W-20

Oli Mobil Xpander Pertamina Fastron Gold 0W-20

Nama selanjutnya adalaha Pertamina Fastron Gold, Pelumas mobil ini merupakan pelumas dengan mutu tinggi milik pertamina, yang mana memiliki formulasi dari basal oli sintetik.

Adiktif-adikitf pilihan yang terkadung dalam olij ini juga bakalan meningkatkan kerja API tertinginya. Dengan standar oli jepang yang ada membuat oli ini memang mengisyaratkan memiliki standar yang kusus.

Perlindungan mesin yang mempuni di sinyalir juga akan di imbangi dengan penghematan bahan bakar yang sempurna.Selanjutnya kekentalan ganda yang terkasung membuat mesin akan langsung opsimal pasa saar awal commencement up sekalipun.

5. Shell Helix Ultra 0W-20

Shell Helix Ultra 0W-20

Nama selanjutnya yang menjadi rekomendasi Otomaniac untuk Oli Mitsubishi Xpander terbaik adalah Shell Helix Ultra 0w-20. Pelumas premium yang satu ini bisa menjadi pilihan menarik untuk pengguna Xpander di Tanah air.

Shell Helix hadir dengan 99,5% berasal dari state alam sehingga kualitasnya memang tidak perlu di ragukan lagi. Selanjutnya Shell helix bakalan memberikan perlindungan kepada mesin serta menghindarkannya dari keausan.

Dengan menggunakan ammunition helix di percaya bakalan membuat mesin memiliki gesekan yang lebih sedikit. Bahkan perfoma nya di klaim bakalan membuat mobil memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih rendah.

KESIMPULAN

Memang ada banyak rekomendasi oli terbaik untuk Mitsubishi Xpander, 5 pilihan diatas mungkin hanya sedikit rekomendasi saja. Diantara banyak pilihan nama, Otomaniac lebih merekomendasikan oli TOP 1 karena sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam memasarkan oli mobil berkualitas di Indonesia.

Secara kualitas dan pengalaman memang TOP 1 sudah terbukti mampu menghadirkan oli dengan perfoma yang apik untuk setiap tipe mobil. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini. Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Saksikan Video TOP 1 Evolution Terbukti Cocok Sebagai Oli Mitsubishi Xpander yang Rutin Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel