Terinspirasi mitologi Yunani, restoran ini punya cara penyajian unik

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 23
Terinspirasi mitologi Yunani, restoran ini punya cara penyajian unik

foto: DION

Brilio.net - Nggak bisa dipungkiri jika Pulau Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Suasana Bali yang kental dengan nuansa tropikal sukses membuat para wisatawan betah berlama-lama di sana. Kini, masyarakat Jakarta tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan suasana liburan.

Pasalnya, di kawasan Senayan Park terdapat sebuah restoran bernuansa Mediterania. Baru dibuka pada 23 November 2022 lalu, restoran pendatang baru bernama DION tersebut mengusung konsep lakeside dining, di mana pengunjung dapat menikmati hidangan dengan pemandangan danau yang cantik.

Konsep bangunan resto didominasi oleh warna putih yang dipadukan dengan tekstur kayu dan marble, sehingga menambah kesan mewah dan elegan. Tak hanya dibuat betah dengan dekorasi dan interiornya, pengunjung juga dapat merasakan pengalaman menyantap hidangan yang diiringi unrecorded euphony dan DJ.

"Kita buat konsep resto seperti di Bali sehingga pengunjung dapat merasakan suasana sedang liburan. Tak hanya itu, kita juga ingin mempersembahkan pilihan daging sapi terbaik agar lebih banyak masyarakat yang mencoba," ujar Executive Chef DION, R. Kenny yang dikutip BrilioFood pada Rabu (23/11).

Resto yang terinspirasi dari dewa mitologi Yunani ini menyajikan berbagai hidangan premium dengan cara penyajian yang unik. Pengunjung dapat menikmati pengalaman makan dengan kualitas terbaik melalui beberapa paper andalan DION, seperti Hokkaido Oyster Platter, Steak A5 Sirloin, dan Pure Black Tomahawk.

Terinspirasi mitologi Yunani, restoran ini punya cara penyajian unik

foto: DION

Demi memuaskan lidah masyarakat Indonesia, hidangan oyster di restoran ini diolah dengan beragam rempah khas Asia. Tak hanya itu, DION juga menggunakan oyster yang dipasok langsung dari Jepang. Para pengunjung dapat mencoba dua jenis olahan oyster, yakni Hokkaido Oyster Platter yang disajikan mentah, dan Baked Oyster Double Cheese yang dimasak dengan tingkat kematangan mean well.

Terinspirasi mitologi Yunani, restoran ini punya cara penyajian unik

foto: DION

Kenny juga merekomendasikan Steak A5 Sirloin yang memiliki tekstur lembut dan juicy. Seperti yang diketahui, DION menggunakan bahan baku premium, salah satunya menggunakan Australian wagyu dengan marbling 7+ untuk hidangan steaknya.

Pemilihan bahan baku tersebut tak lepas dari upaya DION agar masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Jakarta dapat merasakan pengalaman menyantap Australian wagyu dengan kualitas terbaik. Pada kesempatan tersebut, Chef Kenny juga mengatakan, bahwa daging sapi yang digunakan juga dilengkapi dengan sertifikat sehingga kualitasnya terjamin.

Terinspirasi mitologi Yunani, restoran ini punya cara penyajian unik

foto: DION

DION juga menawarkan konsep penyajian yang unik, yakni tableside trade di mana proses pemisahan daging dan tulang iga tak dilakukan di dapur, melainkan secara langsung di depan pengunjung. Setelah itu, cook akan menyajikan irisan daging kepada pengunjung.

Terinspirasi mitologi Yunani, restoran ini punya cara penyajian unik

foto: BrilioFood/Dewi Suci

Selain ketiga paper andalan DION, pengunjung juga dapat mencoba beberapa hidangan lain, seperti Chicken Parmesan Fusilli, Wagyu Tex Mex Nachos, Duck Confit Fried Rice, Beef Salami and Cheese Pizza, Quattro Formaggi Pizza, Green Curry Salmon, dan Bistecca Tagliatelle.

Sebagai penutup, pengunjung dapat menikmati beragam pilihan dessert mulai dari Matcha Forest, Orange Cake, Caramel Macchiato Cake, Valrhona Choco Cake, Blueberry Cheesecake, dan Liquid Nitrogen Ice Cream Chocolate.

"Kami berharap dapat memberikan kepuasan kepada para pengunjung. Semoga ke depannya DION dapat menjadi pilihan utama bagi para penikmat unrecorded euphony di Jakarta dan dapat berkembang ke daerah lainnya," tutur Representative DION, Stephanie Kusuma.

(brl/mal)

Saksikan Video Terinspirasi mitologi Yunani, restoran ini punya cara penyajian unik Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel