Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Terawan Belum Setujui Status PSBB Jakarta dan Tegal | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Selasa, 7 April 2020 04:32 WIB

Terawan Belum Setujui Status PSBB Jakarta dan Tegal | Berita Tempo Hari Ini

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan konferensi pers terkait virus corona di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Maret 2020. Dua WNI yang positif virus corona tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara. ANTARA

DOWNLOAD APP sumutkota.com

SUMUTkota.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto belum memberikan persetujuan terkait pengajuan status Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB untuk DKI Jakarta dan Kota Tegal.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan telah mengajukan PSBB pada Rabu, 1 April 2020. Dedy menyebut belum menerima tanggapan dari Pemerintah Pusat atas usulan yang ia layangkan. "Kami masih menunggu," kata dia pada Senin, 6 April 2020.

Menurut Dedy, banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk mengajukan PSBB. Kriteria itu antara lain telah ada pasien positif di daerah tersebut, sebaran pasien, serta kesiapan pemerintah daerah.

Sementara itu, Terawan juga disebut meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melengkapi dokumen terkait pengajuan status PSBB.

Dalam salinan surat yang diterima Tempo, disebutkan proposal yang diajukan DKI, harus disertai dengan sejumlah data dan dokumen. Hal ini sesuai dengan pedoman pengakuan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan terkait PSBB.

Adapun yang perlu dilengkapi adalah peningkatan jumlah kasus menurut waktu, penyebaran kasus menurut waktu, kejadian transmisi lokal. Selain itu, dalam surat tersebut Anies diminta menjelaskan kesiapan daerah tentang aspek ketersediaan kebutuhan hidup dasar rakyat, sarana dan prasarana kesehatan, anggaran dan operasionalisasi jaring pengamanan sosial, dan aspek keamanan.

Dalam penjelasan surat yang diteken Terawan pada 5 April 2020 ini, disebutkan bahwa keputusan pengembalian proposal tersebut juga telah didiskusikan dengan Gugus Tugas percepatan penangan Corona.

Juru Bicara pemerintah untuk penanggulangan Covid-19, Achmad Yurianto, tidak membantah atau membenarkan terkait surat tersebut. "Itu administrasi, pembahasan tetap jalan" ujar Yurianto saat dikonfirmasi terkait pengembalian tersebut, Senin, 6 April 2020.



Terawan Belum Setujui Status PSBB Jakarta dan Tegal | Bang Naga | on Selasa, 7 April 2020 04:32 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Terawan Belum Setujui Status PSBB Jakarta dan Tegal
Description: Menteri Kesehatan Terawan belum menyetujui status Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang diajukan Jakarta dan Tegal.
Alamat: https://sumutkota.com/tempo/read/1328604/terawan-belum-setujui-status-psbb-jakarta-dan-tegal.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Server Pulsa Online
» VIDEO: Tak Boleh Berlutut, Polisi AS Mengundurkan Diri
» Dirawat 77 Hari, Pasien Pertama Corona di Sultra Sembuh
» Istana Akui Tiada Kontrol Perkembangan Siswa Belajar di Rumah
» Menkominfo soal Blokir Internet di Papua: Infrastruktur Rusak
» Pandemi Covid-19 Bikin Orang Lebih Sering Masturbasi
» Dispensasi SIM Mati, Pengendara Tak Ditilang Hingga 29 Juni
» Akomodasi Protokol Covid-19, Anggaran Pilkada 2020 Ditambah

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI Contack Me Zodiak
© 2017 - 2020 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds