Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Lonjakan Harga Emas dan Virus Corona | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Senin, 24 Februari 2020 06:50 WIB

Lonjakan Harga Emas dan Virus Corona | Berita Tempo Hari Ini

Ilustrasi emas batangan. Sumber: Global Look Press / rt.com

DOWNLOAD APP sumutkota.com

SUMUTkota.com, Jakarta - Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee menyatakan lonjakan harga emas disebabkan kekhawatiran pelaku pasar terhadap risiko dari penyebaran virus corona.

"Orang mulai berpikir mengenai dampak ekonomi dari virus ini," kata dia kepada Tempo, kemarin. Pasalnya virus yang merebak dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, itu telah menghambat kegiatan industri di Cina. Kondisi ini diperkirakan akan memperlambat laju pertumbuhan ekonomi tak hanya di Cina. Ekonomi global akan terkena dampak karena peran besar Cina dalam ekonomi.

Harga emas terus melonjak hingga mencapai titik tertingginya dalam kurun tujuh tahun terakhir. Dalam penutupan perdagangan akhir pekan lalu, harga emas di pasar spot menyentuh level US$ 1.640 per ons troi. Tren tersebut diperkirakan terus berlanjut dengan proyeksi nilai yang lebih tinggi lagi.

Pada Sabtu lalu, harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau emas Antam tercatat naik Rp 11 ribu dan menembus rekor tertinggi baru menjadi Rp 804 ribu per gram pada perdagangan hari itu. Sehari sebelumnya, komoditas itu dibanderol sebesar Rp 793 ribu per gram.

Analis Capital Central Futures, Wahyu Laksono, menyatakan emas menjadi pilihan paling aman untuk berinvestasi di tengah kondisi saat ini. "Emas termasuk salah satu komoditas yang masih bagus dalam jangka panjang karena termasuk safe haven," kata dia.

Pasokan dan permintaan terhadap emas elastis karena karakteristiknya yang tetap utuh setelah diproduksi. Selain itu, tren bank sentral yang mendukung stimulus serta pelonggaran moneter turut mempengaruhi lonjakan harga emas.

Dia memperkirakan emas mampu mempertahankan tren kenaikan hingga akhir tahun nanti. Harga emas diprediksi melonjak US$ 1.700 hingga US$ 1.800 per ons pada akhir tahun. "Bahkan US$ 1.900 per ons atau lebih tinggi lagi bukan mustahil tahun ini," ujar dia.

VINDRY FLORENTIN



Lonjakan Harga Emas dan Virus Corona | Bang Naga | on Senin, 24 Februari 2020 06:50 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Lonjakan Harga Emas dan Virus Corona
Description: Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee menyatakan lonjakan harga emas disebabkan kekhawatiran pasar terhadap risiko penyebaran virus corona.
Alamat: https://sumutkota.com/tempo/read/1311312/lonjakan-harga-emas-dan-virus-corona.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Server Pulsa Online

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI Contack Me Zodiak
© 2017 - 2020 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds