Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2018
Dibonceng Ojol, Prabowo Sebut Saat Muda Suka Naik Motor | Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Keerom Papua | Salah Satu Alasan Venna Melinda Pindah NasDem adalah Jokowi | Top Skor Liga Italia: Rapor Ronaldo Saat Juventus Tekuk Torino | Pelaku Pengeroyokan TNI Telah Dipecat dari Ormas Pemuda Pancasila | PSI Anti Poligami, Komnas Perempuan Bilang Begini | Komnas HAM Dorong Keluarga Pelaku Pengeroyokan TNI Lapor Polisi | Pimpinan Pemuda Pancasila Ungkap Alasan Pemecatan Pengeroyok TNI | Pengeroyokan TNI AL, Keluarga Pelaku Beberkan Peran Suci Ramdani | Ma'ruf Amin Sebut Ahok Sudah Dukung Kubunya | Waspada Motor Bodong Mulai Dijual ke Showroom, Ini Cirinya | Dibonceng Ojol, Prabowo Sebut Saat Muda Suka Naik Motor | Susah Mandikan Anak, Intip Tips Mudah Ini | Komnas HAM Diminta Ambil Posisi Tegas di Pilpres 2019 | Proliga 2019: Putri Jakarta BNI Kalahkan Jakarta Elektrik | Bulu Tangkis: Hafiz/Gloria Enggan Jadi Bayangane Owi/Butet | Menikah dengan Aktor? 5 Hal Ini Harus Siap Dihadapi | Intensifkan Pendapatan Negara Lewat Cukai, Sri Mulyani Teken Aturan Baru | KPAI: Shopee Janji akan Produksi Iklan yang Edukatif | Gagal di Bulu Tangkis BWF Finals, Ginting Bidik Olimpiade 2020 |
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Ramalan Stephen Hawking | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 24 Oktober 2018 17:00 WIB

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Ramalan Stephen Hawking | Berita Tempo Hari Ini

Fisikawan Stephen Hawking membahas sebuah pertemuan publik di Cape Town 11 Mei 2008. Meski menderita penyakit, Hawking tetap melanjutkan studinya di Cambridge University dan mengantarkannya sebagai salah satu fisikawan paling berpengaruh sejak masa Albert Einstein. REUTERS/Mike Hutchings

SUMUTkota.com, Jakarta - Top 3 Tekno berita hari ini terdiri dari topik Stephen Hawking dan 5 ramalannya yang bikin heboh, cerita founder dirikan ReCharge--aplikasi sewa power bank--dan teknologi e-Pemilu dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Beberapa benda dan tulisan fisikawan asal Inggris, Stephen Hawking, dilelang di Inggris, balai lelang tersebut adalah Christie's, sejak awal pekan ini.

Baca juga: Top 3 Tekno Berita Hari Ini: WhatsApp akan Punya Mode Liburan

Sementara itu, Co-Founder dan Chief Executive Officer ReCharge Dick Listijono menceritakan ide awal dibuatnya mesin sewa power bank, ReCharge Station. Juga, Kepala Program e-Pemilu BPPT Andrari Grahitandaru menjelaskan bahwa penerapan teknologi pemilu elektronik (e-Pemilu) tentu membutuhkan anggaran yang sangat besar.

Ketiga topik tersebut paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno.

Baca juga: Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Bakteri di Balik Manis Ubi Cilembu

Berikut selengkapnya tiga berita hari ini yang terpopuler di kanal Tekno:

1. Stephen Hawking dan 5 Ramalannya yang Sempat Bikin Heboh

Fisikawan Stephen Hawking membahas sebuah pertemuan publik di Cape Town 11 Mei 2008. Meski menderita penyakit, Hawking tetap melanjutkan studinya di Cambridge University dan mengantarkannya sebagai salah satu fisikawan paling berpengaruh sejak masa Albert Einstein. REUTERS/Mike Hutchings

Beberapa benda dan tulisan fisikawan asal Inggris, Stephen Hawking, dilelang di Inggris. Balai lelang tersebut adalah Christie's. Selain kursi roda, ada beberapa benda milik Hawking lain yang diumumkan secara online sejak Senin, 22 Oktober 2018, waktu Inggris.

Di antaranya, yaitu salah satu salinan dari lima tesis doktoralnya tentang asal-usul alam semesta di Cambridge University yang ditulis pada 1965, penghargaannya, naskah episode The Simpsons yang menampilkan Hawking, dan makalah ilmiah berjudul "Spectrum of Wormholes dan Fundamental Breakdown of Physics in Gravitational Collapse".

"Tulisan-tulisan Hawking tersebut merekam perkembangan pemikiran dan kecerdasannya," ujar Thomas Venning, Kepala Bagian Buku dan Manuskrip Christie's, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin, 22 Oktober 2018.

Baca selengkapnya: Stephen Hawking dan 5 Ramalannya yang Sempat Bikin Heboh

2. Cerita Founder Mendirikan ReCharge, Aplikasi Sewa Power Bank

Co-Founder dan CEO Dick Listijono saat mempresentasikan ReCharge Station mesin penyewaan power bank berbasis aplikasi di The Hook Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Sekatan, pada Selasa, 23 Oktober 2018. TEMPO/Khory

Co-Founder dan Chief Executive Officer ReCharge Dick Listijono menceritakan ide awal dibuatnya mesin sewa power bank, ReCharge Station. Menurutnya inspirasi tersebut muncul melalui pengalaman pribadinya.

"Jadi ini lebih ke pribadi saya, di rumah saya punya 2 sampai 3 power bank dimana setiap saya perlu itu barus bawa dan ada isinya. Suatu hari saya kepikiran coba kalau ada power bank yang bisa saya sewa konsepnya ya kalau sewa saya balikin dimana dan itu konsep yang akhirnya di pakai, pinjam dimana saja dan kembalikan dimana saja," ujar Dick di The Hook Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Sekatan, pada Selasa, 23 Oktober 2018.

ReCharge merupakan sebuah startup asal Indonesia yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi pertama di Indonesia. ReCharge meresmikan kehadirannya sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia yang banyak beraktivitas dengan poselnya.

Baca selengkapnya: Cerita Founder Mendirikan ReCharge, Aplikasi Sewa Power Bank

3. BPPT Tawarkan Konsep dan Teknologi e-Pemilu

Petugas melakukan simulasi tata cara pengoperasian alat teknologi E-Voting, di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, 29 Juli 2015. Program E-voting ini untuk mendukung KPU dalam mencegah kecurangan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2015 sejak perhitungan di tempat pemungutan suara, rekapitulasi di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan di kabupaten/kota. TEMPO/Imam Sukamto

Penerapan teknologi pemilu elektronik (e-Pemilu) tentu membutuhkan anggaran yang sangat besar. Kepala Program e-Pemilu BPPT Andrari Grahitandaru menjelaskan bahwa peralihan anggaran dari pemilu manual ke elektronik tidak dapat dibandingkan secara apple to apple.

"Nah ini yang sangat penting, konsep perubahan anggaran penerapan e-Pemilu ini harus dibarengi perubahan kebijakan nasional dulu. Belajar dari 26 negara yang sudah menerapkan sistem pemilu elektronik, umumnya mereka melakukan tender pembelian perangkat, dan bisa-bisa teknologinya berubah dari pemilu ke pemilu, bahkan kembali ke manual," ujar Andrari kepada Tempo melalui pesan singkat, Ahad, 22 Oktober 2018.

Andrari memberikan contoh negara dengan penerapan pemilu eletronik yaitu India, yang menurutnya bisa menjadi contoh terbaik dalam penerapannya. Dia menjelaskan bahwa pemilu elektronik tersebut membutuhkan investasi perangkat dan yang paling optimal adalah India.

Baca selengkapnya: BPPT Tawarkan Konsep dan Teknologi e-Pemilu

Selain kabar tentang Stephen Hawking dan 5 ramalannya yang heboh, cerita founder dirikan ReCharge, aplikasi sewa power bank dan tawarkan konsep dan teknologi e-Pemilu dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Anda bisa membaca berita hari ini lainnya hanya di kanal Tekno Tempo.co.



Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Ramalan Stephen Hawking | Bang Naga | on Rabu, 24 Oktober 2018 17:00 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Ramalan Stephen Hawking
Description: Top 3 Tekno berita hari ini terdiri dari topik Stephen Hawking dan 5 ramalannya yang bikin heboh
Alamat: https://sumutkota.com/tempo/read/1139516/top-3-tekno-berita-hari-ini-ramalan-stephen-hawking.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest News

» Klaim Semua Wilayah Yerusalem, Israel Sesalkan Australia
» Paloh Klaim NasDem Tak Kalah dengan Parpol Umur Puluhan Tahun
» Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Kalahkan Man United
» VIDEO: Pakta Iklim Global Disetujui Mayoritas Negara
» Supersub Shaqiri Bawa Liverpool Kalahkan Man United 3-1
» Dibanding Ribut Kotak 'Kardus', KPU Diminta Fokus Pengawasan
» VIDEO: Mesir Temukan Makam Kuno Unik Berusia 4.400 Tahun

Karir

Android APK


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2018 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

Page loads : seconds