Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2018
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Kubu Jokowi Sebut Ada Gubernur Terpilih Jadi Tim Kampanye Daerah | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Jumat, 14 September 2018 14:44 WIB

Kubu Jokowi Sebut Ada Gubernur Terpilih Jadi Tim Kampanye Daerah | Berita Tempo Hari Ini

(Dari kanan ke kiri) Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Friedrich Paulus, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, bertemu untuk membahas struktur tim kemenangan calon presiden Joko Widodo di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Agustus 2018. TEMPO/Syafiul Hadi

SUMUTkota.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin  Arsul Sani mengatakan, ada beberapa gubenur dan kepala daerah terpilih yang akan menjadi ketua tim kampanye daerah (TKD). "Ada beberapa, contohnya Pak Murad Ismail, gubenur terpilih di Maluku," ujar Arsul di Posko Cemara, Jakarta pada Jumat, 14 September 2018.

Baca juga: Jusuf Kalla Siap Jadi Mentor Erick Thohir di Dunia Politik

Namun, Arsul memastikan, tidak ada kepala daerah yang sedang menjabat, menjadi Ketua TKD. Kepala daerah yang pro-Jokowi tersebut nantinya akan menjadi pengarah teritorial. "Nanti kami akan minta arahan dari KPU dan Bawaslu tentang posisi dan peran yang paling pas dan tak melanggar aturan," ujar Arsul.

Sejumlah kepala daerah memang disebut-sebut akan terlibat dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf. Setidaknya sampai saat ini, ada delapan gubernur yang secara terbuka menyatakan dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf di pemilihan presiden 2019.

Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Gubernur bali I Wayan Koster, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Baca juga: Pengamat: Erick Thohir Bisa Galang Suara Pengusaha untuk Jokowi

Adapun berdasarkan Pasal 63 Peraturan KPU Nomor 23 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu dijelaskan, kepala daerah dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, memang dilarang menjadi ketua tim kampanye.



Kubu Jokowi Sebut Ada Gubernur Terpilih Jadi Tim Kampanye Daerah | Bang Naga | on Jumat, 14 September 2018 14:44 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Kubu Jokowi Sebut Ada Gubernur Terpilih Jadi Tim Kampanye Daerah
Description: Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin merekrut kepala daerah terpilih sebagai ketua tim kampanye daerah.
Alamat: https://sumutkota.com/tempo/read/1126503/kubu-jokowi-sebut-ada-gubernur-terpilih-jadi-tim-kampanye-daerah.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest News

»
»
»
»
»
»
»

Karir

Android APK


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2018 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

Page loads : seconds