Staf Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Pertemuan Relawan di GBK Besok

Sedang Trending 23 jam yang lalu 19
Jumat, 25 November 2022 17:15 WIB
Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyapa relawan saat menghadiri Konser Satu Komando Sapu Lidi di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya, Ahad, 21 Agustus 2022. Gabungan relawan Surabaya menggelar konser akbar "Satu Komando Sapu Lidi" sebagai wujud komitmen mendukung dan mengawal seluruh sikap dan kebijakan Jokowi untuk kemajuan Bangsa Indonesia. ANTARA/Umarul Faruq

TEMPO.CO, Jakarta - Panitia acara pertemuan relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan kegiatan mereka akan dihadiri langsung oleh Jokowi. Sabtu besok, 26 November 2022, di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, seluruh organ relawan Jokowi akan melakukan silaturahmi nasional dengan tema Nusantara Bersatu.

"Kehadiran presiden insya allah jika panjang umur semua, persiapannya sudah mulai Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) sudah mulai hadir di sini bersama kami," kata Ketua Panitia yang juga Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf dalam konferensi pers di GBK, Jumat, 25 November 2022.

Aminuddin menyebut kemungkinan relawan yang hadir memadati GBK mencapai 150 ribu orang. "Kami mohon maaf kepada warga Jakarta, yang kegiatan di Senayan dan sekitarnya, maaf kalau kegiatannya terganggu," kata dia.

Baca: Besok Relawan Kumpul di GBK, Ingin Satu Komando di Bawah Jokowi

Acara akan dimulai sejak pukul 6.30 WIB hingga 10.30 WIB. Aminuddin menyebut kegiatan ini juga bagian dari rasa syukur atas perhelatan G20 yang sudah berlangsung di Bali. "Acara (G20) ini menegaskan Indonesia sebagai negara yang global player," kata dia.

Dalam acara besok, Aminuddin menyebut para relawan Jokowi juga akan membacakan deklarasi risalah nusantara oleh perwakilan dari setiap provinsi. Deklarasi ini dibacakan karena para relawan ingin satu komando di bawah arahan Jokowi menuju Indonesia Emas 2045.

Aminuddin juga menyebut acara ini nantinya direncanakan akan mempertemukan langsung para relawan dengan Jokowi. Acara ini sudah dipersiapkan sejak satu bulan lalu. "Kami sudah bertemu Pak Presiden di Istana Bogor, untuk meminta izin kegiatan pertemuan relawan dengan presiden," kata dia.

Dari pantauan Tempo hari ini, bendera bertuliskan Nusantara Bersatu dan merah putih sudah terpasang di sekeliling atap stadion utama GBK. Panggung besar pun sudah berdiri di tengah lapangan stadion.

Baca: PDIP Sebut Elektoral Bukan Pertimbangan Utama Tentukan Capres 2024

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.






47 menit lalu

Bulan Depan Panglima TNI Andika Perkasa Pensiun, Berikut Batas Umur Pensiun TNI dan Gajinya

Panglima TNI Andika Perkasa bulan depan pensiun. Berapakah batas usia pensiun prajurit TNI, dan berapa besaran gajinya?


56 menit lalu

Acara Kumpul Relawan Jokowi di GBK Diklaim Bakal Dihadiri 150 Ribu Orang

Acara relawan Jokowi akan dimulai sejak pukul 6.30 WIB hingga 10.30 WIB. Panitia minta maaf bila ada warga yang terganggu.


2 jam lalu

Presiden Jokowi Dapat Penghargaan Global Leadership Award

FPCI bekerja sama dengan komunitas kebijakan luar negeri lainnya di Indonesia sepakat memberikan penghargaan Global Leadership Award kepada Jokowi


2 jam lalu

Staf Khusus Presiden Jokowi Jadi Ketua Panitia Pertemuan Relawan di GBK Besok

Acara pertemuan ini diklaim bakal dihadiri ratusan ribu relawan Jokowi.


3 jam lalu

Besok Relawan Kumpul di GBK, Ingin Satu Komando di Bawah Jokowi

Acara ini melibatkan sejumlah pihak, salah satunya Staf Khusus Jokowi, Aminuddin Ma'ruf dan Ketua Kadin Arsyad Rasyid.


3 jam lalu

Jokowi Akan Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang - Erina Gudono, Begini Biasanya Prosesinya

Jokowi dikabarkan akan ngunduh mantu pernikahan Kaesang - Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo. Apa itu ngunduh mantu?


3 jam lalu

Anak Penyintas Gempa Cianjur Ceria Sambut Jokowi

Kemensos dirikan 12 dapur umum, pasok 24.000 paket makanan siap saji per hari.


4 jam lalu

Relawan Jokowi Nusantara Bersatu Gelar Pertemuan Akbar di GBK Besok

Presiden Jokowi dipastikan hadir dalam acara pertemuan relawan Nusantara Bersatu yang akan digelar besar-besaran di GBK.


6 jam lalu

Hari Guru Nasional, Jokowi Sebut Pendidikan Kunci Hadapi Kompetisi yang Sengit

Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Guru Nasional lewat laman media sosialnya. Dia mengatakan pendidikan kunci lewati tantangan.


9 jam lalu

Beri Ucapan Selamat ke Anwar Ibrahim, Jokowi: Saya Harap Kita Berjumpa Segera

Presiden Jokowi menelepon Perdana Menteri ke-10 Malaysia Anwar Ibrahim. Dia mengucapkan selamat atas terpilihnya Anwar sebagai perdana menteri.


Saksikan Video Staf Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Pertemuan Relawan di GBK Besok Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel