Siswa SDIT Salsabila Sholat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Sedang Trending 23 jam yang lalu 19

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- SDIT Salsabila Klaseman menggelar kegiatan sholat gaib mendoakan korban musibah gempa bumi Cianjur, di Taman Kuliner, Condong Catur, Depok, Sleman, DIY. Kepala sekolah SDIT Salsabila Klaseman, Mohamad Zaelani menambahkan, selain sholat gaib, SDIT juga menggalang donasi untuk korban musibah gempa yang mengguncang Cianjur pada Selasa (22/11) lalu.

"Alhamdulillah anak-anak kita ajak untuk melaksanakan sholat ghoib dan juga penggalangan biaya untuk korban gempa di Cianjur," kata Zaelani.

Ia mengatakan kegiatan sholat gaib diikuti oleh sebanyak 524 siswa. Diharapkan upaya penggalangan biaya yang dilakukan kali ini dapat membantu meringankan korban gempa di Cianjur.

"Mudah-mudahan dengan yang sedikit ini yang dapat kami lakukan akan bermanfaat untuk mereka yang  saat ini terkena musibah," ujarnya.

Kegiatan sosial ini tak kali ini saja dilakukan SDIT Salsabila. Ia mengatakan setiap kali ada musibah SDIT Salsabilah selalu mengajak anak-anak untuk berdonasi.

"Setiap ada musibah habitat kami mengajak pada anak-anak untuk melakukan ini dengan asa mereka dapat belajar dari apa yang terjadi dan menumbuhkan rasa empati kepada mereka yang terkena musibah," kata dia.

Rencananya, donasi akan dikumpulkan melalui yayasan untuk kemudian disalurkan langsung ke korban terdampak gempa. Tidak hanya siswa, komite-komite sekolah, komite kelas juga melakukan penggalangan serupa.

"Masing-masing komite kelas nanti dikumpulkan untuk disetor ke satu titik ke admin sekolah," jelasnya.

Saksikan Video Siswa SDIT Salsabila Sholat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel