Oh Young Soo Didakwa Tanpa Penahanan Atas Tuduhan Serangan Tidak Senonoh

Sedang Trending 23 jam yang lalu 24
Jumat, 25 November 2022 17:27 WIB
Oh Yeong Su berperan sebagai Oh Il Nam di Squid Game. Dok. Netflix.

TEMPO.CO, Jakarta - Bintang Squid Game, Oh Young Soo telah didakwa atas tuduhan penyerangan tidak senonoh pada Jumat, 25 November 2022. Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam mendakwa aktor 78 tahun itu tanpa penahanan kemarin dengan tuduhan menyentuh tubuh perempuan secara tidak pantas pada pertengahan 2017.

Polisi menerima pengaduan korban pada Desember 2021 dan meneruskan dokumen terkait dengan pendapat dakwaan kepada otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022. Atas permintaan kejaksaan untuk penyelidikan tambahan, polisi mewawancarai para saksi dan meninjau pendapat pengacara dan memutuskan untuk tidak mentransfer kasus pada bulan April.

Karena korban mengajukan banding atas keputusan polisi, kejaksaan telah menyelidiki kembali kasus tersebut sejak saat itu. Selama penyelidikan kejaksaan, Oh Young Soo dilaporkan telah membantah tuduhan tersebut.

“Saya baru saja memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena (orang tersebut) mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu," kata Oh Young Soo kepada JTBC.

Namun demikian, penuntut menilai bahwa mereka mendapatkan bukti untuk mendukung tuduhan pelecehan dan memindahkan kasus tersebut ke pengadilan.

Oh Young Soo muncul dalam serial Netflix, Squid Game sebagai Oh Il Nam, peserta nomor 001 yang menderita tumor otak, dan memenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada Januari tahun ini. Dalam nominasi Aktor Pendukung Terbaik, Oh Yeong Soo disandingkan dengan Billy Crudup dan Mark Duplass dalam The Morning Show, Kieran Culkin dalam Succession, dan Brett Goldstein dalam Ted Lasso.

"Setelah mendengar berita tentang penghargaan itu, aku berkata pada diriku sendiri, ‘Aku pria yang baik,’ untuk pertama kalinya dalam hidupku. Sekarang, itu bukan lagi 'kita di dalam dunia', tetapi 'dunia di dalam kita'. Sambil memeluk aroma budaya kita dan sambil merangkul cinta untuk keluarga saya jauh di dalam hati saya, saya berterima kasih kepada semua orang di seluruh dunia. Saya harap Anda semua menjalani kehidupan yang indah. Terima kasih," kata Oh Yeong Soo, melalui Netflix pada Senin, 10 Januari 2022.

SOOMPI

Baca juga: Oh Yeong Su Menang di Golden Globe Awards 2022 Berkat Main di Squid Game

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di Google News, klik di sini.






1 hari lalu

Korban Pelecehan Seksual New York di Masa Lalu Bisa Tuntut Pelaku, Trump Terancam?

Orang dewasa korban pelecehan seksual di New York mendapat kesempatan untuk menuntut atas dugaan kejahatan yang mereka alami puluhan tahun lalu


3 hari lalu

LPSK Ungkap Alasan Kasus Pelecehan Seksual di Kemenkop UKM Dibuka Lagi

LPSK sempat menyurati Menkopolhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar kasus pelecehan seksual di Kemenkop UKM bisa dibuka lagi


6 hari lalu

Kasus Pelecehan Seksual Murid SD di Bekasi, Kementerian PPPA Minta Guru Kontrak Segera Ditangkap

Kementerian PPPA menolak restorative justness dalam kasus pelecehan seksual murid di Bekasi agar memberikan efek jera terhadap pelaku.


6 hari lalu

KPA Bekasi: Murid SD Korban Pelecehan Seksual Guru Bertambah Jadi 8 Orang

Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi menyatakan ada delapan murid SD Negeri di Jatiasih yang diduga menjadi korban pelecehan seksual.


7 hari lalu

Kasus Pelecehan Seksual di Pondok Pesantren Shiddiqiyah, Mas Bechi Divonis 7 Tahun Penjara

Terdakwa kasus pelecehan seksual di Pondok Pesantren Shiddiqiyah, Mochamad Subchi Azal Tsani, divonis tujuh tahun penjara.


7 hari lalu

Dugaan Pelecehan Seksual Eks Kapolsek Pinang, Polda Metro: Suka Sama Suka

Polda Metro Jaya menyebut tindakan mantan Kapolsek Pinang tidak dibenarkan, tapi membantah ada kekerasan seksual


7 hari lalu

Kapolsek Pinang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Polda Metro Belum Jadwalkan Sidang Etik

Kapolsek Pinang, Tangerang, Inspektur Satu M. Tapril diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan berinisial RD


8 hari lalu

Kantongi Bukti Pelecehan Seksual dan Kekerasan, OMEGA X Tuntut Mantan CEO Agensi

Anggota OMEGA X mengalami trauma setelah berulang kali mengalami kekerasan dan pelecehan seksual dari CEO SPIRE Entertainment.


8 hari lalu

Murid SD Korban Pelecehan Seksual Guru di Bekasi Bertambah Jadi 3, Pelaku Masih Buron

Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota memburu guru yang diduga melakukan pelecehan seksual pada tiga muridnya di SD Negeri di Jatiasih, Kota Bekasi.


8 hari lalu

Guru SD di Bekasi Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke Murid

Seorang guru salah satu SD negeri di Jatiasih, Kota Bekasi diduga melakukan pelecehan seksual ke murid. Diduga lebih dari satu korban.


Saksikan Video Oh Young Soo Didakwa Tanpa Penahanan Atas Tuduhan Serangan Tidak Senonoh Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel