Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Bantu Wujudkan Pendidikan Merata, BAF Adakan Program Orang Tua Asuh

Home » Berita Nasional Indonesia Hari Ini Sabtu 4 Juli 2020 » Gosip Artist » Bantu Wujudkan Pendidikan Merata, BAF Adakan Program Orang Tua Asuh

Oleh : Admin on pada

Bantu Wujudkan Pendidikan Merata, BAF Adakan Program Orang Tua Asuh
DOWNLOAD APP sumutkota.com

Jakarta -

Salah satu perusahaan pembiayaan PT Bussan Auto Finance (BAF) mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan program Orang Tua Asuh bertema 'BAF Caring for Children 2020'. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi dalam mewujudkan kemajuan pendidikan anak dan pemerataan akses pendidikan yang layak di Indonesia.

CSR 'BAF Caring for Children 2020' dilakukan melalui bantuan pendidikan untuk 400 anak asuh. Program ini merupakan donasi dari 300 karyawan BAF di seluruh Indonesia melalui Program Orang Tua Asuh untuk 300 anak dan donasi Perusahaan kepada 100 anak.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengatakan program CSR BAF Caring for Children ini sangat bermanfaat untuk kedua belah pihak, baik untuk anak asuh ataupun karyawan BAF sebagai orang tua asuh.

"Program ini diinisiasi langsung oleh karyawan BAF dengan melibatkan diri membantu anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang lebih layak. Uluran tangan dilakukan di mana para karyawan berkomitmen memberikan donasi setiap bulannya secara sukarela serta menjadi orang tua asuh bagi mereka," ujar Lynn dalam keterangan tertulis, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka perayaan Hari Jadi Gedung BAF Plaza ke-1 yang secara resmi menjadi Kantor Pusat BAF sejak 28 Juni 2019. Gedung berkonsep bangunan ramah lingkungan atau green building ini telah menjadi rumah kedua sekaligus kebanggaan untuk lebih dari 800 karyawan BAF.

Dalam penyaluran donasinya, BAF bekerja sama dengan Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) sebagai organisasi nirlaba yang fokus dalam program pendidikan wajib belajar 9 tahun untuk anak Indonesia. Donasi akan disalurkan untuk 400 anak di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu di antaranya SD Negeri 103 Rejang Lebong, SD Negeri 163 Rejang Lebong, SD Negeri 133 Seluma, dan SD Negeri 137 Seluma selama tahun ajaran 2020/2021.

Secara simbolis, penyerahan donasi dari BAF ke GNOTA dilakukan pada Senin (29/6/2020) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti physical distancing, pembatasan jumlah orang yang dianjurkan pemerintah di Kantor Pusat BAF (BAF Plaza), Jakarta Selatan oleh Presiden Direktur BAF Lynn Ramli yang disaksikan oleh sejumlah direksi BAF, Senior Management BAF, dan perwakilan Orang Tua Asuh BAF Caring for Children.

Tema Caring for Children sendiri diusung BAF sebagai upaya menjaga konsistensi BAF dalam pendidikan anak Indonesia dan sebagai bagian dari rangkaian program CSR berkelanjutan di bidang pendidikan yang rutin digelar setiap tahunnya.

Pada 2019, BAF juga mengadakan program serupa, yakni CSR BAF Anniversary 'Caring for Children' dan CSR BAF Peduli Year End 'Caring for Children' dengan fokus membantu anak-anak penyandang disabilitas, anak jalanan, dan anak dari keluarga prasejahtera.

BAF sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor Yamaha, obil, elektronik, gadget & perlengkapan rumah tangga,mesin pertanian, dan dana syariah, BAF berkomitmen melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada kemajuan pendidikan anak di Indonesia dengan harapan agar anak-anak tersebut memiliki semangat untuk tetap melanjutkan jenjang pendidikannya.

(akn/ega)
Bantu Wujudkan Pendidikan Merata, BAF Adakan Program Orang Tua Asuh | Bang Naga | on | Rating 4.5
Berita Lainnya

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Server Pulsa Online

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI Contack Me Zodiak
© 2017 - 2020 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds