Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Jelang Tahun Ajaran Baru, RS Ini Beri Promo Rapid Test Drive Thru

Home » Berita Nasional Indonesia Hari Ini Minggu 9 Agustus 2020 » Gosip Artist » Jelang Tahun Ajaran Baru, RS Ini Beri Promo Rapid Test Drive Thru

Oleh : Admin on pada

Jelang Tahun Ajaran Baru, RS Ini Beri Promo Rapid Test Drive Thru
DOWNLOAD APP sumutkota.com

Surabaya -

Menjelang tahun ajaran baru 2020-2021, RS Adi Husada Undaan Wetan memberikan promo rapid test di bidang pendidikan. Seperti ke pelajar, guru, calon mahasiswa, mahasiswa hingga dosen bisa rapid test drive thru.

Harganya Rp 200.000 dari harga normal Rp 450.000. Promo ini berlaku hingga 31 Juli mendatang. Promo ini berlaku setiap Senin-Sabtu mulai pukul 08.00-14.00. Pendaftaran pukul 08.00-20.00 WIB.

"Syaratnya harus bawa KTP, kartu pelajar, kartu tanda mahasiswa (KTM), kartu identitas guru atau dosen, kartu peserta UTBK. Pokoknya yang dibidang pendidikan. Untuk umum kita tidak ada promo," kata Kepala Unit Pemasaran & Layanan Pelanggan RS Adi Husada Undaan Wetan, Sylvia Sumitro kepada detikcom, Senin (6/7/2020).

Untuk pelaksanaan rapid test drive thru, pasien bisa melakukan pendaftaran via WA satu hari atau paling cepat 2 jam sebelum tes. Itu dilakukan agar petugas RS bisa input data dan bisa mencetak label.

Namun, tidak menutup kemungkinan untuk pasien rapid test yang datang mendadak. Pihak RS akan tetap melayani pasien, meski tidak dapat langsung seperti yang sudah daftar.

"Sehingga waktu datang sudah ada label. Banyak yang langsung datang kita layani. Datang tidak daftar WA dulu tetap kita layani," ujarnya.

"Buat kita lebih enak kalau sudah daftar dulu karena sudah dipersiapkan. Orang datang tinggal langsung diambil, tapi tetap kita layani. Intinya kita ingin membantu, mungkin orang urgent terutama untuk pasien UTBK," jelasnya.

Setelah rapid test, dua jam kemudian hasil akan keluar dan pasien bisa menerima lewat email maupun mengambil secara langsung. Jika ditemukan pasien dengan hasil reaktif, pihaknya menyarankan untuk melanjutkan ke tes PCR.

"Kalau reaktif kita sarankan PCR. Idealnya orang yang rapid harus melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil, kalau hasil negatif tujuh hari lagi tes ulang dan harus isolasi dulu selama 10 hari," kata dia.

Sylvia mengingatkan meski sudah melakukan rapid test dan memiliki negatif bukan berarti orang tersebut bisa bebas. Artinya, pasien harus tetap ketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Yang hasilnya negatif rapid bukan berati negatif swab. Kalau reaktif belum tentu juga positif COVID-19 pas swab. Mangkanya harus dites PCR idealnya gitu," ujarnya.

(fat/fat)
Jelang Tahun Ajaran Baru, RS Ini Beri Promo Rapid Test Drive Thru | Bang Naga | on | Rating 4.5
Berita Lainnya

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Server Pulsa Online

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI Contack Me Zodiak
© 2017 - 2020 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds