Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Pesan Kehidupan dari Film Keluarga Cemara 2, Hangatnya Keluarga!

Oleh : Rista Simbolon (Via IDN Times ) | Diterbitkan 1 month ago | Short link: https://sumutkota.com/9950321

Bagikan Ke : Facebook Twitter


Pesan Kehidupan dari Film Keluarga Cemara 2, Hangatnya Keluarga!

Setelah sukses pada tahun 2019, Keluarga Cemara kini kembali dengan sekuelnya. Film yang sangat dekat dengan seluruh keluarga di Indonesia ini, menyuguhkan konflik keluarga yang juga pernah kita alami dan rasakan. 

Mengisahkan satu keluarga yang selalu menimbulkan rasa hangat kala melihatnya, Keluarga Cemara 2 resmi tayang pada Kamis (23/6/2022). Film produksi Visinema Pictures dengan sutradara Ismail Basbeth ini, memiliki banyak sekali pesan kehidupan yang bisa kamu terapkan. Mari kita simak!

1. Kasih sayang seorang ibu yang tak terhingga sepanjang masa

Sebaik-baiknya tempat untuk pulang dan bercerita adalah ibu. Bagi ibu, anak-anak merupakan harta yang paling berharga di dunia ini.

Melihat bagaimana Emak merawat ketiga anak perempuannya, tergambar jelas bahwa ia sangat menyayangi mereka. Emak berusaha untuk tetap adil dalam menaruh perhatian dan kasih sayang di tengah segala permasalahan yang sedang ia hadapi.

2. Hubungan kakak dan adik yang mulai masuk ke dalam proses tumbuh dewasa

Diceritakan sebagai anak Sekolah Menengah Atas (SMA), membuat Euis mulai sibuk dengan kegiatannya. Euis yang berada pada usia pencarian jati diri pun, merasa bahwa ia membutuhkan privasi.

Namun, keputusan Euis membuat Ara kecewa dan sedih karena ia terbiasa dengan Euis yang selalu ada untuknya. Konflik Ara dan Euis tersebut sangat dapat dipahami oleh penonton yang memiliki kakak atau adik.

Melihat hal tersebut, yang bisa kita lakukan hanya mencoba mengerti bahwa gak semua selalu berjalan seperti biasanya. Kita sadar kalau dalam proses kehidupan, tumbuh dan menjadi dewasa itu seperti awal baru yang gak bisa terhindari.

3. Peran orangtua dalam merawat anak dan dukungan satu sama lain di setiap langkah

Merawat dan membesarkan anak jelas bukan hal yang mudah. Banyak sekali tantangan dalam kehidupan rumah tangga yang membuat suami dan istri harus selalu kompak mengatasinya.

Komunikasi dan dukungan adalah kunci terciptanya hubungan yang harmonis. Jika tidak ada dukungan satu sama lain dan malah saling menyalahkan, keadaan keluarga justru akan makin runyam.

Pesan tersebut tergambar dari Emak dan Abah di konfliknya. Bagaimana mereka mencoba untuk selalu saling mendukung dan berkomunikasi di setiap tumbuh kembang anak serta permasalahan yang ada.

4. Bentuk tanggung jawab dari sebuah janji

Ara mengajarkan kita semua untuk selalu bertanggung jawab akan sebuah janji. Jika sudah menjanjikan sesuatu namun gak ditepati, pasti kita akan merasa kecewa.

Maka dari itu, sebelum berucap, ada baiknya untuk berpikir terlebih dahulu. Sanggupkah kita menepatinya dan gak membuat orang lain kecewa? Ingat, dikecewakan oleh janji itu menyakitkan, lho!

5. Dukungan orangtua terhadap eksplorasi anak

Anak-anak seusia Ara memang sedang dalam tahap memiliki imajinasi yang tinggi. Jadi, sebenarnya wajar saja melihat rasa eksplorasi anak yang menggebu-gebu. 

Sebagai orangtua, peran dalam mendukung hal tersebut adalah yang paling dibutuhkan oleh anak. Dengan adanya dukungan, anak akan merasa lebih dihargai dan dipercaya. Orangtua juga harus selalu memberikan arahan agar imajinasi anak tetap terarah.

6. Kebahagiaan bisa tercipta dari hal-hal sederhana

Apa sih definisi bahagia yang sesungguhnya? Bahagia bisa kamu ciptakan sendiri dengan cara yang sederhana. Seperti Ara dengan ayam sebagai temannya, ia sudah bisa merasa bahagia.

Keluarga Abah dan Emak sejatinya menggambarkan sebuah kebahagiaan. Mereka dengan kehidupannya yang sederhana dan tanpa kemewahan.

Berkumpul dan menghabiskan waktu di meja makan serta quality time di hari libur bersama keluarga, sebuah momen berharga yang tercipta dengan cara sederhana. Abah, Emak, Euis, Ara dan Agil selalu bisa menemukan bahagianya keluarga mereka.

7. Orangtua selalu berusaha memenuhi kebutuhan anak

Setiap orangtua pasti selalu ingin yang terbaik untuk anak-anak mereka. Apa pun akan mereka lakukan asal anak bahagia dan kebutuhan terpenuhi.

Mempunyai tiga orang anak perempuan dengan isi kepala dan keinginan yang berbeda-beda, lantas gak membuat Abah dan Emak menyerah. Mereka selalu berusaha memenuhinya walaupun dilakukan secara perlahan.

Itulah beberapa pesan kehidupan positif dari film Keluarga Cemara 2. Konflik dalam keluarga pasti akan selalu datang. Semua kembali lagi pada cara keluarga tersebut menghadapinya.

Kamu sudah bisa menyaksikan film ini di bioskop dan rasakan sensasi hangat dari keluarga Abah. Ingat ya, istana yang paling berharga adalah keluarga!



                                Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Positif Cemburuan dalam Hubungan

Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Positif Cemburuan dalam Hubungan


Sumutkota.com IDN Times ... Read More →


                                PSG Selangkah Lagi Daratkan Bintang Flamboyan Napoli

PSG Selangkah Lagi Daratkan Bintang Flamboyan Napoli


Sumutkota.com Vivagoal ... Read More →

Artikel Lainnya





                            Timo Werner Selangkah Lagi Kembali ke RB Leipzig

Timo Werner Selangkah Lagi Kembali ke RB Leipzig


Sumutkota.com ... Read More →











Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Love








                            20 Drakor Perselingkuhan, Bikin Geram dan Emosi!

20 Drakor Perselingkuhan, Bikin Geram dan Emosi!


Sumutkota.com ... Read More →









Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds