Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

5 Cara Menghadapi Circle Pertemanan Pasangan yang Toxic

Oleh : Rista Simbolon (Via IDN Times ) | Diterbitkan 1 Minggu yang lalu | Short link: https://sumutkota.com/9939231

Bagikan Ke : Facebook Twitter


5 Cara Menghadapi Circle Pertemanan Pasangan yang Toxic

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, hambatan tidak hanya datang dari faktor internal di antara kalian saja, namun bisa juga dari circle pertemanan. Entah lingkungan pertemanan kerja, teman nogkrong, atau bahkan dari sahabat pasangan sendiri. Apalagi nih kalau dalam pertemanan tersebut berusaha ikut campur mengenai hubungan asmara yang kalian jalin.

Waduh, kalau ini terus dibiarkan tentu bisa menciptakan masalah baru yang seharusnya tidak perlu terjadi. Namun tenang saja kamu bisa menghadapinya dengan lima cara berikut ini. 

1. Buat batasan yang jelas

Cara pertama menghadapi circle pertemanan pasangan yang toksik adalah, dengan cara beri batasan yang jelas. Kadang pasangan sendiri tidak menyadari bahwa ia masuk dalam lingkungan pertemanan yang gak sehat, maka kamu sebagai pasangannya harus bisa menyadarkan. 

Namun ingat jangan langsung mengekang dengan melarangnya untuk tidak bertemu, tapi bisa membatasi interaksi dengan mereka. Sesekali ikut nongkrong sebenarnya tidak masalah, asalkan tidak berlebihan. Mengingat lingkungan pertemanan sangat memengaruhi kepribadian kita. 

2. Beri nasihat atau masukan pada pasangan

Salah satu kunci supaya hubungan tetap langgeng adalah menjaga komunikasi. Maka, ketika ada masalah dan hatimu terasa janggal komunikasikan dengannya jangan cuma dipendam sendirian.

Dalam situasi yang sama apabila kamu merasa lingkungan pertemanan pasanganmu buruk, kamu bisa nasihati. Namun jangan langsung frontal dengan melarang pasangan untuk memutus pertemanan. Kamu bisa memberi pemahaman secara halus dan pelan-pelan terlebih dahulu dan carilah momen yang tepat. 

3. Bicara seperlunya saja

Jika kalian harus bertemu dalam satu momen yang sama, maka berbicaralah seperlunya saja. Apabila mereka berbicara tentang keburukan orang lain jangan ikut nimbrung, kalau mereka ngobrol tentang hal negatif dan mengganggu jangan ikut campur. Bicara seperlunya saja dan jawablah biasa saja. 

Mengingat ngobrol dengan orang yang toksik benar-benar menghabiskan waktu dan tenagamu. Tapi ingat jangan menunjukkan ekspresi ketidaksukaan itu secara terang-terangan untuk menjaga perasaan pasangan. 

4. Jangan mudah terpancing emosi

Jika circle pertemanan pasangan terlalu ikut campur dalam hubungan, jangan mudah terpancing emosimu ya. Tahan, jika apa yang mereka lakukan masih batas wajar dan tidak berlebihan alangkah baiknya untuk didiamkan saja, gak usah terlalu kamu tanggapi. Mengingat, mereka akan senang apabila bisa memancing emosimu. 

Namun, apabila mereka sudah melakukan sesuatu yang buruk hingga pasangan sendiri jadi terhasut dan sikapnya jadi berubah negatif, kamu harus berani menindak tegas. Mengingat jika dibiarkan terus bisa mengancam hubungan kalian. 

5. Jangan terlalu memikirkan apa yang mereka katakan

Cara terakhir menghadapi circle pertemanan pasangan yang toksik adalah dengan tidak usah terlalu memikirkan apa yang mereka katakan. Ya karena sifatnya yang toksik, mungkin terdapat perkataaan atau ucapan dari teman pasangan yang menyakiti hatimu. Tak elak kamu jadi emosi dan amarah muncul dalam hati. 

Nah, di situasi seperti ini kadang kita harus belajar untuk bodoh amat. Apa yang mereka katakan, gak usah terlalu dimasukkan dalam perasaan. Anggap saja angin lalu, karena hanya orang yang gak ada kerjaan yang hobinya "nyinyirin" hidup orang lain. 

Ternyata lingkungan pertemanan sangat memengaruhi kualitas diri kita. Lingkungan yang baik akan membuat pribadi jadi semakin berkualitas, pun juga sebaliknya. So, jika pasanganmu memiliki circle pertemanan yang toxic, kamu bisa mengatasinya dengan lima cara di atas. 



                                Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaan

Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaan


Sumutkota.com IDN Times ... Read More →


Artikel Lainnya







                            Arti Bendera Pelangi di Sepak Bola

Arti Bendera Pelangi di Sepak Bola


Sumutkota.com ... Read More →








                            Klasemen Akhir Grup G AFC Cup 2022, Bali United Gugur

Klasemen Akhir Grup G AFC Cup 2022, Bali United Gugur


Sumutkota.com ... Read More →


Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Love







                            [QUIZ] Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Suportif?

[QUIZ] Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Suportif?


Sumutkota.com ... Read More →










Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds