Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

6 Cara agar Tetap Cool saat Tak Sengaja Bertemu dengan Mantan Pacar

Oleh : Rista Simbolon (Via IDN Times ) | Diterbitkan 1 month ago | Short link: https://sumutkota.com/9814156

Bagikan Ke : Facebook Twitter


6 Cara agar Tetap Cool saat Tak Sengaja Bertemu dengan Mantan Pacar

Tak sengaja bertemu dengan mantan pacar bisa membuat perasaanmu campur aduk, perasaan senang, rindu, marah, atau justru kenangan pahit dengannya kembali berputar di ingatanmu. Entah itu takdir, kebetulan, keberuntungan atau kesialan, potensi bertemu dengan mantan itu selalu ada dan tidak ada yang bisa menghindarinya.

Perasaan awkward atau canggung mungkin kamu alami setelah lama tidak bertemu dengannya. Tapi jangan sampai terlihat, ya. Anggap saja pertemuan itu adalah ujian kedewasaanmu, baik kamu merasa senang karena bisa saja ada kemungkinan CLBK atau menunjukkan kalau sudah move on. Perlihatkan bahwa kamu tetap bisa cool di depan mantanmu dengan melakukan lima cara ini.

1. Tetap kalem dan tenang

Salah satu cara paling baik ketika melihat mantan di depan umum adalah tetap tenang. Jangan membuat keributan atau justru menyerangnya.

Perlihatkan padanya jika perpisahan itu tidak menyakitimu. Jangan tunjukkan betapa kamu sangat membutuhkan dan merindukannya. Sebab bisa saja, sebenarnya dia juga terluka karena perpisahan tersebut, tapi dia bisa menyembunyikannya dengan baik. Namun, risiko dia bahagia melihatmu kacau pun tetap ada. 

Bisa saja ketika melihatmu terluka, dia semakin merasa bersalah dan gak enak hati. Sebaliknya, ketika melihatmu sedih, dia justru merasa sombong karena dapat menghancurkan perasaanmu.

Jadi, daripada salah memperlihatkan ekspresimu, yuk tunjukkan bahwa kamu tenang, mandiri, dan kuat. Sehingga kamu bisa keluar dari situasi yang awkward ini dengan elegan.

2. Sapalah dia terlebih dulu

Cara ini bisa membantumu menghadapi rasa canggung ketika bertemu dengan si dia yang sudah jadi mantan. Kamu tak perlu berpura-pura tidak mengenalnya, menganggapnya tidak ada, atau justru menjadi kasar.

Biasanya suasana awkward timbul karena kamu dan mantan bingung mau berkata apa, siapa yang perlu menyapa terlebih dulu, dan beberapa hal yang membuat kalian salah tingkah. Supaya hal tersebut tidak terjadi, kamu bisa jadi orang pertama yang melambaikan tangan, menyapa terlebih dulu, tersenyum, dan tetap tenang.

3. Sekedar say hello secara singkat

Bukan sebuah masalah jika kamu berbicara dengan mantan ketika bertemu di depan umum. Namun, ada baiknya sekedar menyapa atau say hello dan dilakukan secara singkat dan sederhana.

Jangan pernah membahas sesuatu yang dia posting di media sosialnya, berbicara tentang keluarganya, atau membuat percakapan yang menimbulkan diskusi yang panjang ketika baru pertemu setelah sekian lama berpisah. Ya, beberapa topik percakapan tersebut dapat menimbulkan perasaan lama yang saling menyakiti.

4. Hindari obrolan seputar masa lalu

Saat bertemu dengan mantan, kenangan lama dan urusan masa lalu yang belum selesai pasti akan muncul di kepala. Padahal kamu tahu sendiri, hubungan kasih yang tidak bersatu pasti karena ada hal yang tidak selaras. 

Oleh karena itu, ada baiknya hindari topik yang mengingat hubungan, masalah, atau perasaan masa lalu. Mengingat yang sudah lewat bisa membuatmu sakit hati dan perasaan negatif atau pahit akan kembali muncul. Jadi, ketika dia mulai membahas masa lalu, segeralah mencari alasan untuk keluar sebentar dan berpisah dengannya.

5. Bersikaplah lebih santai dan ajak temanmu menyapanya

Wajar kalau kamu kaget ketika melihat mantan setelah sekian lama berpisah. Tapi setelah itu, buang jauh-jauh rasa panik dan bersikaplah santai.

Tutupilah emosimu, tersenyum, bersikap sewajarnya seperti bertemu teman. Ya, menganggap dia sebagai teman bisa membuatmu jadi lebih santai, lho. Kalau perlu, ajak temanmu yang lain untuk menyapa mantan juga dapat menaikkan mood dan mengurangi kecanggungan.

6. Jangan terlalu show off

Tak jarang demi memperlihatkan baik-baik saja tanpa dia, kamu jadi ingin memamerkan dirimu hebat. Jika memang dia yang pertama kali mengucapkan selamat atas keberhasilanmu, kamu bisa ucapkan terima kasih. Namun, jangan sampai kamu show off tentang keberhasilanmu meski dia tidak membawa topik ini.

Memamerkan kehebatanmu tidak lantas dia merasa menyesal telah berpisah denganmu. Justru sebaliknya, bisa jadi dia merasa kamu adalah orang yang lebay dan norak. Kalau pun dia yang terlebih dulu show off padamu, tinggal senyumin aja.

Sangat wajar jika bertemu dengan mantan di suatu event. Kalau dia menyapa dan bertanya kabarmu terlebih dulu, maka jawab secukupnya saja. Tak usah berlebihan menunjukkan hidupmu jadi lebih indah tanpa dirinya, karena ini justru memperlihatkan sebaliknya. Cukup berbicara seadanya, berikan kesan positif, dan tetap cool justru membuatmu terlihat keren di depan mantan.



                                Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaan

Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaan


Sumutkota.com IDN Times ... Read More →


Artikel Lainnya

                            Domenico Tedesco Tidak Mau Buru-buru Perpanjang Kontrak

Domenico Tedesco Tidak Mau Buru-buru Perpanjang Kontrak


Sumutkota.com ... Read More →








                            Arti Bendera Pelangi di Sepak Bola

Arti Bendera Pelangi di Sepak Bola


Sumutkota.com ... Read More →








                            Klasemen Akhir Grup G AFC Cup 2022, Bali United Gugur

Klasemen Akhir Grup G AFC Cup 2022, Bali United Gugur


Sumutkota.com ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Love







                            [QUIZ] Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Suportif?

[QUIZ] Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Suportif?


Sumutkota.com ... Read More →










Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds