Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2023
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Tips untuk Kencan di Tahun 2023, Hindari 7 Kesalahan Ini ya!

Oleh : Rista Simbolon (Via IDN Times ) | Diterbitkan 2 Minggu yang lalu | Short link: https://sumutkota.com/11638376

Bagikan Ke : Facebook Twitter


Tips untuk Kencan di Tahun 2023, Hindari 7 Kesalahan Ini ya!

Siapa yang di tahun 2023 masih menyandang status jomblo? Lunch Actually sebagai dating agency pertama dan terbesar di Asia yang kini sudah tersebar di enam negara, merilis survei. Hasilnya, para jomblo jadi lebih terbuka dengan pengalaman baru dalam berkencan dan siap untuk beraksi di tahun 2023.

Sampai 2022 kemarin, kebijakan karena COVID-19 membuat aplikasi kencan dan inovasi teknologinya, membantu para jomblo dalam menemukan cinta. Mereka tidak pernah mendapatkan kesempatan semudah ini untuk bertemu dengan para jomblo lainnya. Namun ternyata, karena banyaknya match yang didapatkan, para jomblo saat ini tidak lagi menghargai kencan dan tidak merasakan urgensi untuk menemukan pasangan.

Lalu, kebanyakan lajang atau jomblo sangat mudah untuk kehilangan minat saat mendapatkan match dengan mudah. Untuk memastikan para jomblo tidak terjebak dalam kelelahan berkencan lagi, berikut adalah 7 kesalahan yang harus dihindari di tahun 2023 yang dibagikan oleh CEO & Co-Founder dari Lunch Actually, Violet Lim. Yuk simak!

1. Menjadi pick me girl/boy

Istilah pick me girl/boy sering terdengar di tahun 2022, di mana seseorang mencoba untuk terlihat berbeda dan spesial di depan lawan jenis. Demi menarik perhatian, hal itu secara sengaja ditunjukkan seolah-olah mereka tidak seperti kebanyakan orang, meskipun sebenarnya tidak begitu. Merasa spesial dan berbeda boleh saja, namun terkadang seorang pick me kerap merendahkan selera atau kesukaan orang lain yang dianggap mainstream dan berbeda darinya.

Pendekatan dengan cara ini tidak lagi bisa digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis tahun ini karena orang sudah lelah dalam ‘mencari’. Metode jujur dan to the point untuk menemukan atau ditemukan oleh seseorang, akan lebih efektif. Jadi diri sendiri dengan tulus juga merupakan hal yang penting karena pastinya kamu akan mendapatkan seseorang yang menerimamu apa adanya.

2. Mencari seseorang dengan kriteria sempurna

Sosok tinggi, menarik, kaya raya, memiliki mobil mewah, dan baik hati adalah kriteria sempurna yang bisa kamu temukan dengan mudah di drama Korea. Namun, di kehidupan nyata, belum tentu sosok sesempurna itu menjamin kehidupan yang bahagia di masa depan.

Sosok pekerja keras yang mempunyai hubungan baik dengan keluarga dan teman-temannya, dinilai lebih menjanjikan. Membangun keluarga dengan orang yang tepat dalam kehidupan nyata, lebih baik daripada dengan pribadi sempurna seperti yang ada di dalam film maupun drama Korea. Karena pada nyatanya, tidak ada manusia yang sempurna, hanya rasa sayang dan cinta tuluslah yang dapat membuat seseorang merasa sempurna.

3. Tidak mencoba sesuatu yang berbeda

Para jomblo biasanya memiliki pengalaman kurang beruntung saat mencoba menemukan cinta secara online. Hal itu dapat memicu kelelahan dalam berkencan karena banyaknya ditemukan profil palsu, scammers, dan terlalu banyak swipe left. Cobalah untuk bertemu jodohmu dengan cara yang orang pikir sudah kuno atau jadul.

Cobalah berinteraksi secara langsung, temui, dan kenalilah seseorang di tempat ibadah, tempat kerja, ataupun di kampus. Kamu juga dapat mendaftar keanggotaan seperti bergabung dengan organisasi atau grup sukarelawan. Ini akan memberikan peluang masuknya orang baru ke dalam hidupmu, yang banyak di antaranya mungkin jomblo atau memiliki teman yang masih jomblo.

4. Terlalu terbuka

Ingatlah untuk merahasiakan informasi pribadimu di media sosial. Saat kamu memberi seseorang akses ke profil Facebook atau Instagram, mereka mendapatkan akses ke setiap aspek kehidupanmu, termasuk hal yang kamu sukai dan tidak sukai, teman, keluarga, keadaan baik atau burukmu, termasuk foto aibmu. Jangan mengungkapkan terlalu banyak informasi dan terlalu terbuka pada seseorang begitu cepat.

Kamu harus melapisi dirimu seperti banyaknya lapisan bawang bombai ketika kamu baru saja berkencan dengan seseorang. Daripada terlalu terbuka dan menunjukkan seluruh aspek kehidupan, kamu dapat menunjukkan sebagian dari hidupmu secara perlahan kepada teman kencan. Kamu akan tampak lebih menarik bagi mereka dengan cara seperti ini karena terlihat misterius dan membuatnya penasaran. Selain itu, hal ini juga dapat menghindarimu dari penipuan.

5. Sibuk sendiri ketika sedang kencan

Kamu harus menjauhkan tanganmu dari gadget selama berkencan. Terlepas dari teman kencanmu menyenangkan atau tidak, kamu tetap harus menghargainya. Berusahalah menahan diri untuk tidak menggunakan gadget dan tidak mencari alasan untuk menghindar dari percakapan kalian.

Alih-alih, temukan hal lain untuk dibicarakan daripada membiarkan percakapan berakhir. Kamu bisa menyiapkan beberapa pertanyaan menarik dan mendalam yang bisa kamu tanyakan pada saat kencan pertama. Usahakan untuk menyiapkan pertanyaan terbuka agar topik pembicaraan tetap terus berlanjut, ya!

6. Ghosting teman kencan

Para jomblo tentu sudah muak dengan ketidakpastian. Pada tahun 2022, lebih dari separuh jomblo di Indonesia (59 persen) di aplikasi kencan, jadi korban ghosting, yakni teman kencan yang tiba-tiba menghilang sehingga merasa digantung tanpa adanya kepastian. Mari kita berhenti saling menggantung dan mulai jujur tentang perasaan kita.

Pertahankan percakapan yang menarik jika kamu memang menyukainya. Biarkan mereka mengetahui perasaanmu yang sebenarnya daripada membuat seseorang meragukan niatmu. Ini akan memberikan kalian berdua kelonggaran untuk menemukan cinta sejati dan jodoh sesungguhnya!

7. Tidak menghapus akun dari aplikasi kencan setelah menjalin hubungan resmi

Jika kamu sudah berkencan secara eksklusif dengan seseorang, kamu tidak boleh mempertahankan akunmu di aplikasi kencan online, bahkan ketika kamu tidak menggunakannya lagi. Kamu harus menghapusnya atau itu akan memberikan pasangan alasan untuk merasa tidak aman dan cemburu tentang status hubungannya denganmu.

Jika kamu merasa tidak nyaman menghapus profil atau akun kencanmu, mungkin kamu belum sepenuhnya nyaman menjalin hubungan secara eksklusif dengan pasangan. Jika benar, mungkin kamu harus renungkan kembali, sudah siapkah dirimu menjalin hubungan secara resmi dan eksklusif?

Untuk para jomblo, jangan lupa untuk menghindari 7 hal di atas untuk kencanmu nanti ya. Semoga di tahun 2023 kamu akan segera dipertemukan dengan orang yang tepat!


Kata Kunci:
Eintracht Frankfurt,Sandiaga Uno Anies Baswedan,Survivor,Lionel Messi PSG,Lee Da In,Persikabo 1973,Al Ahly vs Madrid,Sandhausen vs Freiburg,Burnley vs Ipswich,Our Blooming Youth,Marseille vs PSG,Flamengo vs Al-Hilal,Hogwarts Legacy,Gempa Banten,Susi Air,Dewa United vs Borneo FC,OPPO Reno 8 T,Sia,Kasus Manchester City,Jujutsu Kaisen,lee seung gi, lee yu-bi, Lee Seung-gi, lee da-in,Bhayangkara FC, bhayangkara vs persikabo, Bhayangkara, bhayangkara vs persikabo 1973,eintracht frankfurt vs darmstadt,Burnley,Flamengo,gempa jakarta,pesawat susi air terbakar,

                                5 Cara Menyayangi Si Physical Touch Tanpa Ada Sentuhan, Bisa Kok!

5 Cara Menyayangi Si Physical Touch Tanpa Ada Sentuhan, Bisa Kok!


Sumutkota.com IDN Times ... Read More →


                                12 Tipe Istri Berdasarkan Zodiak, Mana yang Paling Penyayang?

12 Tipe Istri Berdasarkan Zodiak, Mana yang Paling Penyayang?


Sumutkota.com POPMAMA.COM ... Read More →


                                9 Foto Lamaran Kemal Palevi dan Novita Yumi, Segera Menikah

9 Foto Lamaran Kemal Palevi dan Novita Yumi, Segera Menikah


Sumutkota.com POPMAMA.COM ... Read More →


                                5 Langkah Atasi Tidak Nyaman dan Cemburu dalam Hubungan

5 Langkah Atasi Tidak Nyaman dan Cemburu dalam Hubungan


Sumutkota.com IDN Times ... Read More →


Artikel Lainnya





                            Yannick Carrasco Masuk Target Belanja Man United

Yannick Carrasco Masuk Target Belanja Man United


Sumutkota.com ... Read More →



                            Atletico Madrid Tertarik Amankan N’Golo Kante

Atletico Madrid Tertarik Amankan N’Golo Kante


Sumutkota.com ... Read More →









                            Putra Ronaldinho akan Perkuat Barcelona

Putra Ronaldinho akan Perkuat Barcelona


Sumutkota.com ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Love



                            5 Cara Membangun Kepercayaan yang Sempat Rusak

5 Cara Membangun Kepercayaan yang Sempat Rusak


Sumutkota.com ... Read More →







                            5 Cara Menunjukkan Rasa Hormat pada Pasangan

5 Cara Menunjukkan Rasa Hormat pada Pasangan


Sumutkota.com ... Read More →








Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2023 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds