Jelang Inggris vs AS di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Bentengi Harry Maguire dari Kritik

Sedang Trending 22 jam yang lalu 20
Jumat, 25 November 2022 17:26 WIB
Pemain timnas Inggris, Harry Maguire menghadang pemain timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo dalam UEFA Nations League, di San Siro, Milan, Italia, 23 September 2022. REUTERS/Daniele Mascolo

TEMPO.CO, Jakarta - Harry Maguire akan mencatatkan penampilan ke-50 ketika Inggris melawan Amerika Serikat pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 pada hari Jumat, 25 November 2022. Meskipun bek tengah Manchester United itu telah menjadi sasaran kritik sejak penampilan pertama, manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, membentengi pemainnya tersebut dengan memberi Maguire pujian. 

Maguire telah kehilangan tempat utama di tim Manchester United musim ini. Dia pun harus menanggung serangkaian pertanyaan yang meragukan penampilannya pada sesi konferensi pers. "Ini bukan hanya untuk saya, ini untuk kami, karena dia penting untuk Inggris," ujar Southgate membela Maguire dalam konferensi dikutip dari Reuters. 

"Kami ingin membangun tim kami untuk memiliki kemampuan bermain dari belakang dan Harry dan John Stones, yang telah memainkan sebagian besar pertandingan selama lima tahun terakhir, telah memberikan level yang luar biasa untuk dikembangkan," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut. 

"Mereka juga bertahan dengan baik dan berjuang untuk satu sama lain. Sangat bagus bagi Harry untuk mendapatkan penampilan ke-50 ini, itu karena dia memang pantas. Dia memainkan peran utama. Kami mendapatkan dua penampilannya di turnamen besar dan kami semua ingin ini menjadi yang ketiga," kata Southgate menambahkan. 

Maguire ditarik keluar setelah bertanding selama 70 menit dalam kemenangan 6-2 Inggris atas Iran di partai pembuka.  Saat itu, ia merasa sakit, tetapi dia sudah pulih sepenuhnya dan bersiap untuk berlaga menghadapi Amerika Serikat.

Terbiasa menghadapi kritik, Maguire tidak terpengaruh oleh pertanyaan yang meragukan penampilannya. "Saya memiliki keyakinan besar pada diri saya di lapangan latihan, saya memberikan segalanya, saya memberikan yang terbaik," kata mantan pemain Leicester City tersebut.

"Tidak ada yang suka dikritik tetapi saya telah bermain dengan Cristiano Ronaldo selama beberapa tahun terakhir dan dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada dan dia juga dikritik setiap hari. Jadi jika itu akan terjadi padanya, saya pikir itu adalah bagian yang tak terpisahkan dari permainan. Yang selalu saya katakan pada diri sendiri adalah masuk dan lakukan yang terbaik dan hanya itu yang bisa Anda lakukan," ujar Maguire.

Adapun Southgate mengaku tidak nyaman dengan berita utama media Inggris yang menggambarkan grup B Piala Dunia sebagai grup yang mudah. Ia mencatat bahwa Inggris tidak pernah mengalahkan Amerika Serikat dalam pertandingan kompetitif. Mereka pernah kalah di Piala Dunia 1950 dan seri di turnamen serupa pada 2010.

"Kami pandai memuji diri sendiri sebagai bangsa berdasarkan sedikit bukti nyata," katanya. "Jadi yang harus kami lakukan adalah tampil di lapangan. Kami tahu bahwa kami akan bermain dengan motivasi tinggi, tetapi kami sangat menghormati lawan kami." 

"Mereka adalah tim yang menekan dengan sangat baik. Dengan hormat, mereka mungkin memiliki level pemain yang memiliki lebih berpengalaman bermain di liga Eropa daripada Iran. Saya pikir besok akan sangat berbeda dengan pertandingan pertama. Kami mengenal banyak pemain mereka dari liga kami dan kami tahu kualitas yang mereka miliki," ujar Gareth Southgate.

Baca juga: Ketika Para Pemain Portugal Menunjukkan Kesetiaan pada Cristiano Ronaldo






10 menit lalu

Piala Dunia 2022 Termahal Sepanjang Sejarah, dari Mana Sumber Kekayaan Qatar?

Kekayaan Qatar bersumber dari minyak dan gas. Keduanya menjadi sebuah pijakan yang mengubah perekonomian Qatar.


27 menit lalu

Inilah Alasan Tambahan Waktu di Piala Dunia 2022 Lebih Panjang

FIFA memutuskan memperpanjang tambahan waktu di Piala Dunia 2022 supaya waktu yang terbuang di lapangan dapat akurat dan efektif.


30 menit lalu

Dilarang Pakai Ban Lengan OneLove di Piala Dunia 2022, Harry Kane Pakai Jam Tangan dengan Kilatan Pelangi

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, dan enam kapten tim nasional lainnya, sempat berencana mengenakan prohibition lengan OneLove di Piala Dunia 2022.


57 menit lalu

Metro Man Asal Kenya Jadi Favorit Penggemar di Piala Dunia 2022

Pemuda dari Kenya menjadi favorit penggemar di Piala Dunia 2022 karena metode kreatifnya dalam mengarahkan orang ke stasiun kereta bawah tanah.


1 jam lalu

Profil Tite, Pelatih Timnas Brasil yang Kunjungi Masjid Sebelum Laga Brasil Vs Serbia di Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alis Tite menyempatkan diri berdoa di sebuah masjid di Kota Doha, Qatar. Ini profilnya yang unik.


2 jam lalu

Nyaris Absen di Piala Dunia 2022 karena Cedera, Richarlison Bikin 2 Gol Bawa Brasil Kalahkan Serbia

Richarlison sempat khawatir tidak terpilih masuk skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022, karena sempat mengalami cedera pada pertengahan Oktober.


2 jam lalu

Jadwal Argentina vs Meksiko di Matchday Kedua Piala Dunia 2022: Saatnya Messi Cs Bangkit

Jadwal Piala Dunia 2022 pada matchday kedua antara lain akan menampilkan laga Argentina vs Meksiko.


3 jam lalu

Ron Vlaar Hadiri Nobar Piala Dunia 2022 Belanda vs Ekuador di GBK, Ini Prediksinya

Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar, menilai skuad yang dibawa Louis van Gaal ke Piala Dunia 2022 berisi para pemain berkualitas.


3 jam lalu

Segini Harga Rolls-Royce Phantom Hadiah Timnas Arab Saudi

Rolls-Royce Phantom hadiah bagi Timnas Arab Saudi dipasangi transmisi otomatis dengan 8 percepatan yang bisa digeber maksimal 249 km/jam.


5 jam lalu

Dani Alves: Lionel Messi dan Neymar Lebih Besar daripada Kylian Mbappe

Dani Alves menilai Kylian Mbappe bisa memanfaatkan waktu bermain bersama Neymar dan Lionel Messi. Kritik terlontar di tengah gelaran Piala Dunia 2022.


Saksikan Video Jelang Inggris vs AS di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Bentengi Harry Maguire dari Kritik Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel