Hingga 5.000 Petugas Gabungan Siaga di Pernikahan Kaesang-Erina

Sedang Trending 23 jam yang lalu 19

Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencananya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.

Foto: Tangkapan layar Instagram

Polisi memastikan tak akan ada jalan yang ditutup saat pernikahan Kaesang-Erina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Polresta Solo mengantisipasi aktivitas pernikahan Putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono Desember mendatang. Kegiatan tersebut diharap tak akan mengganggu aktivitas masyarakat.

Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan bahwa selama berlangsungnya acara pernikahan tersebut kegiatan masyarakat akan berlangsung seperti biasanya. Pihaknya juga mengatakan tak akan ada penutupan ruas jalan.

"Tidak ada kegiatan yang berubah, bagus CFD dan lain sebagainya (Apabila bersamaan dengan pernikahan). Sampai saat ini kami tak merencanakan untuk penutupan ruas jalan seluruh beraksi seperti sedia kala," kata Iwan, Jumat (25/11/2022) sore.

Selain itu, terkait jumlah personel yang diturunkan, Iwan menjelaskan bahwa akan ada ribuan personel gabungan yang diterjunkan. Baik dari polisi, TNI, satpol PP, dan Dishub.

"Kami koordinasikan dengan Polres Soloraya, perkiraan kami personil tersebut kurang lebih antara 3.500 tiba dengan 5.000 personel," kata Iwan.

Selain itu, Iwan menjelaskan bahwa area pengaman akan terbagi di beberapa sektor. "Tentunya (personel) tersebar di seluruh penjuru ya maksudnya, tak hanya berkonsentrasi pada titik acara, namun demikian seluruhnya antisipasi agar kami dapat mengakomodasi dan juga kegiatan masyarakat rutin tak terganggu ataupun tak terhambat," lanjutnya.

Kemudian, terkait datangnya ribuan tamu dalam acara pernikahan tersebut, Iwan menjelaskan bahwa pihaknya tetap menunggu informasi lebih lanjut dari panitia pihak keluarga. "(Tamu Undangan VIP dan VVIP) Kami belum mendapatkan konfirmasi dari panitia. Intinya kami telah mempersiapkan segala macam kemungkinan untuk mengantisipasi tamu yang akan hadir di Solo," pungkasnya.

Saksikan Video Hingga 5.000 Petugas Gabungan Siaga di Pernikahan Kaesang-Erina Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel