Hasil Piala Dunia 2022: Wales vs Iran, Babak 1 Skor Masih Imbang 0-0

Sedang Trending 22 jam yang lalu 16
Jumat, 25 November 2022 17:51 WIB
Kiper Iran Hossein Hosseini menepis sundulan pemain Wales Kieffer Moore dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar, 25 November 2022. REUTERS/Marko Djurica

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan babak pertama Wales vs Iran pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di  Ahmad Bin Ali Stadium, Jumat, 25 November, berakhir dengan skor 0-0.

Duel kedua kesebelasan berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Wales yang bermain dengan formasi 3-5-2 dengan menempatkan Gareth Bale dan Kieffer Moore di lini serang, bermain agresif. 

Wales berhasil menciptakan peluang gol pada menit ke-12. Kieffer Moore yang berada di depan gawang, berhasil menerima umpan silang yang dikirim Connor Roberts dari sisi kanan. Namun bola sundulan Moore berhasil ditepis kiper Hossein Hosseini. 

Selang tiga menit kemudian, penyerang Iran, Sardar Azmoun, berhasil menyarangkan bola ke gawang Wales yang dijaga kiper Wayne Hennessey. Tetapi gol dianulir setelah pengecekan VAR, karena rekannya, Ali Gholizadeh kedapatan offside. 

Bale dan rekan-rekannya mampu mendominasi penguasaan bola lebih dari 60 persen di babak pertama, tetapi mereka masih kesulitan menciptakan peluang gol. 

Hingga memasuki lima menit terakhir babak pertama di waktu normal, Wales hanya dapat melakukan tiga kali tembakan ke gawang Iran, dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Sementara, Iran, meski tertekan, mampu melakukan tiga tembakan sama. Tetapi hanya satu yang on target. 

Saat tambahan waktu, Iran memiliki satu peluang gol saat Azmoun yang berada di depan gawang mendapat kiriman umpan silang dari rekannya. Namun, dia melewatkan kesempatan itu. 

Susunan Pemain

Wales (3-5-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, John Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Harry Wilson, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore.

Iran (4-1-4-1): Hossein Hosseini; Sadegh Moharrami, Mortza Pouraliganji, Majid Hosseini, Ramin Rezaeian; S Afagh; Mehdi Taremi, Ehsan Hajsafi, Ahmad Noorollahi, Ali Gholizadeh; Sardar Azmoun.

Baca Juga: Dilarang Pakai Ban Lengan OneLove di Piala Dunia 2022, Harry Kane Pakai Jam Tangan dengan Kilatan Pelangi






25 menit lalu

Ada Sule di Timnas Jerman Saat Dikalahkan Jepang di Piala Dunia 2022, Ini profil Niklas Sule

Niklas Sule, bek Timnas Jerman, dinilai sebagai salah satu pemain paling bertanggung jawab atas kekalahan dari Timnas Jepang pada Piala Dunia 2022.


26 menit lalu

Jelang Inggris vs AS di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Bentengi Harry Maguire dari Kritik

Harry Maguire akan mencatatkan penampilan ke-50 ketika Inggris melawan Amerika Serikat pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022.


36 menit lalu

Piala Dunia 2022 Termahal Sepanjang Sejarah, dari Mana Sumber Kekayaan Qatar?

Kekayaan Qatar bersumber dari minyak dan gas. Keduanya menjadi sebuah pijakan yang mengubah perekonomian Qatar.


53 menit lalu

Inilah Alasan Tambahan Waktu di Piala Dunia 2022 Lebih Panjang

FIFA memutuskan memperpanjang tambahan waktu di Piala Dunia 2022 supaya waktu yang terbuang di lapangan dapat akurat dan efektif.


56 menit lalu

Dilarang Pakai Ban Lengan OneLove di Piala Dunia 2022, Harry Kane Pakai Jam Tangan dengan Kilatan Pelangi

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, dan enam kapten tim nasional lainnya, sempat berencana mengenakan prohibition lengan OneLove di Piala Dunia 2022.


1 jam lalu

Metro Man Asal Kenya Jadi Favorit Penggemar di Piala Dunia 2022

Pemuda dari Kenya menjadi favorit penggemar di Piala Dunia 2022 karena metode kreatifnya dalam mengarahkan orang ke stasiun kereta bawah tanah.


1 jam lalu

Profil Tite, Pelatih Timnas Brasil yang Kunjungi Masjid Sebelum Laga Brasil Vs Serbia di Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alis Tite menyempatkan diri berdoa di sebuah masjid di Kota Doha, Qatar. Ini profilnya yang unik.


2 jam lalu

Nyaris Absen di Piala Dunia 2022 karena Cedera, Richarlison Bikin 2 Gol Bawa Brasil Kalahkan Serbia

Richarlison sempat khawatir tidak terpilih masuk skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022, karena sempat mengalami cedera pada pertengahan Oktober.


3 jam lalu

Jadwal Argentina vs Meksiko di Matchday Kedua Piala Dunia 2022: Saatnya Messi Cs Bangkit

Jadwal Piala Dunia 2022 pada matchday kedua antara lain akan menampilkan laga Argentina vs Meksiko.


3 jam lalu

Ron Vlaar Hadiri Nobar Piala Dunia 2022 Belanda vs Ekuador di GBK, Ini Prediksinya

Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar, menilai skuad yang dibawa Louis van Gaal ke Piala Dunia 2022 berisi para pemain berkualitas.


Saksikan Video Hasil Piala Dunia 2022: Wales vs Iran, Babak 1 Skor Masih Imbang 0-0 Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel