Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia | Berita Medan Hari Ini

Oleh : Admin on pada Jumat, 13 Mei 2022 19:55 WIB

Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia | Berita Medan Hari Ini

SumutKOTA - Abu Dhabi - Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia. Sheikh Khalifa bin Zayed wafat di usia 73 tahun.

Informasi mengenai wafatnya Sheikh Khalifa ini dikabarkan oleh media WAM seperti dikutip dari CNN, Jumat (13/5/2022). Sheikh Khalifa dikenal karena kebijakan modernisasinya yang mengubah negaranya menjadi salah satu kekuatan regional.

"Kementerian Urusan Kepresidenan berduka, rakyat UEA, negara-negara Arab dan Islam, dan seluruh dunia. Pemimpin bangsa dan pelindung, Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden Negara, meninggal di sisi Tuhan pada hari ini, Jumat, 13 Mei," tulis WAM seperti dilansir dari CNN.

"Kementerian Urusan Kepresidenan mengumumkan kabar duka resmi dan pengibaran bendera setengah tiang untuk mendiang Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, semoga Allah merahmatinya, untuk jangka waktu 40 hari, mulai hari ini, dan penangguhan bekerja di kementerian, departemen, lembaga federal dan lokal, dan sektor swasta selama 3 hari, mulai hari ini (Jumat)," kata WAM dalam cuitannya.

Peran Sheikh Khalifa sebagian besar bersifat seremonial sejak dia menderita stroke dan menjalani operasi pada tahun 2014. Saudara laki-lakinya dan putra mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed, secara luas dipandang sebagai pemimpin de-facto UEA, menangani urusan sehari-hari untuk negara Teluk.

Sheikh Khalifa diangkat sebagai presiden kedua UEA pada tahun 2004. DIa menggantikan ayahnya dan pendiri negara, Sheikh Zayed al Nahyan.

Sheikh Khalifa lahir pada tahun 1948 di Wilayah Timur Abu Dhabi. Dia merupakan putra tertua Sheikh Zayed. Sebelum perannya sebagai presiden, dia adalah putra mahkota Abu Dhabi dan mengepalai Dewan Perminyakan Tertinggi Abu Dhabi, yang merancang kebijakan minyak. dtc

Editor
Iwan Guntara
 

sourch: medanbisnis
Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia | Bang Naga | on Jumat, 13 Mei 2022 19:55 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia
Description: SumutKOTA.COM - Abu Dhabi - Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia. Sheikh Khalifa bin Zayed wafat di usia 73 tahun.
Alamat: https://sumutkota.com
Artikel Terkait
Senin, 09 Mei 2022 11:49 WIB  ✱ 4,178 Kali
Rabu, 11 Mei 2022 17:20 WIB  ✱ 3,634 Kali

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Love









                            Cara Membuat Perempuan Horny Melalui Kata-kata

Cara Membuat Perempuan Horny Melalui Kata-kata


Sumutkota.com ... Read More →





                            11 Ide Pernikahan dengan Tema Black Wedding, Elegan!

11 Ide Pernikahan dengan Tema Black Wedding, Elegan!


Sumutkota.com ... Read More →




Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds