Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Ini pernyataan Evolut Zebua Usai Nias Barat Peroleh Opini WTP | Berita Medan Hari Ini

Oleh : Admin on pada Jumat, 13 Mei 2022 19:35 WIB

Ini pernyataan Evolut Zebua Usai Nias Barat Peroleh Opini WTP | Berita Medan Hari Ini

SumutKOTA-Nias Barat. Ketua DPRD Nias Barat, Evolut Zebua, mengapresiasi terhadap Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat.

LHP tersebut diterima oleh Bupati Nias Barat bersama Ketua DPRD Nias Barat di Kantor BPK Perwakilan Sumatera Utara di Medan yang diserahkan langsung oleh Ketua BPK Sumut, Jumat (13/04/2022).

Evolut menilai bahwa Opini WTP merupakan sebuah Prestasi yang diraih ketika penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sesuai dengan ketentuan peraturan.

Ia berpandangan bahwa hal itu merupakan proses panjang karena sebelumnya Nias Barat pernah meraih Opini yang setingkat lebih rendah yaitu Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) namun menurutnya ini menjadi luar biasa karena baru kali ini Nias Barat mendapat WTP dibawah kepemimpinan Bupati Khenoki.

"Sebenarnya Opini WTP ini adalah Prestasi yang biasa yang semestinya diraih oleh Pemda, tetapi hal yang luar biasanya karena baru kali ini diraih dibawah kepemimpinan Bupati Khenoki, ini memang tidak terlepas dari ketegasan kepemimpinan Bupati untuk menindaklanjuti LHP BPK dan juga Kerjasama lembaga DPRD untuk mengawasi setiap Proses Perencanaan dan Pelaporan yang berisi rekomendasi DPRD, saya kira itu," ujar Evolut Zebua yang merupakan Politisi Senior dan Ketua DPC PDIP Nias Barat.

Ia mengatakan, dengan proses panjang yang dilalui dibarengi dengan keseriusan pemerintah dalam menindaklanjuti temuan BPK maka semakin mengecil tingkat pelanggaran atau temuan sehingga memperoleh prestasi.

Atas Opini WTP tersebut, menurut Evolut, Pemkab Nias Barat akan mendapat reward atau penghargaan berupa dana insentif daerah dari Kemenkeu. "Ya, inikan prestasi, biasanya pasti mendapatkan reward berupa dana insentif daerah senilai puluhan miliar rupiah, jadi ini penting dipertahankan dan ditingkatkan," imbuhnya.

Reporter
Eksaudin Zebua
Editor
Ramita Harja
 

sourch: medanbisnis
Ini pernyataan Evolut Zebua Usai Nias Barat Peroleh Opini WTP | Bang Naga | on Jumat, 13 Mei 2022 19:35 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Ini pernyataan Evolut Zebua Usai Nias Barat Peroleh Opini WTP
Description: SumutKOTA.COM-Nias Barat. Ketua DPRD Nias Barat, Evolut Zebua, mengapresiasi terhadap Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat.
Alamat: https://sumutkota.com
Artikel Terkait
Senin, 09 Mei 2022 11:49 WIB  ✱ 4,098 Kali
Rabu, 11 Mei 2022 17:20 WIB  ✱ 3,572 Kali
Sabtu, 07 Mei 2022 09:19 WIB  ✱ 1,318 Kali

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Love









                            Cara Membuat Perempuan Horny Melalui Kata-kata

Cara Membuat Perempuan Horny Melalui Kata-kata


Sumutkota.com ... Read More →





                            11 Ide Pernikahan dengan Tema Black Wedding, Elegan!

11 Ide Pernikahan dengan Tema Black Wedding, Elegan!


Sumutkota.com ... Read More →




Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds