Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Pdt Asaf Marpaung Kecam Video Mengaku Pendeta Bertemu Arwah Viral | Berita Medan Hari Ini

Oleh : Admin on pada Jumat, 13 Mei 2022 19:31 WIB

Pdt Asaf Marpaung Kecam Video Mengaku Pendeta Bertemu Arwah Viral | Berita Medan Hari Ini

SumutKOTA-Medan. Seorang mengaku sebagai Pendeta (Pdt) Hendri Tan (HT) menyampaikan kesaksiannya di video Youtube bertemu dengan arwah Pdt Pariadji, viral. Tidak diketahui Pdt Pariadji yang dimaksud HT, apakah Pdt Yesaya Pariadji yaitu Pendiri Gereja Tiberias Indonesia (GTI) yang meninggal dunia pada 5 Mei 2022 lalu.

Pernyataan HT, mulai membuat kalangan rohaniawan gereja merasa tercemar dan ternoda karena pengakuannya tersebut dinilai tidak sesuai atau menyimpang dari ajaran agama.

Dalam video berjudul “Bertemu Arwah Pariaji Mengerikan” berdurasi sekitar 7 menit tersebut, HT menyampaikan di pagi hari sekitar pukul 03.00 arwah Pdt Pariadji datang kepada dirinya meminta tolong agar dilepaskan dari siksaan dan penderitaan.

Tak sampai di situ saja, HT bahkan menyebut banyak pendeta besar yang sudah meninggal juga ada di tempat tersebut dan mengalami penderitaan yang sama dengan Pdt Pariadji. Dalam video itu HT tidak bisa memastikan pertemuan dirinya dengan arwah Pdt Pariadji apakah di dalam mimpi atau roh.

Atas apa yang dikatakan Pdt HT tersebut membuat sejumlah rohaniawan gereja mengecamnya karena dituding melakukan pembohongan publik dan penyesatan. Kecaman itu datang dari rohaniawan gereja yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjamsama Antar Generasi (DPP BKAG) Nasional.

"Apa yang disampaikan dalam video itu sudah menyesatkan. Tuhan mengatakan tidak ada lagi hubungan antara orang hidup dengan orang mati (Lukas 16:19-26) dan Abraham juga mengatakan ada jurang pemisah yang tidak bisa diseberangi antara orang hidup dan orang mati,” ungkap Ketua Umum DPP BKAG Nasional, Pdt DR Asaf Marpaung, Jumat (13/5/2022) sore.

Menurut Pdt DR Asaf Marpaung, apa yang disampaikan HT tersebut sudah menghakimi karena sudah menganggap dirinya sebagai Tuhan karena yang tahu Pdt Parniaji dan pendeta-pendeta lainnya yang sudah meninggal di surga atau di neraka hanya Tuhan.

Pendiri dan Pemimpin Gereja Indonesia Kegerakan (Indonesia Revival Church) itu juga menyayangkan pernyataan HT bahwa banyak pendeta-pendeta besar yang dilihatnya telah meninggal masuk neraka karena mengakui Bapa dan Roh Kudus.

“HT harus belajar lagi tentang Tritunggal yaitu Bapa itu pribadi, Roh Kudus itu pribadi, anak itu yang disebut Yesus itu pribadi. Ketiga pribadi ini saling keterhubungan dan tidak boleh satu pribadi itu diabaikan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Lembaga Konsultan Hukum DPP BKAG Nasional, Tribrata Hutauruk, SH MH mengatakan, apa yang dikatakan HT tersebut harus ditolak dan tidak diperbolehkan sebagai pedoman dan harus bertanggungjawab di hadapan hukum karena tidak bisa dibuktikan.

Apalagi, keadaan itu membuat nama baik keluarga dan jemaat Pdt Pariadji serta hamba-hamba Tuhan lainnya tercemar sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nono 19 tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi elektronik.

"Selain itu yang bersangkutan dapat diajukan gugatan karena perbuatan melawan hukum dan juga bisa diajukan gugatan class action oleh para jemaat Pdt Pariadji atau umat Kristen untuk mengetahui dan menguji kebenaran yang dikatakan Pdt HT," tandasnya.

Reporter
Zulfadli Siregar
Editor
Ramita Harja
 

sourch: medanbisnis
Pdt Asaf Marpaung Kecam Video Mengaku Pendeta Bertemu Arwah Viral | Bang Naga | on Jumat, 13 Mei 2022 19:31 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Pdt Asaf Marpaung Kecam Video Mengaku Pendeta Bertemu Arwah Viral
Description: SumutKOTA.COM-Medan. Seorang mengaku sebagai Pendeta (Pdt) Hendri Tan (HT) menyampaikan kesaksiannya di video Youtube bertemu dengan arwah Pdt Pariadji, viral. Tidak diketahui Pdt Pariadji yang dimaksud HT, apakah Pdt Yesaya Pariadji yaitu Pendiri Gereja Tiberias Indonesia (GTI) yang meninggal dunia pada 5 Mei 2022 lalu.
Alamat: https://sumutkota.com
Artikel Terkait
Senin, 09 Mei 2022 11:49 WIB  ✱ 4,094 Kali
Rabu, 11 Mei 2022 17:20 WIB  ✱ 3,570 Kali
Sabtu, 07 Mei 2022 09:19 WIB  ✱ 1,316 Kali

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Love











                            Cara Membuat Perempuan Horny Melalui Kata-kata

Cara Membuat Perempuan Horny Melalui Kata-kata


Sumutkota.com ... Read More →





                            11 Ide Pernikahan dengan Tema Black Wedding, Elegan!

11 Ide Pernikahan dengan Tema Black Wedding, Elegan!


Sumutkota.com ... Read More →


Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds