Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Mahasiswa Agribisnis FP UHN Menangkan Lomba Riset Sawit | Berita Medan Hari Ini

Oleh : Admin on pada Rabu, 04 Mei 2022 16:45 WIB

Mahasiswa Agribisnis FP UHN Menangkan Lomba Riset Sawit | Berita Medan Hari Ini

SumutKOTA-Medan. Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan, kembali memenangkan Lomba Riset Sawit Tingkat Nasional Tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPD-PKS), Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI), dimana para pemenang telah diumumkan beberapa waktu lalu, berdasarkan Pengumuman Nomor PENG-2/DPKS.4/2022, tanggal 27 April 2022.

Dr. Ir. Hotden L. Nainggolan, MSi selaku dosen pembimbing, mengatakan bahwa mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian, berada pada urutan ke 18 dari 30 tim yang dinyatakan berhasil memenangkan lomba tersebut dari ratusan proposal yang masuk ke panitia. Mahasiswa Agribisnis mengangkat topik “Model Peningkatan Pemahaman Petani Kelapa Sawit Rakyat Terhadap Biaya Lingkungan dan Sosial-Ekonomi di Kabupaten Batu Bara”, yang diketuai Fepi Efta P. Sidabalok, dan anggota; Basa Rohana Saing, Intan Mustika Bakara, Agnes Gracia L. Tobing, Samuel Alfredo Sianturi. Para mahasiswa tersebut berasal dari Angkatan 2018.

"Kami senang sekali mendapat informasi ini. Mahasiswa kami di Program Studi Agribisnis, berhasil menorehkan prestasi akademiknya pada tingkat nasional. Kami sangat bangga, mereka bisa bersanding lewat Lomba Riset Sawit ini dengan nahasiswa-mahasiswa terbaik dari universitas ternama di Indonesia. Seperti Universitas Sebelas Maret, Intitut Pertanian Bogor, Universitas Riau, Universitas Palangka Raya, Universitas Padjadjaran, Universitas Lampung, Universitas Sumatera Utara, Universitas Bengkulu dan lainnya," ujar Hotden di Medan, Rabu (4/5/2022).

Dr. Ir. Hotden L. Nainggolan, M.Si, yang juga merupakan Calon Dekan Fakultas Pertanian UHN Medan, Periode 2022-2026 ini menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih mahasiswa. Pada tahun 2020, mahasiswa bimbingannya juga berhasil memenangkan Hibah Riset Sawit tersebut, berdasarkan Pengumuman Nomor PENG-3/DPKS/2020, tanggal 6 Agustus 2020, dengan topik, “Strategi Bertahan Pasif Aktif Jaringan Usahatani Kelapa Sawit Rakyat Masa Pandemi Covid-19 di Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara”, yang diketuai Chandra Kristiyani Gulo, anggota: Wendi Syahda Setia Waruwu, Theresya Egentina, Ririn Chayani Doloksaribu dan Tohom Pradinata Manalu. Semuanya Angkatan 2017.

Sementara Libianko Sianturi, ST, MT selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas HKBP Nommensen Medan, juga menuturkan, bahwa pihaknya menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen serta kepada Dosen Pembimbing Dr. Ir. Hotden L. Nainggolan, M.Si atas prestasi yang luar biasa ini.

Libianko mengatakan, prestasi nasional seperti ini harus disebarluaskan sehingga menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lain di lingkungan Universitas HKBP Nommensen Medan, serta mahasiswa kita untuk tampil dan memenangkan kompetisi pada skala nasional.

Disamping itu, prestasi ini juga sangat bermanfaat bagi masing-masing program studi dan fakultas untuk kepentingan proses akreditasi. Termasuk bagi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas, dan yang paling utama adalah untuk pemeringkatan kemahasiswaan Perguruan Tinggi, Penilaian kinerja Perguruan Tinggi, serta manfaat khusus yang diperoleh mahasiswa itu sendiri.

“Universitas dalam hal ini, Biro Kemahasiswaan mengapresiasi prestasi ini, dan kami selalu berupaya mengoptimalkan keikutsertaan mahasiswa dalam berbagai kompetisi terutama dalam skala nasional. Kita bersyukur sekali atas prestasi ini yang telah memperkaya capaian kemahasiswaan dilingkungan Universitas HKBP Nommensen Medan,“ ujar Libianko Sianturi, ST, MT.

Pada akhir keterangannya, Hotden menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPD-PKS), Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI) yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa Agribisnis UHN Medan untuk memberikan sumbangsih pemikiran terkait dengan pengelolaan usaha tani kelapa sawit rakyat khsususnya di lokasi penelitian dimasa mendatang.

Reporter
Hisar Hasibuan
Editor
Hisar Hasibuan
 

sourch: medanbisnis
Mahasiswa Agribisnis FP UHN Menangkan Lomba Riset Sawit | Bang Naga | on Rabu, 04 Mei 2022 16:45 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Mahasiswa Agribisnis FP UHN Menangkan Lomba Riset Sawit
Description: SumutKOTA.COM-Medan. Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan, kembali memenangkan Lomba Riset Sawit Tingkat Nasional Tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPD-PKS), Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI), dimana para pemenang telah diumumkan beberapa waktu lalu, berdasarkan Pengumuman Nomor PENG-2/DPKS.4/2022, tanggal 27 April 2022.
Alamat: https://sumutkota.com
Artikel Terkait
Jumat, 24 Jun 2022 05:57 WIB  ✱ 2,934 Kali

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Love












                            6 Cara Bijak Ungkapkan Rasa Cemburu pada Pasangan

6 Cara Bijak Ungkapkan Rasa Cemburu pada Pasangan


Sumutkota.com ... Read More →





Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds