Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2021
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Gubernur akan Nolkan Danau Toba dari KJA, Begini Kata Bupati Samosir Vandiko Gultom | Berita Medan Hari Ini

Oleh : Admin on pada Kamis, 18 Nov 2021 14:45 WIB

Gubernur akan Nolkan Danau Toba dari KJA, Begini Kata Bupati Samosir Vandiko Gultom | Berita Medan Hari Ini

SumutKOTA-Medan. Target Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menolkan (zero) keramba jaring apung (KJA) milik perusahaan dan warga dari perairan Danau Toba, didukung Bupati Samosir, Vandiko Gultom.

Bahkan Pemkab Samosir sendiri telah memulai penertiban KJA milik warga dari perairan Danau Toba di wilayah Samosir. Pemkab akan terus melakukan penertiban sebagaimana ketentuan provinsi dan pusat.

"Iya kita sudah melakukan eksekusi, per tanggal 16 kemarin sudah melakukan eksekusi," ujar Vandiko menjawab wartawan usai mengikuti rapat tindak lanjut percepatan penanganan KJA, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Kamis (18/11/2021).

Vandiko mengatakan upaya pembersihan KJA dari perairan Danau Toba di wilayah Samosir, bisa dilaksanakan hingga akhir Desember 2021 sebagaimana yang ditargetkan pemerintah pusat.

Namun ia berharap agar jangan KJA milik warga saja yang ditertibkan, tetapi harus juga meliputi KJA-KJA milik perusahaan. Dalam hal ini Vandiko meminta adanya ketegasan dari Pemprov Sumut dan Pemerintah Pusat.

"Tentu kita berharap ketegasan dari pemerintah lusat dan provinsi untuk melakukan penindakan supaya jangan hanya masyarakat saja yang menjadi korban," tegas Vandiko.

BACA JUGA: Gubernur Edy Targetkan Zero KJA di Danau Toba Sebelum Akhir Jabatan

Sebelumnya Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan targetnya mengosongkan KJA dari perairan Danau Toba di 7 daerah kawasan Danau Toba. Ia tak peduli apakah milik masyarakat ataupun perusahaan, yang pasti ditegaskanya KJA harus dinolkan.

"Kita nolkan habis itu alih kegiatan masyarakat yang biasanya dia bekerja di kerambah-kerambah tadi," ujar Edy didampingi Staf Ahli Gubernur, Binsar Situmorang, kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Reporter
Benny Pasaribu
Editor
Ramita Harja
 

sourch: medanbisnis
Gubernur akan Nolkan Danau Toba dari KJA, Begini Kata Bupati Samosir Vandiko Gultom | Bang Naga | on Kamis, 18 Nov 2021 14:45 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Gubernur akan Nolkan Danau Toba dari KJA, Begini Kata Bupati Samosir Vandiko Gultom
Description: SumutKOTA.COM-Medan. Target Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menolkan (zero) keramba jaring apung (KJA) milik perusahaan dan warga dari perairan Danau Toba, didukung Bupati Samosir, Vandiko Gultom.
Alamat: https://sumutkota.com
Artikel Terkait
Jumat, 03 Des 2021 06:26 WIB  ✱ 6,644 Kali
Jumat, 26 Nov 2021 11:41 WIB  ✱ 4,208 Kali
Sabtu, 27 Nov 2021 12:08 WIB  ✱ 3,333 Kali

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2021 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds