Ganti Oli Toyota Agya Rutin dengan TOP 1 HP Sport, Siap Optimalkan Tarikan

Sedang Trending 10 bulan yang lalu 32

Ganti Oli Toyota Agya Rutin dengan TOP 1 HP Sport

Otomaniac.com – Performa menjadi salah satu yang paling diperhatikan ketika dalam berkendara, dimana hal ini bukan hanya semata berpengaruh terhadap power, akan tetapi lebih ke kenyamanan saat berada di jalanan. Seperti halnya Toyota Agya, dimensi ukurannya yang mungil memang membuatnya lincah, ditambah lagi dengan mesin yang didukung teknologi terkini, membuatnya tidak perlu lagi diragukan.

Terlepas dari itu, Agya sendiri mampu membawa hingga 5 orang termasuk supir, dan tidak perlu khawatir, abstraction penyimpanan masihlah tergolong luas, sehingga tetap dapat diandalkan ketika berpergian keluar kota, yang notabennya membutuhkan ruang besar guna menyimpan barang bawaan, dan mantapnya lagi, gen terbaru dari Agya dibekali mesin 4 silinder pada versi mesin 1200 cc.

Dengan apa yang dimilikinya tersebut, mobil besutan Toyota ini dapat semburkan powerfulness maksimum sebesar 87 daya kuda, dan torsi maksimum mencapai nilai 108 Nm, yang bukan hanya bisa diandalkan didalam kota saja, akan tetapi tetap enak dikendarai keluar kota. Terlebih jika memilih Transmisi Matic dibanding Manual yang tersedia di mobil LCGC ini, tentunya semakin nyaman.

Namun tentunya rasa nyaman ini bakal hilang jika secara perawatan tidak maksimal, terutama dalam urusan penggunaan oli, karena Oli sendiri terbilang captious dan menjadi hal paling utama harus diperhatikan. Kenapa demikian ? berikut ini penjelasan mengenai fungsi oli mesin.

Fungsi Oli Mesin

Sama halnya dengan moda kendaraan lainnya, fungsi oli pada mobil LCGC garapan Toyota ini tentunya guna melumasi semua komponen yang terdapat didalam ruang pacu, kemudian mengurangi gesekan yang terjadi ketika mesin dihidupkan, meredam panas pada waktu berkendara jauh, dan yang tidak bisa ketinggalan adalah menjaga suhu mesin dalam keadaan yang sudah ditentukan.

Tentunya dengan terjaganya suhu mesin bakal membuat performa mobil juga terjaga, terlebih jika oli yang dipilih itu tepat dan memiliki kandungan yang pas serta berteknologi tinggi, bukan hanya menjaga, akan tetapi nantinya dapat meningkatkan tenaga mesin sekalipun dikendarai dalam waktu lama pada sekali pakai.

Sementara itu oli yang bagus, dapat mengangkat kotoran sisa pembakaran ataupun gesekan antara komponen, bahkan dengan Zat Aditif yang terdapat pada Oli mobil, dapat membersihkan komponen mesin, sehingga pada umumnya dengan penggantian oli yang rutin, suara mesin tidak terdengar kasar, akan tetapi sebaliknya, yakni halus dan enak dalam setiap tarikan. Lalu apa pilihan atau rekomendasi oli yang tepat untuk Toyota Agya ? anda dapat cek langsung dibawah :

Rekomendasi Oli Mobil Agya

Rekomendasi Oli Mobil Agya

Setiap mobil memiliki karakter mesin yang berbeda, dimana hal itu disesuaikan dengan kapasitas mesin yang digunakan, kemudian teknologi yang turut terpasang didalam ruang pacu, ditambah menyesuaikan iklim di negri kita ini Indonesia, yang tentunya sangat berbeda dengan apa yang ada diluar negri sana.

Dalam pembuatannya, Toyota Agya sendiri sudah direkomendasikan oleh pabrikan untuk menggunakan oli mesin yang memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20. Angka tersebut merupakan standarisasi yang paling minimal, akan tetapi dalam praktiknya, LCGC Toyota ini dapat menggunakan Viskositas lebih tinggi seperti halnya 10W-40 atau 5W-30.

Sedangkan mengenai kebutuhan oli mesin itu sendiri, dengan 4 silinder yang dibawanya, paling tidak Toyota Agya mengkonsumsi 3,2 liter sampai dengan 3,5 liter, dan guna menjaga mesin tetap berperforma maksimal setiap saat, disebutkan penggantian oli paling jauh 10.000km sekali, atau jika dalam hitungan bulan paling tidak 6 bulan.

Akan tetapi lebih baik perhatikan kilometer atau jarak yang sudah ditempuh, jika sudah mencapai batas maksimal, hendaknya cepat – cepat diganti, sebelum hal yang tidak di inginkan seperti suara mesin yang semakin mengeras atau bunyi menggelitik, bahkan fatalnya jika dibiarkan melebihi dari apa yang disarankan, dapat merukan komponen mesin yang dapat membuat mesin mati mendadak. Lalu oli apa yang cocok ? berikut kami rekomendasikan oli yang bisa di andalkan dalam jangka waktu lama.

TOP 1 HP Sport

Tekonologi TOP 1 HP Sport Agya

Siapa si yang tidak tau merek dagang TOP 1, dimana merek tersebut merupakan salah satu merek oli ternama dari salah satu perusahaan yang berpusat di California, Amerika Serikat. Setidaknya marque ini sudah ada sejak lama ditanah air, bahkan hampir menyentuh ½ abad atau tepatnya 40 tahuna di Indonesia.

Tentunya bukan waktu sebentar, malah bisa di bilang sudah berpengalaman, dan sudah tau apa yang dibutuhkan oleh mobil yang berjalan di tanah Indonesia ini, yang tentunya dengan mengikuti perubahan iklim. Dengan meperhatikan itu semua, terciptalah TOP 1 HP Sport, oli yang cocok untuk mobil LCGC sekelas Toyota Agya.

Terlebih lagi didalam oli yang diproduksi oleh TOP 1 tersebut sudah terkandung Zat Aditif serta Sintetik hasil racikan dari TOP 1 yang didukung dengan teknologi tinggi dalam pembuatannya, sehingga dapat menjaga tarikan mesin lebih nyaman, kemudian tidak mudah menguap, dan pastinya terbukti lebih awet.

Apa sajakah teknologi yang terdapat pada produk TOP 1 HP Sport ? anda bisa tau lebih jauh pada penjelasan berikut ini, yang diantaranya :

XTRA-Clean Additives

Pertama ada XTRA-Clean Additives, merupakan teknologi yang terdapat didalam TOP 1 HP Sport, dimana dengannya dapat mengikat kotoran serta menangkal agar tidak kembali melekat ke bagian mesin, sehingga mesin tetap bersih menyeluruh, bahkan hingga celah terkecil.

Stop And GO Formulation

Formula terbaru yang dikembangkan oleh TOP 1 kedua ini sangat mengerti kebutuhan mobil pada jaman sekarang, terlebih untuk mobil yang digunakan didalam kota, yang sering menghadapi kemacetan tinggi, dengan teknologi Stop and GO Formulation yang terkandung didalamnya bakal memastikan mesin tetap dapat bekerja maksimal dan tangguh.

Smooth Driving

Mantapnya lagi, teknologi terbaru yang terdapat pada TOP 1 HP Sport, berupa creaseless driving, dimana hal ini membuat kandung kadar sintetik menjadi lebih tinggi dibanding produk lain dikelasnya, menjadikan starter awal terasa mudah, dan menjanjikan sensasi berkendara yang lebih nyaman.

Bagaimana ? mantap bukan teknologi serta kandungan yang terdapat didalam oli ini, maka tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 guna menjaga mesin agar tetap tangguh serta powerfull setiap saat, bahkan dalam masa penggunaan lama sekalipun.

Tenang saja, untuk mendapatkannya tidaklah sulit, pasalnya sesuai dengan apa yang kami sebutkan diawal akan pengalaman yang dimiliki oleh TOP 1 di negeri kita ini, membuatnya mudah untuk dijumpai di bengkel – bengkel mobil yang ada di kota anda, bahkan hingga pelosok negri sekalipun, atau bagi yang tidak mau repot, bisa mendapatkannya melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Saksikan Video Ganti Oli Toyota Agya Rutin dengan TOP 1 HP Sport, Siap Optimalkan Tarikan Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel