Formula Top 1 Zenzation Cocok Untuk Oli Mobil Xenia

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 19

Rekomendasi Oli Mobil Xenia Terbaik dari TOP 1

Xenia, merupakan salah satu mobil garapan Daihatsu yang dapat di bilang terlaris di pasaran. Dalam kehadirannya, moda transportasi yang kerap disapa sebagai mobil keluarga ini sudah bergonta-ganti mesin, setidaknya terdapat 6 mesin. Meskipun berbeda, tapi semua itu memiliki kesamaan dalam hal perawatan, yakni dalam penggantian Oli Mobil Xenia itu sendiri.

Pasalnya oli ini merupakan bagian terpenting didalam mesin, yang berfungsi selain untuk melumasi setiap portion yang ada didalamnya, juga meminimalisir gesekan, sehingga nantinya dapat bekerja secara optimal. Perlu diketahui, ke enam generasi mesin terdiri dari 1000xx EJ-DE non VVT-i untuk versi paling bawah, dan 1300cc k3-E terpasang pada menengah sampai paling atas.

Lanjut ke versi facelift, Xenia mendapatkan pembaharuan yang diklaim lebih efisien positive bertenaga dengan didukung teknologi VVT-i, yang menghasilkan mesin 1000cc dengan kode EJ-VE dan 1300cc K3-VE. Tidak berhenti sampai disitu, upgrade full dilakukan di saat tahun 2015, karena mobil ini ditenagai mesin berteknologi Dual VVT-i menjadi 1NR-VE 1300cc dan 2NR-VE 1500cc.

Seperti apa yang kami bilang di awal, adanya perbedaan mesin tentunya berpengaruh terhadap pemilihan Oli, karena masing-masing jenis mesin mengharuskan kekentalan berbeda guna memperlancar putaran mesin, ataupun mendongkrak performa mesin agar lebih maksimal ketika dijalanan. Nah berbicara akan apa fungsi oli ? selengkapnya ada pada penjelasan otomaniac.com berikut ini.

Fungsi Oli Mesin

Fungsi Oli Mesin Pada Mobil Xenia

Sempat kami singgung diatas mengenai fungsi oli mesin, memang pada dasarnya berguna untuk melumasi, tapi lebih tepatnya oli ini membantu melumasi setiap komponen dan partikelnya didalam mesin, yang membuat putaran lebih enteng, sehingga langkah kerja yang dihasilkan nantinya lebih maksimal, maka tidak heran jika pengguna mengabaikan soal perawatan satu ini, langkahnya mobil akan terasa berat.

Untuk itu perlu diperhatikan mengenai jenis serta kekentalan oli, terlebih masuk dalam kategori mobil keluarga, yang seringkali digunakan dengan kapasitas penuh, serta kapasitas dan jenis mesin berbeda-beda tiap tipenya, tentu kekentalan menjadi yang sangat utama diperhatikan ketika melakukan penggantian, sebenarnya pemilihan oli sudah dijelaskan pada buku panduan saat awal membeli mobil, tapi seringkali pengguna mengabaikannya.

Rekomendasi Oli Mobil Xenia Terbaik

Teknologi Top 1 Zenzation Oli Mobil Xenia Terbaik

Bagi yang belum tau, disini kami jelaskan mengenai jenis oli seperti apa yang direkomendasikan untuk setiap tipe mobil xenia. Jika berdasar tahun pembuatannya, Xenia yang diproduksi dibawah tahun 2015 dianjurkan menggunakan oli mesin dengan spesifikasi SAE 10W-40, sedangkan untuk tahun 2015 ke atas atau sama dianjurkan gunakan spesifikasi SAE 5W-30.

Nah, terlepas dari spesifikasi oli yang harus digunakan pada tiap tipe mesin berdasar tahun pembuatan, dan guna mempertahankan kondisi mesin agar tetap prima, disarankan oli mobil xenia pilih kekentalan dengan spesifikasi 10W-40, dimana secara pemakaian dapat bertahan kurang lebih 6 Bulan atau 10.000 km, lalu oli apakah yang cocok untuk Daihatsu Xenia ? anda bisa piliha Top 1 Zenzation. Kenapa harus memilihnya ? simak penjelasan dibawah.

Top 1 Zenzation

Kita ketahui bahwasannya Top 1 ini merupakan salah satu produsen oli asal Amerika Serikat berpusat di California, yang sudah ada sejak lama dan beredar di Indonesia, jika dihitung telah mencapai lebih dari 40 Tahun. Dengan pengalamannya tersebut, maka tidak heran jika marque ini mampu menciptakan oli sesuai dengan karakter suhu serta kualitas terbaik khusus untuk mobil di tanah air, yang dihadirkan dalam bentuk Top 1 Zenzation.

Oli dari Top 1 tersebut sangat cocok di aplikasikan terhadap mobil keluarga besutan Daihatsu ini, apalagi dengan Formula terbarunya, dimana didalamnya terdapat kandungan oli sintetik yang tidak mudah menguap, menjaga tarikan mesin, dan lebih awet, serta didukung teknologi terbaru yang diterapkan pada Top 1 Zenzation, seperti :

1. Ester Fortified

Pertama ini merupakan teknologi yang menggunakan standar pelumas centrifugal jepang, yakni Ester Fortified, yang terbukti menjadi yang terbaik pada saat ini.

Di sisi lain, teknologi ini dapat membuat setiap perpindahan transmisi Daihatsu Xenia terasa lebih halus. Dengan begitu mengemudi menjadi lebih nyaman, baik itu dijalanan lurus ataupun menanjak

2. Exceed Euro 6 Standard

Dalam pembuatannya Top 1 Zenzation menggunakan standar Exceed Euro 6, dimana dengan berdasar pembuatan tersebut menghasilkan zat aditif khusus.

Nantinya Aditif Khusus ini mampu mencegah kotoran masuk kedalam ruang pacu, membersihkan endapan, dan merawat mesin dalam waktu lama.

3. Max TBN

Terakhir, teknoligi yang dikembangkan oleh Top 1 berupa Max TBN, atau kadar sintetik lebih tinggi, yang menjadikan oli mobil xenia ini mampu menghasilkan perlindungan yang lebih tahan lama.

Kesimpulan

Teknologi tinggi berkelas pada Top 1 Zenzation menjadikannya sebagai oli terbaik yang dapat anda pilih untuk mobil keluarga dari Daihatsu ini. Karena bukan hanya bisa meningkatkan performa berkendara lebih maksimal, akan tetapi juga dapat menjaga agar mesin lebih awet, serta merawat setiap komponen didalam mesin agar berada pada kondisi prima setiap saat dan dalam waktu yang lama.

Untuk itu, tunggu apalagi, segera gunakan produk terbaik dari TOP 1 ini, yang mengerti apa yang dibutuhkan oleh mesin Daihatsu Xenia. Mendapatkannya juga bukan menjadi barang yang sulit, tapi demi mendapatkan keaslian TOP 1 Zenzation, belilah dibengkel ternama atau lewat online melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini. Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang oli mobil Xenia, semoga bermanfaat bagi anda yang akan mengganti oli mobil dari Daihatsu dengan harga serta kualitas terbaik.

Saksikan Video Formula Top 1 Zenzation Cocok Untuk Oli Mobil Xenia Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel