Erick Thohir Kunjungi Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Sedang Trending 22 jam yang lalu 19
Jumat, 25 November 2022 17:35 WIB

INFO BISNIS - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Berkunjung ke Posko Medis & Trauma Healing di Cianjur, Jumat, 25 November 2022. Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi sekaligus mendorong perusahaan-perusahaan pelat merah untuk berkolaborasi menanggulangi dampak serta pemulihan penyintas gempa Cianjur.

"Saya berterima kasih atas kerja kerasnya, atas amanah yang dijaga. Kehadiran di sini adalah untuk memastikan bahwa kita bisa terdepan, kita bisa menjadi satu keluarga besar, dan memberikan solusi bagi masyarakat,” kata Erick.

Adapun, Trauma Healing ini merupakan hasil kolaborasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama PT Bio Farma (Persero), PT Pertamina Bina Medika IHC, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Di Trauma Healing, BNI dan KAI menyediakan infrastruktur, sarana dan prasarana seperti tempat mainan anak, playground, dan relawan. Sementara Biofarma dan IHC menyediakan obat-obatan, tenaga medis dan mobil ambulans.

BNI Dorong Berbagi

Dalam keterangannya, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan, perseroan sebagai slope milik negara memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang kesulitan. Melalui programme BNI Berbagi, perseroan berupaya proaktif terlibat langung membantu negeri, khususnya pada periode-periode sulit seperti saat bencana gempa.

“Kami turut prihatin terhadap para korban terdampak gempa. Kami harap korban dapat cepat kembali pulih dan mulai membangun kembali rumah dan kehidupannya,” katanya.

Fasilitas Trauma Healing dioperasikan di Posko Bersama BUMN di Kampung Berenuk, Desa Limbangasari, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat. Sekurangnya terdapat 250 kepala keluarga yang berada di lokasi tersebut.

BNI membangun posko trauma healing dengan menyediakan arena bermain anak dan melakukan kegiatan trauma healing bersama kurang lebih 100 anak terdampak dengan menyelenggarakan permainan edukatif, bekerja sama dengan IHC.

Selain itu, BNI juga membagikan hadiah kepada anak-anak berupa makanan ringan dan boneka-boneka. BNI sebelumnya juga telah memberikan sejumlah bantuan darurat, berupa beras, gula, minyak, mie instan, selimut, mukena dan sumur bor untuk akses aerial bersih.

BNI juga menyiapkan penyaluran bantuan lanjutan berupa aerial mineral, mie instan, sarden kaleng, minyak, mie gelas, abon, pembalut wanita, dan popok anak.

“Sebagai bagian dari satuan tugas (satgas) bencana BUMN bersama beberapa BUMN lain, BNI bergerak cepat dengan mendirikan beberapa posko guna membantu para korban yang membutuhkan pertolongan medis serta sebagai titik penyaluran bantuan," kata dia. (*)






7 menit lalu

Kemensos Buka Dapur Umum di Jakarta dan Bekasi untuk Penyintas Gempa Cianjur

Dapur umum di TMP Kalibata dan Sentra Pangudi Luhur untuk memasak lauk yang siap antar ke Cianjur.


14 menit lalu

Gempa Cianjur, Tim SAR Temukan Jenazah Ibu dan Anak Saling Berpelukan

Badan SAR Nasional mencatat hingga siang ini masih terdapat 35 korban gempa Cianjur yang hilang akibat tertimbun longsoran tanah.


38 menit lalu

Ini Segudang Benefit Jadi Community Officer di BTPN Syariah

Setiap CO berhak mendapat gaji, fasilitas, THR, insentif, jaminan kesehatan, hingga fasilitas tempat tinggal dan kendaraan.


1 jam lalu

7 dari 39 Korban Hilang Gempa Cianjur Ditemukan Hari Ini

Basarnas mengerahkan 217 personel untuk mencari korban hilang gempa Cianjur.


1 jam lalu

Erick Thohir: BUMN Terus Bersinergi Bantu Bencana Cianjur

Sebagai salah satu BUMN, BRI melalui CSR BRI Peduli turut proaktif membantu warga terdampak.


1 jam lalu

Drop Selama Mengungsi, Satu Orang Korban Gempa Cianjur Meninggal

Korban gempa Cianjur itu mengungsi di depan pelataran mesjid tanpa tenda dan lainnya, sehingga tambah drop. Mengalami kelelahan dan lemas.


2 jam lalu

Pekerjakan Penyandang Disabilitas, BRI Raih Penghargaan dari Kemnaker

BRI sebagai salah satu BUMN mempunyai komitmen untuk memberikan kesempatan kerja bagi para penyandang disabilitas.


2 jam lalu

Anjing Pelacak Polri Temukan Dua Jenazah Korban Gempa Cianjur

Daerah Cugenang merupakan wilayah terdampak paling parah usai longsor dan gempa Cianjur. Sejumlah warga masih dikabarkan hilang di sana.


3 jam lalu

Siti Fauziah Dorong Mahasiswa Kuasai Iptek dan Lestarikan Budaya

MPR membuka pintu lebar-lebar kepada seluruh elemen bangsa termasuk para mahasiswa untuk berkunjung dan mendapatkan semua informasi.


3 jam lalu

Bamsoet dan Ikatan Guru Indonesia Sosialisasi Empat Pilar MPR

Guru memiliki peran strategis melahirkan SDM yang terampil, kompeten, memiliki daya saing dan berkarakter.


Saksikan Video Erick Thohir Kunjungi Trauma Healing Korban Gempa Cianjur Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel