Video Kadernya Viral Hukum Sopir Truk, Golkar Depok: HTJ Bisa Dikenai Sanksi

Sedang Trending 1 hari yang lalu 20

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Jawa Barat, menghukum seorang sopir truk untuk push up.

Foto: tangkapan layar

Golkar Depok mengaku sudah mengirim surat pemanggilan terhadap HTJ.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq angkat bicara mengenai video kadernya Haji Tahudin Tabri (HTJ) yang juga personil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Jawa Barat, yang viral. Dalam video yang beredar, HTJ tengah menghukum sopir truk push up.

Farabi mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut terjadi dan telah memanggil pelaku. Ia menegaskan, DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan melalui surat untuk selanjutnya dilakukan proses secara kepartaian sesuai AD/ART partai Golkar.

"Yang bersangkutan dapat dikenai hukuman tegas sesuai derajat kesalahannya dari yg ringan tiba pada pemecatan tergantung pada hasil penyelidikan tim spesifik dan penjelasan dari yang bersangkutan," ujarnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (23/9/2022).

Ia menegaskan, Golkar ialah partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang, sehingga tak membenarkan hal ini. Lebih lanjut, pihaknya juga telah meminta HTJ meminta maaf pada masyarakat dan sopir truk tentang hal ini.

"Persoalan sopir truk melakukan kesalahan silahkan diproses sesuai peraturan perundangan yang beraksi tanpa diperlukan secara kasar," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sebagai partai pro rakyat berkomitmen tak membiarkan persoalan ini. Menurutnya, kader Partai Golkar harus humanis sebagai pelayan masyarakat.

Sebelumnya, personil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Jawa Barat, menghukum seorang sopir truk untuk push up. Hukuman ini diterima sang sopir karena portal yang ada di Jalan Krukut, Kelurahan Limo rusak setelah disenggol truk yang dikendarainya.

Di akun Instagram depokhariini, terlihat video diduga personil majelis kota Depok berinisial HTJ itu telihat marah dan menghukum sang sopir dengan memintanya untuk push up. Tak hanya itu, ia juga mendorong sopir tersebut dan menendang di dekat leher sopir. Kemudian, di rekaman video berdurasi sekeliling 1 menit itu, HTJ juga meminta sang pengendara truk untuk berguling-guling di jalan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini