Pengganti Daniel Craig Dicari Belakangan, Produser James Bond Fokus Buru Pemeran Penjahat

Sedang Trending 2 hari yang lalu 13

Aktor James Bond, Daniel Craig. Sejak Craig pensiun dari peran mata-mata ikonik 007, produser tetap belum menemukan sosok penggantinya.

Foto: EPA

Produser James Bond kini konsentrasi mencari sosok pemeran penjahat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser James Bond Barbara Broccoli dan Michael G Wilson tak mau main-main dalam menggarap film James Bond mendatang. Alih-alih memberi bocoran siapa yang akan menjadi pengganti aktor Daniel Craig sebagai Bond, mereka mengaku jauh lebih tertarik menentukan siapa sosok penjahatnya.

Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter di sela penerimaan Penghargaan Pioneer 2022 dari Will Rogers Motion Picture Pioneers Foundation, Broccoli dan Wilson berbicara tentang pertimbangan casting untuk pemeran Bond berikutnya. Mereka juga memandang bagaimana kepemimpinan MGM setelah akuisisi Amazon, dan menolak spekulasi Bond yang dapat hadir layar kaca.

Wawancara dilakukan di The Beverly Hilton. Duo kerabat tiri itu mengungkapkan bahwa di tengah banyaknya spekulasi tentang siapa yang akan memainkan Bond, mereka saat ini malah sedang konsentrasi untuk mencari tahu siapa yang cocok memainkan watak penjahatnya. Broccoli mengaku sangat menghargai para penggemar Bond sehingga tak mau mengecewakan mereka.

Broccoli bertekad mencoba segala upaya untuk membikin film terbaik. Menurut dia, krusial untuk mengambil risiko, walaupun tentu dapat sukses atau sebaliknya. Tetap,i ide-ide segar tetap krusial dan harus selalu berkembang.

Broccoli menjawab terkait "The Sound of 007" yang segera dirilis. Hal itu karena musik dianggap sebagai bagian integral dari film.

Broccoli menganggap bisnis perfilman sangat penting. Bond ialah film sinematik dan sangat krusial untuk tampil di layar lebar. Dia menginginkan tim yang punya semangat serupa dengannya.

"Jadi, kami berharap kepala studio akan berbakat dan menghargai talenta dan menjadi rekan yang baik," kata dia, dikutip Jumat (23/9/2022).

Bond diceritakan sebagai sosok personil "dinas rahasia Raja Inggris". Dengan meninggalnya sang ratu, Bond disebut tetap jadi pelayan yang sangat loyal dari pemerintah Inggris. Dia ialah pahlawan klasik yang peduli pada bumi dan kemanusiaan lebih dari keinginan pribadinya sendiri.

Wilson juga berbagi pengalaman pribadinya bersama kerajaan Inggris. Pangeran Phillip bahkan disebut merupakan penggemar berat Bond. Dia disebut sangat reaktif.

"Kami akan berada di dalam ruangan bersamanya dan dia akan tertawa dan bertepuk tangan," kata Wilson.

Disinggung mengenai spekulasi pengganti Bond, Broccoli menjawab bahwa ketika tiba pada satu titik seperti sekarang, hal yang harus dipikirkan ialah lintasan film Bond, jalan cerita, dan ke mana itu akan dibawa. Jadi, itu benar-benar konsentrasi utama di awal.

Setelah tahu tentang arah ceritanya maka Broccoli baru akan memikirkan tentang casting. Sebab, hal ini bukan sekadar mentransmisikan seseorang untuk satu film. Produser harus meng-casting seseorang yang setidaknya dapat memainkan sosok Bond selama satu dekade.

"Ini ialah keputusan besar untuk dibuat, dan kami sama sekali belum membikin keputusan itu," kata Broccoli.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini