Dari Sahabat Jadi Rekan, Wagub Ijeck dan UAS Simbol Pemersatu Keberagaman Masyarakat Sumut

Sedang Trending 5 hari yang lalu 65

TRIBUN-MEDAN.COM - Kedekatan antara Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dan Ustaz Abdul Somad (UAS) bukan hal baru di mata masyarakat Sumut.

Keduanya dikenal sebagai dua sahabat yang bahu-membahu dalam berbagai hal, terutama untuk meningkatkan keimanan masyarakat Sumut.

Hal tersebut mereka wujudkan lewat berbagai acara, salah satunya dengan menggelar acara Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah (H).

Dalam acara itu, UAS sempat melontarkan pantun menyanjung kepemimpinan Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck sebagai orang nomor dua di Sumut.

“Anak raja pergi berkelana singgah sejenak di Kintamani. Karena wakil gubernur sudah tegak di sana biarlah saya tegak di sini,” ujar UAS yang disambut tawa sumringah Ijeck dan peserta pengajian.

Menanggapi sanjungan UAS, Ijeck juga berharap, dirinya dapat menjalankan terpercaya jabatan yang diembannya dengan baik.

Dengan kepemimpinan yang baik, ia mau membangun Sumatera Utara menjadi daerah yang bermartabat

“Doakan kami seluruh dan saya sebagai wagub, semoga dapat terpercaya dalam menjalankan jabatan ini. Semoga dijaga iman kami, istikamah kami, agar tak tergoda dengan hal-hal yang bukan hak kami,” ucap Ijeck, dikutip dari kanal YouTube G24 Channel.

Tak lupa, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya berterima kasih juga atas doa dan dukungan dari seluruh bapak bunda sekalian. Kiranya kami dapat tiba ke sini, kami dapat tiba menjalankan terpercaya jabatan ini,” imbuh Ijeck.

Selain acara tersebut, Ijeck dan UAS juga pernah menghadiri acara bersama di Masjid Raya Besitang, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu (23/3/2022).

Pada kesempatan itu, keduanya sudah dinanti sekeliling 5000 orang jemaah. Para jemaah ini tak henti meneriakkan nama UAS dan Ijeck.

Melihat antusiasme para jemaah, Ijeck terlihat senang menyapa mereka.

“Kami juga tentu bersyukur ustaz kebanggaan kami, Abdul Somad dapat hadir di sini untuk memberikan pencerahan kepada kita semua,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumut periode 2020-2025 itu berharap, kehadiran UAS dapat memberikan berkah kepada masyarakat Sumut dan negara.

Profil singkat Ijeck

Nama Ijeck sudah tak asing lagi di bumi pemerintahan Sumut. Ia dahulunya merupakan seorang pengusaha yang kemudian menjadi Wagub Sumut mendampingi Gubernur Edy Rahmayadi.

Pria lulusan S2 Magister Humaniora Universitas Sumatera Utara (USU) ini dikenal sebagai seorang pengusaha yang cukup sukses di Medan. Hal ini dibuktikan dari upaya atau bisnis Ijeck yang bervariasi, mulai dari perkebunan kelapa sawit hingga otomotif.

Ia sebelumnya pernah sebagai Komisaris PT Anugerah Sawindo. Kemudian, Ijeck juga dipercaya sebagai Direktur PT Kembang Sepatu Alam Abadi, Direktur PT Sumatra Motor Indonesia, Pengawas Yayasan Haji Anif,  hingga Ketua Yayasan Haji Anif.

Selain menjadi pengusaha, ia juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dari 2014, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut 2003-2017, Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut, dan Pengurus Daerah Perbakin Sumut.

Kini, Ijeck mengemban tugas sebagai Wagub Sumut. Dengan adanya terpercaya jawatan itu, ia siap meninggalkan seluruh jabatan yang selama ini dibangun untuk menyanggupi keinginan masyarakat Sumut akan sosok pemimpin yang santun serta peduli dengan rakyat kecil.