BUPATI Anne Ratna Mustika Nyanyikan Lagu Chrisye Berjudul Pergilah Kasih setelah Gugat Cerai Suami

Sedang Trending 3 hari yang lalu 10

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Anne Ratna Mustika Nyanyikan Lagu: 'Pergilah Kasih Kejarlah Selingkuhanmu. . .' setelah Gugat Cerai Dedi Mulyadi. 

Baru-baru ini info mengejutkan datang dari rumah tangga Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang tiba tiba menggugat pisah sang suami, Dedi Mulyadi yang merupakan personil DPR RI.

Setelah melayangkan gugatan perceraian, Anne Ratna Mustika pun tampak melantukan Lagu mendiang Chrisye yang berjudul "Pergilah Kasih".

Anne melantunkan lirik "aku rela berpisah demi untuk dirimu, semoga tercapai segala keinginanmu."

Namun, yang bikin suasana mendadak tertawa ketika Anne Ratna Mustika mengubah liriknya.

"Pergilah kasih kejarlah selingkuhanmu..., Aku sudah punya yang baru, Lebih lezat dari kamu..."

Sontak tamu yang hadir di acara gempungan di Desa Cipanjur, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (22/9/2022) itu mendadak riuh dan tepuk tangan.

Seorang wanita yang menemani Bupati Anne Ratna Mustika duet bernyanyi di atas panggung dengan diiringi musik juga turut tertawa.

Bupati Anne Ratna Mustika pun langsung memalingkan wajahnya menghadap ke layar panggung sesaat membelakangi penonton sembari menahan tawa. 

Gugatan pisah dilayangkan Bupati Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi terdaftar di Pengadilan Agama Purwakarta dengan nomor surat 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk pada 19 September 2022. Gugatan pisah dilayangkan Bupati Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi terdaftar di Pengadilan Agama Purwakarta dengan nomor surat 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk pada 19 September 2022. (Instagram)

Sekadar informasi, lagu "Pergilah Kasih" dinyanyikan oleh penyanyi pop legendaris Chrisye.

Lagu ini dirilis tahun 1989 dari album Pergilah Kasih. Penyanyi bernama komplit Chrismansyah Rahadi ini meninggal di Jakarta, 30 Maret 2007 lalu.

Lagu Pergilah Kasih ini ditulis oleh Tito Sumarsono dan digunakan untuk video klip Chrisye pertama.

Video klip perdana ini menjadi klip Indonesia pertama yang ditayangkan di MTV Asia Tenggara.

Pergilah Kasih juga pernah dinyanyikan oleh grup musik d'Masiv pada 2012.

Kembali pada suasana ke acara tersebut, Bupati Anne hadir menyampaikan terima kasih kepada Camat Cibatu beserta jajaran, Kepala Desa Cipancur beserta jajaran, para kepala perangkat daerah, dan seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gempungan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya gempungan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan pembangunan infrastruktur dapat kembali terlaksana dengan baik," ujar Bupati Anne.

Sebelumnya, Bupati Anne formal mengajukan gugatan pisah kepada mantan Bupati Dedi Mulyadi yang kini menjabat sebagai personil DPR RI. 

Humas Pengadilan Agama (PA) Purwakarta, Asep Kustiwa, mengonfirmasi hal itu, Rabu (21/9/2022).

Gugatan pisah itu terdaftar di Pengadilan Agama Purwakarta dengan nomor 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

"Penggugat atas nama Hj Anne Ratna Mustika yang melawan tergugat atas nama H Dedi Mulyadi. Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 5 Oktober 2022," ujar Asep saat ditemui Tribun di PA Purwakarta.

Asep mengatakan, Anne datang langsung ke PA Purwakarta saat mendaftarkan gugatannya. "Ibu Bupati melakukan pendaftaran gugatan cerai melalui e-court dan dibantu oleh petugas di sini," ucapnya.

Asep tak bersedia memberikan informasi terkait dalih Ambu Anne menggugat cerai Dedi.

"Untuk dalih gugatan cerai yang dilakukan oleh Ibu Bupati belum dapat kami sampaikan. Itu akan diberikan oleh majelis hakim saat sidang nanti," ujar Asep.

Ketua MUI Purwakarta, KH Jhon Dien, meminta masyarakat menghormati ranah pribadi Anne Ratna Mustika yang mengajukan gugatan pisah pada Dedi Mulyadi.

Ia mengatakan, setiap orang mempunyai dunianya sendiri. "Tak ada orang yang mau berpisah. Tak ada orang yang mau bercerai. Tentu ada sebabnya," ujarnya.

Jhon Dien mengatakan, perceraian ialah sesuatu yang diperbolehkan dalam Islam. "Sebagai pilihan terakhir kalau tak memungkinkan untuk melanjutkan pernikahan. Langkah-langkah tertentu perlu diambil untuk memastikan bahwa seluruh opsi telah habis dan kedua pihak diperlakukan dengan hormat dan adil. Tapi, perbuatan halal yang paling dibenci Allah ialah cerai," ujarnya.

Dia mengatakan, perkawinan merupakan lembaga sakral yang harus dijaga dan dihormati. Karena sakral dan sucinya hubungan perkawinan ini pula, maka berbagai langkah harus ditempuh untuk menyelamatkan sakralitas dan keutuhannya.

"Perceraian merupakan solusi terakhir sebagai pintu darurat yang boleh ditempuh ketika bahtera rumah tangga tak dapat lagi dipertahankan keutuhan dan kesinambungannya. Sifatnya sebagai alternatif terakhir," ujarnya. 

Permintaan Netizen pada Anak Sulung Anne dan Dedi Mulyadi, Maula Akbar Mulyadi Putra yang merupakan Ketua DPD II Golkar Purwakarta 

Diketahui Anne Ratna Mustika menjabat sebagai bupati Purwakarta mengugat pisah Dedi Mulyadi pria yang telah dinikahinya selama 19 tahun. Adapun dalih Anne mengugat pisah Dedi Mulyadi tetap misterius lantaran tak mau diungkap ke publik.

Adapun publik ramai meminta kepada Anne dan Dedi Mulyadi untuk membatalkan niatan bercerai. Hal tersebu terlihat dari ramainya warganet melayangkan komentar di akun instagram keduanya berharap rumah tangga Anne dan Dedi Mulyadi baik-baik saja.

Bahkan, postingan Maulana Akbar, putra pertama Dedi Mulyadi dan Anne ramai direspon warganet. Bak bereaksi dengan info gugatan pisah sang bunda Anne ke ayahnya Dedi Mulyadi.

Awalnya Maulana Akbar memposting foto dirinya bersama sang ayah Dedi Mulyadi. Dengan latar hitam, terlihat dalam foto tersebut Dedi Mulyadi memakai jas didampingi sang putra Maulana Akbar.

Maula Akbar Anak Pertama Dedi Mulyadi Postingan Maula Akbar, Anak Pertama Dedi Mulyadi.

Tertulis caption  menyentuh sang anak diduga berharap keputusan terbaik bakal didapatkan kedua orang tuanya kelak. "Doa Semesta menjaga," tulis Maulana Akbar dikutip dari akun instagramnya @Maula_akbar88, Jumat (23/9/2022).

Sontak postingan Maulana Akbar mendapatkan komentar dari warganet memohon kepada tuhan Dedi Mulyadi dan Ambu Anne batal untuk berpisah.

@Shintar****** : Doa terbaik lakukan bapak dan keluarga.. Semoga semuanya dapat di atasi .. Aamiin

@arraisyanur****** : Semoga semesta mendengar doa kita2...agar ambuu dan bapak nggk bercerai.

@yetty****** : Nyesek dan menangis mndengar warta nya smoga tak terjadi ayo aa ula persatukan krmbali mereka

@asepher******* : Jangan jadikan isu perceraian jadi realita kang dedi ambu ane ialah panutan yg bagus musuh seluruh cobaan teruslah bersatu.

Sosok Dedi Mulyadi personil DPR RI heboh digugat pisah oleh sang istri, Bupati Purwarkarta Dedi Mulyadi, DPR RI digugat pisah sang istri, Bupati Purwarkarta (Instagram/@dedimulyadi17)

Sebelumnya, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi angkat bicara soal gugatan pisah sang istri Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta. Melansir dari kompas.com kamis (22/9/2022) Dedi Mulyadi mengaku tak tahu dengan info gugatan tersebut.

Bahkan Dedi Mulyadi baru tahu setelah ditanya oileh awak media. "Saya malah tahunya dari Anda. Saya akan coba cek nanti," kata Dedi singkat, Rabu (21/9/2022), dikutip dari Kompas.com. 

Jauh sebelumnya, Dedi malah mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya tampak tersenyum bersama putrinya hari ini, Rabu (21/9/2022) di media sosial @DediMulyadi71.

"Bareng si bungsu," tulis Dedi di Twitter, Rabu (21/9/2022).

Ia menuliskan caption yang berbeda di unggahan foto di Instagram. 

"Nyi Hyang selalu membikin bahagia, tingkahnya makin lucu, ucapannya selalu membuatku tertawa. Aku menyayangimu, Putri Bungsuku," tulis Dedi di Instagram.

Ia tampak mengenakan topi dan kaos putih dan ditindih anak bungsunya ketika tengkurap di lantai.

Meski begitu, ia tak tampak menanggapi komentar warganet yang bertanya tentang kebenaran info gugatan pisah istrinya.

Dedi Mulyadi Tak Tahu Digugat Cerai Sang Istri Anne Ratna Mustika Dedi Mulyadi Tak Tahu Digugat Cerai Sang Istri Anne Ratna Mustika (IST/Kompas/Kolase)

Sementara itu diketahui, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggugat pisah suaminya yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dedi Mulyadi.

Kabar gugatan pisah Bupati Purwakarta tersebut dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa.

"Register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi," kata Asep, Rabu (21/9/2022) dilansir dari Tribunnews.

Ia mengatakan bahwa jadwal sidang pertama gugatan pisah kepada Dedi Mulyadi itu akan digelar pada 5 Oktober 2022. "Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 5 Oktober 2022," jelas dia.

Gugatan pisah yang dilayangkan Ambu Anne pada senin 19 september 2022 lalu  sontak membikin geger masyarakat.

Diketahui hubungan Ambe Anne dan Dedi Mulyadi diketahui harmonis dan jauh dari permasalahan.

Melansir dari Tribunnews.com, Kamis (22/9/2022) jauh sebelumnya Ambu Anne sempat menggambarkan sosok sang suami Dedi Mulyadi di matanya.

Ambu Anne menilai Kang Dedi ialah sosok sahabat, kawan dan guru. Ambu Anne lahir 28 Januari 1982, sementara Kang Dedi ialah lahir 11 April 1971.

Sebelas tahun terpaut, keduanya berikhtiar keras untuk saling menyesuaikan. Keduanya bisa memperkuat untuk hidup bersama tiba saat ini. Meskipun, kini gugatannya telah tercatat di pengadilan.

"Saya selalu menyampaikan dibeberapa kesempatan, bukan hanya sekarang sudah jadi Bupati, dulu juga sebelumnya menjadi Bupati, saya sampaikan untuk memotivasi ibu-ibu dan para istri."

"Saya bilang suami saya bukan hanya sebatas suami, dia ialah sahabat, kawan dan terutama ialah guru bagi saya," kata Anne.

Keduanya saling bertumbuh, termasuk Anne. Anne berikhtiar untuk menjadi seorang bunda yang bagus bagi anak-anak dan masyarakat Purwakarta. "Dari proses itulah Ambu Anne bermetamorfosis dari Neng Anne yang tak paham, tak mengerti apapun hari ini menjadi Ambu Anne," lanjut Anne.

Profil Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta yang Gugar Cerai Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta yang Gugar Cerai Dedi Mulyadi. (kolase Tribunnews)

Selain itu, Kang Dedi, menurut Ambu Anne, ialah pribadi yang giat dan tak dapat diam.

"Orangnya nggak dapat diam, kalau diam, dia sakit."

"Dia tak dapat dibatasi juga kegiatannya, aktivitasnya."

"Selama jadi Bupati pun pada akhir pekan dia sibuk berkerja."

"Sampai sekarang pun dia tetap melakukan itu, tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan terutama hal-hal ini sosial di luar aktivitasnya sebagai personil DPR," terang Ambu Anne.

Sebelumnya, Sidang pisah Anggota DPR RI Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta digelar perdana pada 5 Oktober 2022 mendatang.

Bupati Purwarkarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi Sang Suami Bupati Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi Sang Suami (Tribun Jabar/Wikipedia)

Informasi sidang pisah perdana Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika ini diungkap oleh Humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa, dikutip TribunJabar.id, Kamis (22/9/2022).

Diketahui, gugatan pisah yang dilayangkan Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi terdaftar di Pengadilan Agama Purwakarta dengan nomor surat 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk pada 19 September 2022.

"Register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi." "Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 5 Oktober 2022," katanya.

(*/tribun-medan.com)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul SOSOK Dedi Mulyadi Dimata Ambu Anne: Dia Adalah Sahabat, Teman dan Guru Bagi Saya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Di Tengah Langkah Tinggalkan Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta Nyanyikan Lagu Pergilah Kasih